Cara Mengecilkan Paha dan Betis dalam 1 Minggu

Kebanyakan wanita tidak percaya diri dengan ukuran paha dan betisnya yang menurutnya terlalu besar. Mereka berpendapat demikian karena menurut mereka paha dan betis yang besar dapat merusak penampilan yang akhirnya berimbas pada rasa kurang percaya diri di depan umum.

Untuk mendapatkan betis yang indah adalah suatu keinginan supaya lebih terlihat sempurna dimata orang. Karena memiliki paha dan betis yang besar menghalangi wanita menggunakan rok pendek dan celana pendek.

Untuk mengecilkan paha dan betis secara alami, ada tipsnya. Tapi sebelum menjelaskan tentang cara mengecilkan paha dan betis dengan cepat, ada baiknya untuk mengetahui lebih dulu penyebab paha dan betis besar beserta bahaya apa yang akan ditimbulkannya.

Penyebab Paha dan Betis Besar

Penyebab utama paha dan betis menjadi besar adalah karena penumpukan lemak akibat pola hidup tidak sehat. Selain itu, ada beberapa penyebab lain yang diketahui dapat menyebabkan paha dan betis menjadi besar.

cara mengecilkan paha

Faktor Genetik atau Faktor Keturunan

Seperti yang kita tahu bahwa faktor genetik adalah faktor utama yang menyebabkan seorang wanita memiliki paha dan betis besar. Kondisi tersebut tidak dapat diubah karena sudah terbentuk secara alami. Jika ibu atau ayahmu betisnya terlihat besar, maka jangan heran, kamu harus terima apa adanya jika kamu betisnya besar.

Paha dan betis besar yang disebabkan oleh faktor genetik biasanya dialami oleh orang-orang bertubuh gemuk dan pendek. Hal tersebut bisa terjadi karena mereka memiliki tendon Achilles pendek yang mana tendon tersebut sangat melekat kuat sejak lahir dibagian tumit belakang hingga batas otot betis, oleh karena itu otot paha dan betis akan membesar dengan sendirinya.

Sering Mengangkat Barang yang Berat

Mengangkat barang yang berat ternyata dapat menyebabkan paha dan betis menjadi besar. Hal ini dikarenakan ketika mengangkat berat, tubuh kita pastinya mengandalkan bahu dan tangan sebagai kekuatan sehingga yang akan terbebani adalah betis untuk menahan tubuh ketika kaki mulai berjalan dengan mengangkat barang yang berat. Apalagi yang sering mendaki gunung dengan beban yang berat, ditambah jalur menanjak akan membuat otot betis semakin berusaha kebelakang atau tertekan.

  Push-up: Cara Belajar Melakukannya dengan Benar

Kondisi tersebut dapat menyebabkan tendon yang berada di sekitar betis melemah dan meninggalkan sebuah gumpalan otot besar baru dan bertekstur keras sehingga menyebabkan bentuk betis dan paha menjadi besar.

Terlalu Lama Berdiri dan Kurang Gerak

Berdiri terlalu lama dapat menyebabkan paha dan betis terlihat besar. Hal tersebut bisa diperparah jika terjadi selama bertahun-tahun. Berdiri sendiri memberikan beban pada otot betis dan jika terus dipaksakan terlalu lama maka jaringan otot baru jelas terbentuk.

Obesitas

Mengalami obesitas atau kegemukan rupanya juga bisa menjadi penyebab paha dan betis yang besar. Postur tubuh yang terlalu gemuk akan memperbesar ukuran betis dan paha. Paha dan betis bisa membesar disebabkan oleh lemak yang menumpuk di dalamnya. Singkatnya, tubuh yang gemuk membuat paha dan betis membesar agar mereka mampu berdiri.

Itulah beberapa penyebab yang bisa kita yakini menyebabkan paha dan betis membesar.

Nah, sekarang kita membahas solusinya. Tentunya, solusi ini sangat mudah dilakukan untuk mendapatkan betis yang kecil, tanpa mengeluarkan modal.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Cara yang ampuh mengecilkan betis yang hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja dalam 1 hari. Kegiatan ini bisa dilakukan secara bergantian waktu (pagi dan sore). Merasa pegal-pegal setelah melakukan latihan kebugaran untuk mendapatkan betis yang kecil itu wajar.

Syarat mengikuti gerakan terapi betis kecil:

  • Di area yang terkena sinar matahari.
  • Kondisi kaki sedang sehat (tidak luka, pegal, dan sebagainya).
  • Menggunakan kaos kaki panjang ketat, dipakai setinggi setengah betis.

Gerakan Mendorong

Pada prinsipnya gerakan mendorong sama dengan mendorong mobil mogok. Perbedaannya, latihan ini butuh media seperti tembok atau benda yang lebih pendek untuk didorong.

  Cara Membentuk Otot Dada dengan Mudah

Latihan mengecilkan betis ini, posisi kedua tangan berada di depan tepatnya lurus dengan pusar atau bawahnya sedikit. Untuk membuat betis yang kecil posisi kedua tangan mendorong tetapi lebih rendah sekitar lurus dari pusar, atau organ vital dengan jarak 1,5 meter (3 keramik) dari alat ke kaki. Seketika mendapatkan posisi seperti mendorong, silakan melakukan gerakan jinjit dengan 3 detik tahan, lalu turunkan istirahat selama 3 detik.

Kaki Jinjit, Tangan di Pinggang

Trik ini terbukti ampuh karena akan membakar banyak lemak. Gerakan ini dilakukan dengan cara berdiri dan letakkan tangan di pinggang, posisi kaki jinjit. Latihan ini akan membentuk otot di betis supaya tertarik ke atas. Lakukan secara rutin dengan cara jinjit semampunya, tahan selama 3 detik lalu turunkan kaki, dan istirahat selama 2 detik. Lakukan secara berulang-ulang.

Kuda-kuda

Cara kuda-kuda yang benar adalah dengan cara kaki dibuka selebar bahu, lalu kedua tangan diluruskan ke depan seperti gerakan mendorong. Tetapi lutut harus ditekuk hingga seperti kuda kuda. Jangan lupa telapak kaki jangan menyentuh lantai, dan lakukan gerakan badan tegak, lalu turunkan badan ke gerakan kuda-kuda. Lakukan secara berulang, kebanyakan orang-orang kehilangan keseimbangan dengan cara jinjit, tetapi tidak masalah walaupun kehilangan keseimbangan.

Duduk di Kursi

Duduk di kursi juga membuat betis mengecil tetapi ada caranya. Lakukan secara rutin selama 5 menit, dengan cara posisi badan tegak tidak bersandar. Posisi paha hingga dengkul harus lurus, sedangkan telapak kaki menyentuh ke lantai. Pandangan ke depan, lakukan dengan cara menjinjit telapak kaki (sambil duduk) selama 2 detik, lalu turunkan lagi istirahat 2 detik. Lakukan secara berulang.

Jalan Jinjit

Jalan jinjit ini dilakukan seperti ketika wanita berjalan menggunakan sepatu hak tinggi. Olahraga yang satu ini dapat dilakukan dengan hanya berjalan sambil jinjit menggunakan kaos kaki supaya telapak kaki tidak sakit atau lecet. Lakukan secara rutin, maka betis kamu akan terbentuk lagi.

  Lapangan Basket: Gambar dan Ukurannya [Lengkap]

Sisanya:

  • Sering berjalan kaki dan naik turun tangga.
  • Bersepeda dan berenang.
  • Jogging.
  • Melakukan lompat tali.
  • Melakukan yoga seperti yoga warrior pose, yoga anantasana dan yoga halasana,
  • Menjaga pola makan tetap teratur.

Itulah beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengecilkan paha dan betis secara alami dalam waktu yang relatif singkat. Semoga bermanfaat.

Spread the love