David Copperfield Terpaksa Beberkan Rahasia Sulapnya

Cari berdasarkan:

Kecelakaan yang menimpa seorang penonton membuat salah satu pesulap tersohor di dunia mau tak mau harus membeberkan trik sulapnya.

Di antara semua trik sulap David Copperfield, ‘Lucky #13’ adalah yang paling terkenal. Trik yang satu ini meminta 13 penonton untuk jadi relawan dan ambil bagian dalam pertujukan, mereka duduk di atas panggung, ditutupi tirai besar, menghilang, dan tiba-tiba muncul di belakang penonton lain.

Copperfield sangat sering melakukan trik tersebut dan mungkin sudah ribuan kali (termasuk latihan) tanpa pernah gagal. Namun, pada akhirnya ada satu momen kesalahan yang fatal (meski tidak sampai mengacaukan keseluruhan pertunjukan), yang mengakibatkan Gavin Cox cidera parah.

Cox adalah seorang penonton ketika Copperfield tampil di MGM Resort, Las Vegas, di tahun 2013. Secara sukarela dia ingin ikut tampil dalam pertunjukan ‘Lucky #13’. Sayangnya, ia malah terjatuh ketika proses ‘menghilang’. Akhirnya dia dirawat di rumah sakit setelahnya, akibat dislokasi bahu dan cedera otak. Mengerikannya, cidera tersebut membuatnya mengalami sakit kronis yang berkepanjangan.

Membeberkan Rahasia Sulap di Pengadilan

Penonton yang berasal dari Kent (Inggris) itu lantas menuntut ganti rugi kepada manajemen Copperfield. Karena dia telah menghabiskan lebih dari USD 400.000 untuk biaya pengobatan dirinya.

Tetapi, bukan masalah uang semata yang menyulitkan pihak Copperfield di persidangan. Masalah lainnya adalah kewajiban mereka juga untuk membeberkan kronologis pertunjukan dan terjadinya insiden. Maka berarti: Copperfield terpaksa membeberkan rahasia sulap miliknya kepada hakim.

Meski secara finansial nantinya akan sangat merugikan pesulap dengan bayaran termahal sedunia itu, Chris Kenner sebagai produser eksekutif Copperfield akhirnya membuka ‘kartu-kartu rahasianya’. Dia bilang, setelah tirai turun dan menutupi 13 peserta di atas panggung, mereka sebetulnya tidak betul-betul menghilang, mereka hanya disuruh bergegas keluar MGM Resort, melewati lorong, dan muncul lagi di belakang teater.

Di lorong gelap itulah Cox terjatuh, dia dituntun berlari cepat oleh petugas panggung yang membawa senter. Berdasarkan laporan media lokal, Las Vegas Review Journal, Pria 58 tahun itu mengklaim bahwa terdapat banyak puing-puing konstruksi dan debu saat di sana sehingga dia tergelincir.

Sedangkan pihak Copperfield membantah lorong di bagian MGM Resort memiliki banyak puing-puing yang dimaksudkan dan tak aman untuk dilewati. Nian memang terjatuh, pesulap 61 tahun justru menganggap kecelakan Cox merupakan resiko relawan.

Begitulah sebuah kesalahan yang memaksa seorang pesulap untuk membeberkan rahasia sulap buatannya.

Bagikan kebahagiaan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =