Destinasi Wisata Malam di Kota Surakarta/Solo

Cari berdasarkan:

Wisata malam di Solo apa aja sih?

Wah, Surakarta atau Solo punya banyak banget tempat keren buat berwisata malam (atau paling tidak ya buat nongkrong).

Branding wisata malam Solo

Wisata Malam di Solo

Eh, hampir lupa cuy.

Bagi yang nggak tau letak Solo dimana, coba lihat maps di bawah ini.

Letak Kota Surakarta

Atau, kalau mau cari sendiri bisa ketik di maps dengan kata kunci Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia.

1. Alun-Alun Kidul

Alun- alun kidul (atau alkid sebagai sebutan akrab oleh warga solo) memiliki beragam permainan seperti becak neon, wisata kuliner dengan jajanan khas solo seperti siomay, batagor, wedang ronde, bakso bakar dan sebagainya.

Juga ada permainan untuk anak-anak kecil disini seperti mandi bola, motorcross, odong–odong, dan melihat tokoh kartun anak. Sehingga tak heran alkid menempati peringkat pertama pengunjung terbanyak sebagai wisata solo malam hari.

2. Gladak Langen Bogan (GALABO)

Seperti layaknya Jogja mempunyai Malioboro, Solo mempunyai Gladag Langen Bogan (Galabo).

Kuliner di Solo yang wajib kamu coba selain nasi liwet adalah susu shijack, klewer, wedang dongo, sate sapi, gudeg ceker, dan bestik lidah yang berlokasi Galabo. Dikunjungi 1500 hingga 2000 orang setiap harinya, tempat ini berlokasi di Jl. Mayor Sunaryo depan BTC dan PGS.

Mau cicipi wedang dongo, sate kere, thengkleng, mie kethoprak, wedhang ronde? Semuanya ada disini.

Dan, buat kamu yang suka nongki sambil ngerjain tugas, di sini disediakan fasilitas hotspot.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk jelajah tempat wisata malam di Solo yang satu ini.

3. Play Ground

Wisata ini berbeda dengan yang lain, bila tempat lain menyediakan makanan tradisional yang hampir punah, playground justru menyediakan modern yang sangat cocok dengan kantong para remaja.

Play Ground terletak di Jalan Kenanga Nomer 163 Badran Purwosari.

4. Ngarsapura Night Market

Bermalam di Solo nggak lengkap rasanya kalau belum mampir ke tempat wisata kuliner di Ngarsopuro Night Market Solo.

Kawasan yang dijadikan tempat nongki warga Solo dan wisatawan ini berada di sebelah selatan Pura Mangkunegaran atau lebih tepatnya Jalan Diponegoro.

Bukan hanya digunakan sebagai tempat nongkrong, tempat ini juga dijadikan sebagai Pasar Malam disetiap hari Sabtu dan Minggunya.

5. Depan BI

Depan Bank Indonesia pada malam hari bisa digunakan anak muda untuk nongkrong.

Menikmati lalu-lalang ribuan kendaraan sambil makan makanan hik menjadi aktivitas yang cukup menyenangkan.

Sorot lampu yang menerangi jalanan pusat kota menambah kehangatan malam di tempat ini.

6. Wedangan/HIK/Angkringan

Datang jauh-jauh ke Solo tapi nggak ngrasain gimana rasanya nongkrong di HIK itu sia-sia. Hampir di setiap sudut kota Bengawan, pasti ada HIK.

Kamu jangan merasa kurang kalau bawa uang dikit, pasti cukup kok beli makanan di sini.

Ada aneka sundukan, gorengan, nasi, dan cemilan yang bisa dimakan.

Ayo Wisata Malam ke Solo!

Cobain gimana hangatnya masyarakat Solo.

Siangnya jalan-jalan ke tempat wisata solo, malamnya pergi ke tempat-tempat seru ini.

Asik bener deh.

Gimana? Masih nggak pengen ke Solo?

Ajakin dulu deh temen sama keluargamu, bagikan konten ini ke mereka. 🙂

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − seven =