Ancaman Pemerintah Dunia One Piece

Pemerintah Dunia adalah organisasi tertinggi yang menguasai dunia One Piece sekarang ini. Pemerintah Dunia juga digadang-gadang adalah musuh terakhir dan terkuat bagi Luffy.

Kita masih belum mengetahui secara pasti seperti apa kekuatan utama pemerintah dunia, terutama Gorosei.

Meski begitu, semua organisasi tentu memiliki musuh yang berpotensi mengganggu kelangsungan organisasi tersebut. Untuk organisasi setingkat Pemerintah Dunia, musuhnya tentu harus kuat.

Siapa sajakah musuh-musuh Pemerintah Dunia yang memiliki kemungkinan untuk menggulingkan pemerintahan? Berikut ulasannya.

Ancaman Pemerintah Dunia

Pihak-pihak di bawah ini memiliki kemungkinan untuk menjadi ancaman bagi eksistensi Pemerintah Dunia yang memerintah di dunia One Piece sekarang ini.

Sisa Bajak Laut Roger

Salah satu ancaman Pemerintah Dunia
Kapal Oro Jackson

Bajak Laut Roger telah dibubarkan sekitar 20 tahun yang lalu atau beberapa saat sebelum eksekusi Roger dilakukan.

Orang-orang seperti Silvers Rayleigh dan Scopper Gaban tentu tidak bisa dianggap remeh. Anak kapalnya saja ada yang bisa menjadi Yonkou dan Shichibukai.

Jangan lupakan juga, Bajak Laut Roger pernah bentrok di laut dengan Bajak Laut Shiki dalam Edd War.

Selain itu, Roger dan Garp diceritakan pernah bertarung bersama di God Valley melawan Bajak Laut Rocks. Bukan tidak mungkin, anak buah Roger ikut dalam pertempuran itu.

Jika bukan karena penyakit dan waktunya yang tidak tepat, Roger dan anak buahnya tentu sudah menggulingkan Pemerintah Dunia.

Kozuki Momonosuke

Gajah raksasa Zunisha
Zunisha merontokkan armada Jack

Jika bukan karena usianya yang masih bocah, orang yang satu ini tentu bukan orang yang biasa-biasa saja.

Bagaimana tidak, dia bisa berkomunikasi dengan hewan terbesar di dunia One Piece, Zunisha. Hanya perintah Momo yang didengarkan oleh Zunisha.

Dengan ukurannya sebagai gajah raksasa, 3 kapal yang dikomandani oleh Jack rontok. Salah satu bencana Kaido itupun sempat tidak sadarkan diri.

Zunisha tentu sangat bisa dipakai untuk mobilisasi pasukan. Dia bisa menampung banyak orang dan di punggungnya terdapat Zou yang menjadi tempat tinggal suku Mink.

Shirahoshi

Shirahoshi

Putri duyung raksasa yang merupakan putri Raja Neptunus dari Kerajaan Ryugu ini adalah wujud nyata dari senjata kuno Poseidon.

Sebagai inkarnasi Poseidon, Shirahoshi dapat memanggil para Sea King dan berkomunikasi dengan mereka secara sempurna.

Otohime (ibu Shirahoshi) menggambarkan ini sebagai kemampuan yang paling menakutkan di dunia karena dapat mengubah seluruh dunia dengan cara yang luar biasa.

Jika Shirahoshi berada di pihak yang salah, kekuatan istimewa itu dapat menenggelamkan seluruh dunia ke lautan.

Bajak Laut Topi Jerami

Bajak Laut Topi Jerami ancaman Pemerintah Dunia

Luffy dan krunya adalah orang-orang yang kerap “mengacau” di tempat-tempat yang menjadi aliansi Pemerintah Dunia.

Luffy sendiri adalah anak dari Dragon dan cucu Garp. Dia juga mengaku sebagai saudara dari Ace dan juga Sabo. Selain itu, Topi Jerami juga memiliki Nico Robin yang mampu membaca poneglyph.

Tujuan akhir bajak laut ini adalah tempat One Piece berada. Di sana tentu ada rahasia yang paling dirahasiakan di dunia One Piece.

Yonkou

Yonkou One Piece

Kaisar Lautan adalah orang yang mampu membangun pengaruh di Lautan New World. Banyak Yonkou adalah bekas anak kapal Bajak Laut Rocks. Edward Newgate, Charlotte Linlin, dan Kaido pernah sekapal.

Setelah kematian Edward Newgate atau Shirohige di Marineford, Kurohige yang merupakan bekas anak buah Shirohige dan mantan Shichibukai menjadi Yonkou.

Shanks sendiri yang merupakan Yonkou, dulunya adalah anak kapal di Bajak Laut Roger.

Keempat orang tersebut tentu memiliki armada dan kemampuan yang tidak tanggung-tanggung. Sejauh ini kita hanya telah melihat kemampuan Shirohige secara utuh.

Untuk kemampuan Big Mom, meski telah melihatnya di arc Whole Cake Island, kita akan melihat lebih jauh lagi dalam arc Wano yang berbarengan dengan debut Kaido di One Piece.

Pasukan Revolusioner

Pasukan Revolusioner

Jika ditanya, pihak manakah yang benar-benar menentang Pemerintah Dunia sekarang ini? Jawabannya tentu merujuk pada organisasi yang dipimpin oleh ayah Luffy, Monkey D. Dragon.

Pasukan Revolusioner adalah pemberontak jika dilihat dari sudut pandang Pemerintah Dunia. Kekuatannya dari armada tempurnya seharusnya sangat besar.

Sejauh ini, kita belum tau bagaimana cara bertarung Dragon dan banyak anggota lain yang tergabung dalam organisasi ini.