SemutAspal

6 Aplikasi Edit Video iPhone Terbaik

Aplikasi edit video iPhone
Aplikasi edit video iPhone

Aplikasi edit video iPhone adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk proses editing video melalui iPhone. Selain fitur simpel seperti proses crop, penggunaan filter, cutting video, dan penambahan audio, ada banyak lagi fitur yang diperlukan dalam suatu aplikasi video editing.

Salah satu kebutuhan yang banyak dicari masyarakat adalah editing video. Tidak hanya untuk kebutuhan entertainment atau sosial media saja, aplikasi edit video juga digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari proses pembuatan video pemasaran hingga video prewedding yang spesial.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai 6 aplikasi edit video iPhone terbaik yang paling banyak digunakan pada tahun 2022. Apa saja aplikasi yang termasuk? Yuk simak rekomendasi dan review singkat dari kami.

Review Aplikasi Edit Video iPhone

Aplikasi edit video di iPhone dalam daftar ini telah kami teliti dan amati berdasarkan fitur-fiturnya, interface, kualitas editing, serta ketersediaan filter. Berikut adalah review aplikasi gratis yang bisa kamu download melalui App Store.

1. CapCut

CapCut adalah aplikasi edit video yang diminati banyak orang karena mudah digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga kompatibel dengan aplikasi lain seperti Tiktok dan Instagram, serta dilengkapi dengan berbagai fitur dan filter yang keren.

Fitur yang tersedia lengkap di CapCut meliputi cut video, cropping, menambahkan filter, dan menambahkan berbagai stiker dalam video.

2. Magisto

Salah satu hal menarik dari aplikasi Magisto ini adalah bisa digunakan di berbagai iPhone termasuk iOS versi lama. Kamu yang memiliki iPhone seri lama seperti seri 6 dan 7 bisa menggunakan Magisto untuk melakukan edit video.

Selain itu, ada berbagai keunggulan yang ditawarkan aplikasi ini, mulai dari template gratis hingga berbagai fitur yang memudahkan proses editing video seperti cropping dan add audio.

3. iMovie

iMovie adalah aplikasi bawaan dari iOS sehingga aplikasi ini gratis untuk didownload dan kompatibel dengan sistem operasi Apple. Aplikasi yang satu ini selain mudah digunakan juga menawarkan berbagai fitur menarik yang tidak kalah dengan berbagai aplikasi editing lain yang lebih terkenal.

4. Clipper

Aplikasi ini memiliki fitur dasar edit video yang sangat berguna. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin belajar untuk edit video. Dengan berbagai fitur gratis yang ditawarkan, Clipper tidak kalah dengan berbagai aplikasi editing video lainnya.

5. InShot

InShot adalah aplikasi editing foto dan video dalam satu aplikasi. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk membuat berbagai postingan media sosial seperti Instagram dan Tiktok. Kamu bisa menggunakan InShot di ponsel berbasis Android maupun iOS secara gratis.

6. FilmoraGo

Rekomendasi terakhir dalam daftar ini adalah FilmoraGo. Aplikasi ini populer digunakan sebagai aplikasi edit video iPhone. Pengembang sudah membekali FilmoraGo dengan berbagai fitur editing seperti template dan efek gratis, filter keren, dan cropping.

Itulah aplikasi edit video di iPhone yang bisa kamu coba. Jika kamu pengguna Android, silakan buka artikel aplikasi edit video Android.


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah. Pada tahun 2019, dia menyelesaikan program studi D-3 Manajemen Informatika.
Logo SemutAspal