Pengertian Candlestick Dragonfly Doji untuk Analisa

Candlestick Dragonfly Doji

Belum begitu banyak trader maupun investor yang mengetahui pengertian candlestick Dragonfly Doji. Hal ini tidak lain karena mereka masih baru memulai terjun di dunia investasi saham.

Apabila kamu salah seorang yang masih awam dengan istilah dalam dunia saham ini maka coba simak mengenai jenis candlestick Doji yang satu ini untuk menambah informasi.

Pengertian

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa candlestik Doji sendiri mempunyai begitu banyak jenis. Salah satunya yaitu candlestik yang bernama Dragonfly Doji. Jenis candlestick Doji yang satu ini memberikan sinyal pembalikan arah alias reversal.

Para pemegang saham modal kerap menyebutnya dengan bullish reversal melihat kondisi ketika candlestik dragonfly Doji tersebut muncul. Selain itu, candlestik Dragonfly Doji juga sering memberitahu indikasi terkait harga saham yang akan mengalami kenaikan nantinya.

Dengan begitu, para pemegang saham tersebut bisa berpotensi mengalami technical rebound. Saham yang menampilkan Dragonfly Doji akan mengalami kenaikan harga setelah sekian lama anjlok.

Candlestick Dragonfly Doji
Candlestick Dragonfly Doji

Ciri Khusus Candlestik Dragonfly Doji

Kamu harus mengetahui ciri khusus dari salah satu indikator saham ini supaya nantinya bisa mendapatkan profit yang menarik.

Pertama-tama, candlestik Dragonfly Doji tersebut akan diawali dengan penurunan harga saham. Selain itu kamu juga harus menggaris bawahi bahwa kondisi candlestik Dragonfly Doji menunjukkan format 1. Candlestik Dragonfly Doji itu tadi mempunyai kondisi lower shadow yang cukup panjang.

Bahkan harga close, open, dan juga high dari saham yang diamati tersebut hampir sama maupun berkedetan. Maka dari itu jika dilihat secara sekilas candlestik Dragonfly itu tadi tidak mempunyai upper shadow dan juga upper.

Kondisi candlestik Dragonfly Doji ini tidak hanya berwarna hijau, bahkan saat dalam kondisi bullish. Dragonfly doji bisa berwarna merah karena sebelumnya berada di area bawah lalu mengalami kenaikan mengingat indikasinya menujukkan sinyal bullish reversal.

Bahkan apabila kamu mellihatnya dengan lebih jeli, kondisi candlestik Dragonfly Doji ini begitu mirip dengan huruf T.

Perlu kamu tahu juga, alasan mengapa body candle tidak terbentuk. Hal tersebut dapat terjadi karena tekanan transaksi pada kondisi candlestik Dragonfly Doji tidak menciptakan sentimen yang tinggi. Maka, tidak heran jika body candle pada kondisi candlestik Dragonfly Doji tersebut tidak muncul.

Selain itu, kamu juga harus tahu bahwa sinyal bullish reversal yang ditunjukkan oleh candlestik Dragonfly Doji menunjukkan pola lower shadow yang begitu panjang. Seperti yang telah dijelaskan, hal ini disebabkan karena harga saham telah meninggalkan harga terendahnya.

Apabila nantinya kamu menemukan kondisi candlestik Dragonfly Doji ini lebih baik lakukan persiapan matang. Kamu disarankan untuk mengambil bosisi buy alias beli untuk mendapatkan profit yang menarik.

Bagikan ke media sosial:

Tutup