Cara Download Aplikasi Google Classroom untuk Laptop

Cara download aplikasi Google Classroom untuk laptop
Logo Google Classroom

Buat kamu yang lagi cari cara download Google Classroom untuk laptop tentu tau betapa bergunanya aplikasi ini. Aplikasi Google Classroom dapat digunakan untuk pembelajaran, meeting, atau sekedar kumpul online.

Dengan berbagai fiturnya, berikut adalah cara mengunduh Google Classroom di laptop.

Cara Download Google Classroom di Laptop Lewat BlueStacks

Pada dasarnya, cara download Google Classroom di laptop Windows 7 dan versi Windows lainnya sama-sama butuh emulator. Hal itu harus dilakukan sebab memang tidak ada aplikasi .exe yang bisa didownload jadi kita perlu menggunakan emulator untuk melakukannya.

Salah satu emulator yang banyak dipakai adalah Bluestacks. Cara melakukannya adalah seperti berikut ini:

  1. Unduh emulator BlueStacks
  2. Buka emulator yang kamu punyai
  3. Setelah terbuka, cari dan jalankan aplikasi Google Play Store
  4. Setelah itu kamu bisa mencari Google Classroom
  5. Ketika ketemu, kamu bisa download aplikasi Google Classroom

Buka Website Resminya, Tak Perlu Download Aplikasi

Jika kamu ingin menggunakan Google Classroom di laptop, buka saja website resminya di https://classroom.google.com/. Itu sudah lebih dari cukup untuk menggunakan layanan gratis yang satu ini.

Menggunakan emulator tentu memerlukan sumber daya yang lebih besar dan akan lemot saat dijalankan bila perangkat tidak mencukupi. Selain itu, kamu perlu setidaknya 2 langkah utama untuk membuka Google Classroom bila menggunakan emulator.

Jika mau menggunakan aplikasi, lebih baik menggunakan smartphone. Untuk desktop, lebih disarankan untuk menggunakan website resminya saja. Itu sudah didesain seringan mungkin dengan berbagai fitur yang lengkap.

Tutup
Tutup