Cara Mudah Keluarkan Bumbu Minyak Mi Instan

  • 1
    Share

Cara mudah keluarkan bumbu minyak mi instan

Hampir semua orang di Indonesia setuju kalau rasa mi instan itu enak. Apalagi kalau akhir bulan yang notabene uang tinggal sedikit, mi instan adalah penyelamat.

Tapi, kamu pasti pernah merasa sebal karena susah sekali mengeluarkan bumbu-bumbu penambah nikmat itu dari bungkusnya, mi goreng apalagi. Rasanya pengen banget mengeluarkan semua bumbu itu tanpa sisa.

Seperti yang kamu tau juga, dalam sebungkus mi instan biasanya terdapat mi kering, bumbu bubuk, bumbu cabai dan sachet bumbu cair berupa kecap dan minyak.

Yang jadi masalah adalah terkadang minyak dalam sachet biasanya tak bisa keluar seluruhnya. Ada gumpalan-gumpalan yang tertinggal saat minyak itu dituang ke wadah. Padahal, gumpalan-gumpalan itulah yang makin membuat nikmat mi instan.

Rugi banget, kan!

Karena itu, sebagian orang mengocok-ngocok dulu kemasan minyak sebelum menggunting dan menuangnya ke wadah. Cara ini memang lebih baik dalam mengeluarkan semua minyak, tapi tak 100%.

Nah, seorang pria baru-baru ini viral karena membongkar triknya keluarkan bumbu minyak mi instan untuk kita semua. Berterima kasihlah pada pria yang viral di Twitter ini.

Ia adalah Irvan Kartawira, seorang pengguna Twitter pemilik akun @IrvanKarta yang pada Selasa (6/10/2020) lalu cuitan Irvan jadi perhatian seluruh warga Twitter.

“Sini sini saya mau kasih tau gimana caranya ngeluarin minyak indomi dari sachetnya sampe abis biss… Sambil nunggu aer mendidih, masukin sachet minyak ke freezer. Pas mau dipake, pasti udah gak beku kan. Tinggal gunting sachetnya, tuangin, minyaknya bakal keluar utuh,” isi cuitannya.

Tentu saja cara ini disambut baik oleh banyak pengguna Twitter lainnya. Mereka merasa terbantu karena satu masalah dalam hidupnya telah teratasi.

Salah seorang pengguna bahkan merasa hidupnya selama ini sia-sia karena tidak mengetahui trik ini. “Kok baru sekarang ngasih taunya Pak. Puluhan tahun hidup saya jd berasa sia2 mencetin minyak indomi dan tetep bersisa”, cuitnya membalas.

Bagaimana, mau mencoba trik keluarkan bumbu minyak ini di rumah? Semoga hidangan mi instan buatanmu makin nikmat ya!


  • 1
    Share