SemutAspal

Cara Membedakan Celana Levis Original & Palsu

Cara membedakan celana levis original dan palsu
Cara membedakan celana levis original dan palsu

Levi Strauss & Co., yang lebih dikenal sebagai Levi’s, adalah perusahaan pakaian Amerika Serikat yang didirikan oleh Levi Strauss pada tahun 1853.

Produk unggulannya adalah celana jeans, yang dahulu digunakan oleh para buruh dan sekarang menjadi inspirasi bagi berbagai generasi.

Cara Membedakan Celana Levis

Seiring dengan perkembangan waktu, pasar penuh dengan produk fashion yang meniru desain Levi’s. Bahkan, seringkali kita menemui celana jeans dengan merek Levi’s, tetapi sebenarnya bukan produk resmi dari Levi’s.

Oleh karena itu, penting untuk memahami cara membedakan produk Levi’s asli dari yang palsu agar tidak salah pilih saat berbelanja.

1. Resleting Levi’s

Salah satu metode paling efektif untuk mengidentifikasi produk Levi’s yang asli adalah melalui inspeksi resletingnya.

Resleting pada celana jeans asli Levi’s biasanya memiliki cetakan logo yang terlihat sangat halus, rapi, dan proporsional. Sebaliknya, jika kamu menemukan label “YKK” di resletingnya, itu dapat dipastikan sebagai tanda produk Levi’s palsu.

2. Label Bagian Dalam

Cara lain untuk mengidentifikasi keaslian celana jeans Levi’s adalah dengan memeriksa label di bagian dalamnya.

Celana Levi’s asli, baik yang diproduksi di Amerika Serikat maupun Jepang, akan selalu memiliki LOT number atau nomor produksi. Sebaliknya, celana Levi’s palsu tidak akan memiliki LOT number.

Selain itu, perbedaan mendasar lainnya antara celana Levi’s asli dan palsu adalah ketahanan label di bagian dalam setelah dicuci.

Pada celana asli, labelnya tidak akan luntur meskipun dicuci berulang kali, sedangkan pada celana palsu, labelnya akan luntur setelah hanya satu kali mencuci.

3. Logo Levi’s

Logo pada celana jeans Levi’s asli memiliki jahitan yang tajam dan terbaca dengan jelas, sementara pada yang palsu, logo tersebut cenderung tidak proporsional, tidak terbaca dengan jelas, dan memiliki tampilan yang kurang rapi.

4. Label Bagian Luar

Untuk membedakan celana jeans Levi’s asli dari yang palsu, periksa label di bagian luar celana. Label luar yang terletak di pojok atas bagian belakang dapat membedakan keduanya.

Celana Levi’s asli akan memiliki label yang kuat dan warnanya cokelat yang tetap terjaga meskipun telah dicuci berkali-kali.

Di sisi lain, celana palsu memiliki label yang mudah rusak, dengan huruf-huruf yang cepat luntur, dan warna yang mungkin bukan cokelat, bisa berupa abu-abu atau putih.

5. Kancing Celana Jeans Levi’s

Meski desain kancing antara satu seri celana jeans Levi’s dasarnya sudah berbeda, tapi kamu bisa lho membedakan celana jeans Levi’s yang asli dan palsu dari kancing.

Ya, kancing celana jeans Levi’s yang asli desainnya lebih kokoh dan juga tulisan mereknya lebih detail.


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah lulusan D-3 Manajemen Informatika. Memiliki pengalaman dan kecintaan di bidang geopolitik, keuangan, pemrograman, digital marketing, dan sosial.
Logo SemutAspal