Cara Memilih Hero Mobile Legends untuk Dimainkan

  • 1
    Share

Agar dapat memenangkan sebuah pertandingan di sebuah game diperlukan strategi yang ampuh. Tak terkecuali game MOBA yang populer saat ini, Mobile Legends.

Salah satu jenis pertandingan yang menjadi sebuah patokan jago tidaknya seorang pemain adalah mode ranked.

Mode ini membagi pemain Mobile Legends dari tier terendah yaitu Warior hingga yang tertinggi yakni Mythical Glory.

Sama dengan mode classic, dalam mode ranked kita harus memilih hero terbaik agar dapat memenangkan pertandingan.

Cara Memilih Hero Terbaik

Cara memilih hero Mobile Legends

1. Lihat Hero Lawan

Khusus untuk tier Epic ke atas, kita dapat melihat hero yang lawan pakai. Sebagai gantinya, para pemain tidak bisa mengambil hero yang sama. Hanya ada 1 hero untuk 1 permainan.

Melihat hero lawan sangatlah penting dan berpengaruh terhadap strategi yang akan digunakan untuk melawannya. Sebelum Epic, kita dapat bebas memilih hero apapun yang kita mau tapi tidak dapat melihat apa yang musuh pakai.

2. Pilih Hero Meta

Hero meta secara sederhana adalah hero yang sangat merepotkan jika dipakai oleh lawan dan sangat menguntungkan jika kita gunakan.

Hero meta kerap berganti setiap seasonnya. Hal ini tergantung dari update yang dilakukan oleh pengembang game. Jadi, jika update season bacalah sedikit informasi yang diberikan oleh Moonton.

3. Pilih Hero Counter

Ketika kita tau hero yang dipakai oleh lawan, maka kita bisa memilih hero yang bisa menahannya berkembang.

Satu contoh yang cukup populer adalah Fanny dengan hero-hero yang mampu melakukan stun. Fanny tidak akan bisa bergerak apabila banyak yang memakai hero-hero stun.

4. Pilih Hero Combo

Kita juga bisa memilih hero-hero yang bisa melakukan combo agar damage yang diberikan bisa lebih banyak.

Setiap tim memiliki gaya bermain yang berbeda-beda jadi bisa coba-coba sendiri. Satu contoh yang sering saya temui adalah combo Johnson dan Odette.

5. Hero yang Dikuasai

Pilih hero yang dikuasai ketika melakukan pertandingan di mode ranked. Sebab, musuh kebanyakan juga menguasai hero yang mereka pakai.

Lebih baik menguasai 1 hero secara lengkap daripada menguasai banyak hero tapi biasa-biasa saja. Karena ketika kita memakai hero yang kita kuasai, kita hafal kapan harus mundur dan kapan harus maju menyerang.

Bonus

Perhatikan waktu permainan, sebab hero-hero tertentu memiliki performa yang berbeda dalam setiap babak.

Hero-hero Mage kebanyakan akan sangat kuat di early game namun lemah di late game. Hero-hero Marksman ketika early game akan sangat lemah namun ketika late game akan sangat merpotkan.


  • 1
    Share