Hal yang Biasanya Dirasakan oleh Junior Paskibra

Kamu adalah junior paskibra?

Apa hal yang biasanya dirasakan oleh junior paskibra?

Hmm… Saya pernah merasakannya dan saya akan bercerita mewakili perasaan junior pada umumnya. 🙂

Oke. Langsung saja.

Hal yang Biasanya Dirasakan oleh Junior Paskibra

Junior paskibra

Hal-hal yang saya ingat ini berasal dari pengalaman pribadi saya dan realita di lapangan.

Dan, yang akan saya bahas kali ini dirasakan ketika masih junior.

1. Latihan Dibawa ke Tempat yang Panas

Bagi beberapa orang yang pernah merasakan enaknya menjadi paskibra pasti setuju dengan hal ini.

Ketika tempat yang digunakan latihan sudah teduh maka para senior pasti akan membawa pasukan ke tempat yang panas.

Alasannya cuma satu sih, agar juniornya kuat sewaktu bertugas di tempat yang panas.

Kenapa kok nggak di tempat teduh aja?

Karena semua orang pasti betah berdiri di tempat yang teduh, namun orang perlu membiasakan diri terlebih dahulu agar kuat di tempat yang panas.

Oke semangat dijemur ya, demi kamu juga kok. 😀

2. Berangkat Pagi Pulang Malem

Jika kamu sering merasakan hal ini, kamu orang yang mantab!

Biasanya hal ini terjadi ketika mendekati hari-hari penting dalam kalender kepaskibraan.

Seperti agenda lomba, diklat, upacara hari kemerdekaan, dll.

Semua itu dilakukan agar saat hari pelaksanaan bisa memperkecil kesalahan yang dilakukan.

3. Capek Dirasakan Junior Paskibra

Tenang saja, capekmu sekarang pasti ada ujungnya kok dan pasti dapat hasil yang sesuai dengan perjuanganmu.

Ketika kamu sampai di ujung itu berarti kamu udah hampir jadi senior. 😀

Namun, pasti ada jeda waktu untuk kamu istirahat kok di sela-sela waktumu menjadi junior.

Entah waktu agenda-agenda besar telah selesai dilaksanakan.

4. Berjuang, Berjuang, dan Terus Berjuang

Bagi anggota paskibra seperti kamu pasti pernah merasakan bagaimana susahnya perjuangan.

Itu bisa jadi pelajaran buat kamu saat dewasa kelak.

Perjuangan itu bentuknya banyak loh.

Tidak usah memikirkan sesuatu yang besar-besar, hal-hal kecil seperti datang ke tempat latihan juga bisa dikategorikan sebagai salah satu perjuangan.

Paham? Berjuang ya.

5. Ketemu Teman-Teman

Pasti di paskibra, kita ditemukan sama orang-orang baru dan unik.

Orang yang bijak, orang yang lucu, orang yang judes, orang yang perhatian, atau bagaimana pun sifat dan kelakuannya.

Teman-temanmu dan kamu pasti berusaha bersama membangun paskibramu.

Ya walaupun masih junior, kalian sudah dibilang membangun kok.

Kamu sama temen-temen paskibramu pasti kemana-mana bareng, liburan bareng, latihan bareng, nangis bareng, ketawa bareng. Apalagi-apalagi?

6. Junior Paskibra Sebel sama Senior

Wah, ini nih yang paling jujur.

Kalian pasti pernah sebel sama para senior.

“Bilang gini salah bilang gitu salah, terus yang bener yang mana!!!” 😀

Sebel itu wajar, tidak apa-apa.

Sepertinya mereka dulu juga pernah sebel juga sama seniornya kok.

Tapi pegang satu hal ini,

Senior bersikap tegas, keras, atau pun kasar pasti ada tujuannya kok; Mereka pasti juga memikirkan yang terbaik untukmu.

Nah, kira-kira itu sih yang dirasakan oleh junior paskibra. Tapi kalau kamu punya pendapat yang lain, silakan berkomentar di kolom komentar.

Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 7 =