Review Etude House Real Powder Cushion

Korea memang terkenal dengan manfaat dari berbagai produk make up nya yang bagus dan natural. Bisa dilihat dari artisnya yang make up nya bagus. Siapa sih yang tak mau cantik kaya artis Korea.

Nah, kalau untuk merk make up Etude House memang sudah tidak diragukan lagi kalau soal make up. Ada satu lagi produk makeup dari Etude House yang katanya kalau dipakai hasilnya seperti pakai bedak powder.

Review Etude House Real Powder Cushion

Kali ini kita akan review Etude House Real Powder Cushion yang memiliki case dengan model simple dan elegan berwarna cream.

Real Powder Cushion ini juda diklaim memiliki primer, BB Cream, Concealer, Powder Pact, dan Oil Control Powders sekaligus dalam satu produk.

Jadi kamu tidak perlu pakai bermacam-macam produk untuk sekali make-up. Warnanya yang natural di kulit juga makin bikin produk dari Etude House ini jadi idaman. Apa saja shade yang bisa dipilih kalau kamu mau membeli Powder Cushion dari Etude House ini?

Pilihan shade cushion
Pilihan warna shade

Pilihan Warna

Ada 3 pilihan shade yang bisa kamu pilih, yaitu:

  1. Honey Beige atau warna paling gelap
  2. Natural Beige
  3. Light Beige atau warna paling terang

Kamu bisa pilih jenis shadenya sesuai dengan warna kulit.

Bila kamu beli ditoko Etude House nya yang ada di mall langsung, kamu bisa minta tolong pada pegawainya untuk dipilihin yang paling sesuai dengan warna kulit kamu.

Karena ini produk Korea yang pastinya pakai standar warna kulit orang Korea, kalau kamu memiliki kulit kuning langsat jangan pilih yang Natural Beige soalnya nanti bisa jadi abu-abu. Sebaiknya, pilih yang warna paling gelap atau Honey Beige saja.

Etude House Real Powder

Memang sih untuk harga, kalau beli langsung di Etude House nya agak sedikit mahal, apalagi belinya di Indonesia, harganya berbeda jauh dengan yang ada di Korea karena masalah pajak dan biaya kirimnya yang lumayan mahal.

Tapi karena ada begitu banyak kelebihan yang bisa didapat dari produk Powder Cushion yang satu ini, maka banyak orang berani beli produk ini.

Sebelum membahas kelebihan produk Etude House ini, saya kasih dulu komposisinya biar tau bahan-bahannya apa aja.

Komposisi

Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Titanium Dioxide (Ci 77891), Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone, Zinc Oxide (Ci 77947), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Boron Nitride, Dextrin Palmitate, Microcrystalline Wax,Polybutene, Polyhydroxystearic Acid, Glyceryl Caprylate, Lecithin, Stearic Acid, Aluminum Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Palmitate, Triethoxycaprylylsilane, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Iron Oxides (Ci 77492), Iron Oxides (Ci 77491), Iron Oxides (Ci 77499), Fragrance

Review Etude House Cushion loose powder

Kelebihan Etude House Real Powder Cushion

  1. Ada SPF 50 yang akan melindungi kamu dari paparan sinar matahari langsung, apalagi kalau kamu biasa beraktivitas di luar ruangan yang harus sering terkena sinar matahari. Etude House Real Powder Cushion ini recommmended banget.
  2. Long lasting. Tahan sampai 10 jam pemakaian. Jadi kamu tak perlu sering-sering touch-up untuk menutupi riasan yang hilang karena kena keringat.
  3. Water proof dan sweat proof. Jadi kalau kamu bepergian di luar ruangan kamu tidak perlu takut make up luntur karena kehujanan ataupun keringetan.
  4. Perpaduan antara primer, BB cream, concealer, powder pact, dan oil control, paket 5 in 1 banget. Tidak perlu pakai ini itu ribet, cukup pakai Powder Cushion ini aja satu sudah seperti pakai full make up.
  5. Full coverage. Kamu tidak perlu pakai concealer lagi untuk menutupi bagian jerawat atau bekas jerawat, karena powder Cushion ini sudah bisa menutupi cela di wajah kamu dengan natural.
  6. Paling cocok untuk kulit berminyak, karena memang produk ini disarankan untuk wajah yang berminyak.

Tentu saja selain kelebihan di atas Etude House Real Powder Cushion ini juga punya kekurangan, yaitu agak cakey bila dipakai terlalu tebal, nge-set nya juga sedikit agak lama.

Ada baiknya kamu pakai tipis-tipis dulu, baru kalau kamu rasa kurang ngecover, baru ditambahin layer kedua. Kalau terlalu tebal hasilnya justru abu-abu gitu dan agak cakey.

Etude House Real Powder Cushion ini kalau dipakai juga terlihat pecah-pecah dan tidak merata pada bagian garis halus atau lipatan di bawah mata, jadi kurang ngeblend. Produk yang satu ini bisa kamu dapatkan di tempat ini.

Oiya, cara pemakaian foundation ini sama kayak gambar di bawah ya.

Cara pemakaian Etude House Real Powder Cushion

Ada bonus nih buat kamu yang udah pantengin sampai bawah.

Jangan lupa beli dengan harga wajar di tempat ini. 😉