Gagal Jadi Miss Universe Filipina 2020, Wanita Ini Kabur

Michele Gumabao mengikuti ajang kecantikan Miss Universe Filipina 2020 mewakili Kota Quezon. Pada malam puncak Miss Universe Filipina 2020 yang digelar di Baguio Country Club pada Minggu (25/10/2020), Michele sukses maju ke babak top 3.

Dia telah melalui beberapa tahapan. Banyak potret dirinya untuk Miss Universe Filipina terunggah di Instagram pribadinya @gumabaomichele.

Michele-Gumabao gagal jadi Miss Universe Filipina 2020

Sayangnya, Michele harus puas menjadi runner up kedua Miss Universe Filipina 2020. Miss Universe Filipina 2020 dianugerahkan pada Rubiya Mateo dan runner up pertama adalah Maria Ysabella Ysmael Martinez.

Setelah penganugerahan, Michele Gumabao dikabarkan menghilang. Dia disebut-sebut langsung kabur meninggalkan acara Miss Universe Filipina 2020 setelah gagal jadi juara.

Runner up kedua Miss Universe Filipina 2020

“Aku tahu siapa yang menang semalam. Aku berusaha ke pesta tapi semua orang terus bertanya kepadaku apa yang terjadi. Semua pelukan itu, tatapan itu, aku tidak bisa menghadapinya,” ucap Michele Gumabao menjelaskan alasannya ‘kabur’ dari lokasi Miss Universe Filipina 2020.

“Aku tidak bisa mengatasi kekalahanku hahahaha. Aku tidak bisa menghadapi orang-orang yang terus bertanya kenapa kenapa kenapa. Aku berbagi hal ini kepada kalian karena kalian berhak tau cerita dari sisiku,” ujarnya.

Kita tidak harus membela siapapun. Aku sudah melakukan yang terbaik dan tidak memiliki penyesalan,” kata Michele Gumabao di postingan akun Facebook kursus kontes kecantikan Aces & Queens yang menaunginya.

Meski gagal jadi Miss Universe Filipina, dalam dunia kontes kecantikan, sosok Michele Gumabao bukanlah orang baru. Wanita dengan tinggi 177 cm ini pernah menjuarai kontes kecantikan Binibining Pilipinas pada 2018.

Michele populer sebagai atlet voli profesional. Kini dia merupakan cam director klub voli Alaska Volleyball Powercamp. Dia pernah menjadi co-capten tim voli Universitas De La Salle dan tim Lady Spikers.