Bisakah Hidup dari Game? Mari Kita Kupas!

Hidup game

Apakah kita bisa hidup dari game? Bagaimana kehidupan seorang gamers?

Di zaman serba maju seperti sekarang ini, hampir semua hal bisa dilakukan. Termasuk cara untuk mendapatkan uang dan untuk mengubah hidup. Sekarang bermain video game juga dapat dianggap sebagai profesi. Hal ini tentu merupakan sesuatu yang baru untuk kita.

Pertanyaannya, apakah bisa kita hidup hanya bergantung dengan game? Jawabannya bisa. Bagaimana caranya? Mari kita bahas rencana terbaik yang bisa kamu coba.

1. Tamatkan Sekolahmu

Di dunia nyata, sekolah adalah tempat yang penting untuk berkembang. Selain belajar, kamu juga tumbuh dengan cenderung lebih baik ketimbang hanya di rumah.

Karena dengan bersekolah, kamu bisa berinteraksi dengan orang-orang seumuran denganmu dan itu berguna bagi tumbuh kembangmu.

Jangan hanya buta dengan uang dan cita-citamu. Perhatikan juga jika perkiraanmu itu salah. Tamatkan sekolahmu agar jika kelak cita-citamu tidak tercapai, kamu masih bisa menempuh bidang dari pendidikanmu.

Itu sebagai plan b seandainya mimpimu sebagai gamer tidak terwujud dengan mulus. Temukan dan dapatkan orang-orang yang kemungkinan besar benar-benar mau membantumu membangun mimpi milikmu.

2. Cari Pekerjaan

Jika kamu sudah lulus, secepat mungkin carilah pekerjaan sebagai penghidupan. Tidak perlu pekerjaan besar, cukup pekerjaan kecil yang bisa menghidupi dan mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Hal ini penting, lebih-lebih bagi kamu yang sudah lulus SMK atau wisuda agar tidak terkesan di rumah terus. Pertimbangkan juga soal waktu. Sebisa mungkin, kamu harus ada waktu untuk bermain game.

3. Buat Video & Upload ke YouTube

Sudah dapat pegangan hidup bulanan, maka saatnya kita mulai membangun YouTube. Bangun konten-konten gamingmu dengan cara yang menarik agar banyak orang yang mau menontonnya. Tidak usah ribet di bagian editing, sebisanya saja, yang penting menarik dan ada views.

Pola pikir kita tentu akan semakin berkembang dari hari ke hari hingga pada akhirnya akan tiba di posisi tau harus berbuat apa dan bagaimana. Untuk hidup yang lebih baik kita harus belajar dari nol.

4. Atur Keuangan

Menjadi seorang pekerja plus gamer, menjadikan kehidupanmu super ribet dan bisa-bisa malah boros. Aturlah pemasukan dan pengeluaran seefektif dan seefisien mungkin.

Belilah barang-barang produktif yang bisa dipakai untuk mengembangkan YouTube. Buat semacam skala prioritas dan daftar keinginan bulan depan di bulan ini, sehingga kamu tidak membeli barang-barang yang tidak diperlukan.

5. Lepaskan Pekerjaan

Jika sudah dirasa keuangan dari YouTube sudah cukup stabil dan lumayan tinggi, lepaskanlah pekerjaan itu dan kerjalah dengan YouTubemu. Bangun sebuah tim yang solid untuk terus konsisten dan melebarkan sayap.

Ingat, di bagian ini kamu jangan sampai salah langkah. Karena itu akan mempengaruhi mentalmu nantinya. Jika salah, kamu akan sangat jatuh dan merasa tidak ada yang membantu.

6. Terus Belajar

Dalam kehidupan nyata, experience adalah hal yang penting dan seharusnya kamu juga tau hal itu ada dalam game. Untuk menjadi seorang gamer, kamu dipacu untuk mengambil keputusan sendiri dan dalam waktu cepat.

Dengan terus belajar, kamu jadi tau banyak cara yang dipakai untuk menyelesaikan suatu masalah. Untuk membaca referensi game dan pengembangan skill bisa dengan mudah dicari di internet.

Itu Hanya Mimpi?

Mungkin iya. Tapi bukankah mimpi hidup dari game bisa menjadi kenyataan asal kita bekerja keras? Saya rasa kalian setuju dengan pendapat saya tersebut. Orang tua tentu akan mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Semangat. Semoga mimpimu terwujud kalau tidak terwujud, paling tidak kemampuanmu memproduksi video bisa kamu “jual” kepada orang yang tepat. Bagaimana, siap untuk mewujudkan mimpi?