Contoh Iklan Minuman Kreatif sebagai Referensi

Contoh iklan minuman
Contoh iklan minuman

Salah satu kunci keberhasilan bisnis adalah kemampuan promosi dan pemasaran. Sebaik apapun produk jika tidak dipromosikan dengan baik, produk tersebut akan susah terjual. Salah satu metode yang bisa dipakai adalah iklan.

Iklan merupakan media pengenalan produk yang bisa memengaruhi audiens untuk membeli suatu produk. Iklan perlu dilakukan untuk semua jenis produk termasuk produk minuman. Ada beberapa contoh iklan minuman kreatif yang bisa kamu jadikan referensi.

Iklan minuman dibuat sedemikian rupa hingga bisa mengundang dahaga mereka yang melihatnya. Iklan minuman akan lebih efektif jika disajikan dalam format video.

Contoh Iklan Minuman Kreatif

Ada beberapa contoh iklan minuman kreatif yang bisa menjadi sumber referensimu. Berikut adalah beberapa iklan minuman kreatif yang bisa kamu temukan di internet.

Sprite

Iklan minuman Sprite
Iklan Sprite

Inspirasi iklan minuman yang pertama datang dari iklan Sprite. Minuman soda satu ini sudah sangat populer. Hampir semua orang pernah mengonsumsi minuman ini, terlebih Sprite banyak disajikan dalam menu minuman di restoran cepat saji.

Untuk urusan iklan, Sprite membuat iklan yang sangat kreatif. Melalui iklannya, kamu diajak berimajinasi tentang kesegaran sebotol Sprite. Iklannya terkesan berbeda dengan iklan minuman pada umumnya. Tak sengaja menonton iklan Sprite saat haus-hausnya adalah godaan yang berat.

Coca-Cola

Contoh gambar iklan minuman Coca-Cola
Iklan Coca-Cola

Iklan minuman kreatif berikutnya datang dari brand minuman soda lagi, yaitu Coca Cola. Minuman bersoda ini menjadi favorit banyak orang. Coca-Cola selalu membuat iklan yang kreatif dan mampu mengundang perhatian pembeli setianya.

Brand Coca-Cola mampu mengemas setiap iklannya dengan santai, penuh aksi, dan bisa membuat audiens betah menonton iklannya hingga selesai.

Good To Go

Iklan minuman Good To Go
Contoh iklan Good To Go

Iklan minuman selanjutnya dari brand Good To Go. Iklan minuman ini dibuat dengan kreatif untuk menjelaskan kandungan dan manfaat susu sereal. Brand tersebut menggunakan rutinitas sehari-hari sebagai kasus yang dibahas dalam iklan sehingga mudah untuk diterima.

Aqua

Gambar iklan minuman Aqua
Materi iklan produk Aqua

Iklan minuman berikutnya dari brand air mineral Aqua. Iklan Aqua yang satu ini juga bisa berperan sebagai media brand story. Aqua menceritakan perjalanannya memperoleh sumber air bermutu dan perannya bagi kehidupan masyarakat.

Yakult

Iklan minuman Yakult
Materi iklan Yakult

Iklan minuman kreatif berikutnya dari brand Yakult. Materi iklan minuman ini menegaskan bahwa komposisi dan manfaat kesehatan yang diberikan Yakult bisa dibuktikan secara ilmiah, bukan klaim sepihak. Iklan seperti ini menegaskan kredibilitas merek kepada audiens.

Marjan

Iklan minuman sirup Marjan
Iklan Marjan

Semua orang tentu setuju kalau Marjan sangat diasosiasikan dengan Ramadhan. Bukan sesuatu yang baru memang, kamu akan dengan mudah mengetahui Ramadhan sudah dekat ketika melihat iklan sirup Marjan yang kreatif.

Pepsi

Iklan minuman Pepsi
Iklan Pepsi

Iklan minuman berikutnya datang dari brand minuman bersoda lagi. Minuman bersoda memang selalu menghadirkan iklan kreatif ala anak muda.

Kali ini, Pepsi membuat iklan yang singkat dengan konten penuh semangat. Iklan ini menunjukkan bagaimana Pepsi mendukung anak muda yang penuh aksi dengan mobilitas yang tinggi.

Bubly Sparkling Water

Bubly Sparkling Water
Bubly Sparkling Water

Iklan minuman berikutnya datang dari brand minuman sehat Bubly Sparkling Water. Iklan produk yang dibuat harus disesuaikan dengan target audiens. Artinya, jika targetmu adalah anak muda, maka sajikanlah konsep iklan yang kekinian dan penuh semangat.

Bubly Sparkling Waters membuat iklan yang ceria dan menegaskan keaslian minuman. Hasilnya, jadilah iklan sederhana yang menarik untuk ditonton.

Starbucks

Starbucks
Starbucks

Contoh iklan minuman berikutnya datang dari brand kopi, Starbucks. Berbeda dengan iklan produk lainnya, Starbucks membuat iklan dengan konsep yang cukup personal bagi pelanggannya. Dalam iklan tersebut, Starbucks memberi tahu pelanggannya bahwa mereka dekatnya.

Tebs

Tebs
Tebs

Mayoritas brand menggunakan slogan tertentu untuk meningkatkan kesadaran merek. Begitu pula yang dilakukan Tebs dengan slogan “Tea with shocking soda” yang sangat nempel dengan produknya. Kamu perlu membuat hal demikian juga untuk meningkatkan brand awareness.

Fanta

Fanta
Fanta

Kembali lagi ke minuman bersoda, iklan minuman dari Fanta ini terlihat sederhana. Fokus utama dalam iklan ini adalah produk Fanta itu sendiri. Meski sederhana, iklan ini bisa mengundang rasa dahaga.

Kamu diperlihatkan tekstur minuman soda ini dengan kombinasi warna yang sangat mencolok. Detail embun air di luar kemasan membuatmu membayangkan segarnya Fanta saat melewati tenggorokan.

Pocari Sweat

Pocary Sweat
Pocary Sweat

Bosan dengan iklan minuman yang itu-itu saja? Mengapa kamu tidak coba membuat iklan minuman dengan konten animasi? Pocari Sweat memberi kita contoh iklan minuman animasi ala Jepang yang begitu unik dan menghibur.

Pocari Sweat memahami betul bahwa target pasarnya di Indonesia menyukai anime. Minat ini dipakai sebagai konsep utama iklan mereka.

Noosa Yogurt

Noosa Yogurt
Noosa Yogurt

Iklan minuman berikutnya datang dari Noosa Yogurt. Brand ini membuat iklan penuh warna yang terkesan menyenangkan. Iklan produk ini menonjolkan manfaat kesehatan yogurt dan kandungan di dalamnya yang orisinal.

Kratingdaeng

Kratingdaeng
Kratingdaeng

Iklan minuman yang terakhir datang dari brand Kratingdaeng. Iklan bisa menggunakan tema situasi terkini dan paling dekat dengan target market. Brand bisa melakukannya karena perhatian audiens ke topik tersebut sangat besar.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Iklan banner