Jadi Pemulung, Wanita Ini Raup Rp 38 Juta Per Bulan

Wanita ini jadi pemulung

Seorang wanita berusia 31 tahun mendapat uang Rp 38 juta per bulan dari pekerjaannya jadi seorang pemulung. Namun bukan sembarang pemulung, dia hanya mengambil barang-barang berharga dan mahal yang ditemukannya di tempat sampah.

Seperti dilansir Wolipop Detik dari Daily Star, wanita yang bernama Tiffany Butler menghabiskan 3 jam setiap hari dari Senin sampai Jumat untuk bekerja sebagai pemulung. Tidak sembarang barang yang akan diambilnya, melainkan hanya barang-barang bekas dari para desainer ternama saja.

Barang-barang tersebut dikumpulkan lalu dijual. Dari pekerjaannya itu, wanita yang berasal dari Texas, Amerika Serikat ini dapat menghasilkan sekitar Rp 38 juta per bulannya.

Ide Tiffany jadi seorang pemulung muncul setelah dirinya menonton sebuah video. Dalam video tersebut, seseorang mengambil barang-barang yang dibuang di tempat sampah. Saat ini, Tiffany menemukan dua kawasan tempat sampah yang menguntungkan baginya.

Beberapa barang yang pernah ditemukan Tiffany adalah pakaian Michael Kors bernilai Rp 1,2 juta dan robot vakum bernilai Rp 5,9 juta.

Tiffany pada awalnya mengambil semua barang yang dilihatnya di tempat sampah, namun lama kelamaan rumahnya penuh. Oleh karena itu, dia kini hanya mengambil barang-barang yang memang akan menguntungkan baginya.

“Sekarang saya hanya mengambil barang yang saya tahu akan saya gunakan atau dapat menghasilkan keuntungan. Kami biasanya mencari di Google informasi harga eceran kemudian memberikan potongan 75%,” jelas Tiffany.

Artikel Terkait

Tidak ditemukan

Kini, kegiatan itu tersebut dijadikannya sebagai mata pencaharian utama. Untuk menjual barang-barang hasil memulungnya, Tiffany biasanya menggunakan eBay atau media sosial Facebook.

Tiffany yang menyebut dirinya sebagai “Dumpster Diving Mama” sudah memiliki lebih dari 4,2 ribu pengikut di Youtube, 422 ribu di TikTok, serta 7 ribu di Instagram.


Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar