SemutAspal

Cara Mengaktifkan Kartu Garansi Elektronik vivo

Cara mengaktifkan kartu garansi elektronik vivo
Cara mengaktifkan kartu garansi elektronik vivo

Penting bagi para pemilik smartphone vivo untuk memahami prosedur aktivasi kartu garansi elektronik mereka. Kartu garansi elektronik vivo memiliki peranan yang sama dengan versi kertasnya, tetapi dengan keunggulan dalam bentuk digital.

Menurut informasi yang tersedia di situs resmi vivo, untuk memperoleh layanan garansi, pemilik hanya perlu membawa kartu garansi elektronik atau bahkan hanya ponsel itu sendiri. Namun, vivo menyarankan agar pemilik tetap menyimpan struk pembelian sebagai tindakan pencegahan.

Namun demikian, bagaimana sebenarnya langkah-langkahnya untuk mengaktifkan kartu garansi elektronik vivo? Temukan jawabannya secara rinci dalam artikel ini untuk memastikan kamu siap menghadapi situasi apapun dengan perangkat vivo.

Cara Mengaktifkan Kartu Garansi Elektronik vivo

Menurut sumber yang dikutip dari situs resmi vivo, tersedia panduan praktis untuk mengaktifkan kartu garansi elektronik vivo. Dalam proses ini, terdapat dua jalur yang dapat diambil sesuai preferensi pengguna.

1. Lewat Pengaturan

Inilah langkah-langkah praktis untuk memanfaatkan kemudahan kartu garansi elektronik HP vivo melalui pengaturan ponsel:

  1. Mulailah dengan membuka pengaturan pada perangkat, lalu arahkan ke opsi ‘More settings’.
  2. Selanjutnya, temukan dan klik opsi ‘E-warranty card’, lalu tekan ‘Activate now’ untuk memulai prosesnya.
  3. Isilah dengan lengkap semua informasi yang diperlukan dalam formulir pendaftaran untuk melengkapi proses aktivasi.

2. Melalui vivo.com

Selain opsi yang telah dijelaskan sebelumnya, terdapat pilihan alternatif yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah melalui aplikasi vivo.com yang telah terpasang secara otomatis saat pembelian perangkat. Berikut adalah langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti:

  1. Mulailah dengan membuka aplikasi vivo.com yang ada di perangkatmu dan arahkan ke bagian ‘Services’.
  2. Selanjutnya, pilih opsi ‘E-warranty card’ untuk mengakses kartu garansi elektronik vivo.
  3. Lakukan aktivasi dengan mengklik ‘Go to activate’ dan tekan tombol ‘Activate now’.
  4. Isilah semua informasi yang diminta hingga proses aktivasi selesai dengan sempurna.

Tentang Kartu Garansi Elektronik vivo

Kartu garansi ini memudahkan pengguna untuk mengajukan klaim garansi dengan lebih praktis. Pengguna hanya perlu menampilkan kartu garansi elektronik ini tanpa harus membawa kartu garansi fisik atau struk pembelian.

Namun, untuk proses penggantian atau pengembalian perangkat, struk pembelian masih diperlukan walaupun kartu garansi elektronik vivo telah ditampilkan.

Kartu garansi ini berlaku selama satu tahun sejak tanggal pembelian ponsel, tanpa memperhitungkan periode perpanjangan yang mungkin diajukan.

Karena kartu garansi ini disimpan di dalam perangkat, pastikan bahwa perangkat dapat dinyalakan saat mengajukan klaim garansi. Jika perangkat tidak dapat dinyalakan, maka pengguna tetap harus membawa kartu garansi fisik dan struk pembelian.

Salah satu keuntungan dari mengaktifkan kartu garansi elektronik vivo adalah layanan servis gratis, di mana pemilik hanya perlu membayar biaya suku cadang yang dibutuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kartu garansi ini, disarankan untuk mengunjungi service center vivo terdekat. Demikianlah informasi mengenai cara mengaktifkan kartu garansi elektronik vivo, semoga dapat memberikan manfaat yang berguna bagi pengguna.


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah lulusan D-3 Manajemen Informatika. Memiliki pengalaman dan kecintaan di bidang geopolitik, keuangan, pemrograman, digital marketing, dan sosial.
Logo SemutAspal