Kegiatan ketika Mati Lampu yang Bisa Dicoba

Sejak ditemukannya bola lampu, hidup manusia tidak bisa lepas dari terang. Mati lampu adalah hal yang paling menyebalkan sekarang ini karena hampir semua aktivitas tidak bisa berlangsung karena tidak adanya listrik.

Mulai dari sekedar chatingan dengan seseorang, membuat tugas, laporan, hingga sekedar mencari hiburan, semuanya membutuhkan listrik.

Tapi taukah kamu, bahwa ada banyak hal yang bisa dilakukan tanpa listrik dan penerangan dari bola lampu. Apa sajakah itu?

Mari simak pembahasannya kali ini.

Kegiatan yang Dilakukan ketika Mati Lampu

Kita asumsikan di sini bahwa semua alat elektronik kita tidak berfungsi karena baterainya habis. Jadi kita benar-benar tidak bersentuhan dengan benda elektronik.

kegiatan ketika mati lampu

1. Mengobrol dengan Orang Rumah

Mungkin dengan matinya lampu, kamu akan dipaksa berinteraksi dengan orang rumahmu. Setelah sekian lama kamu tidak bercerita tentang hidup dan keseharianmu, kamu bisa melakukannya sekarang.

Akan banyak hal menarik jika kamu saling bercerita dan waktupun tak akan terasa lama.

2. Bermain Game

Jangan salah, tidak semua game “tradisional” itu membosankan.

Mainkan game-game seru yang dulu sewaktu kecil pernah mainkan. Kamu bisa bermain catur, bermain kartu, atau bermain lego.

Kegiatan seperti itu akan membuatmu lupa bahwa sedang mati lampu bahkan mati lampu sangat menguntungkan karena banyak gerakan senyap yang bisa kamu lakukan untuk memperdaya lawanmu.

Selain itu, kamu bisa memainkan game yang ditujukan untuk melatih daya ingat. Selengkapnya silakan buka game melatih otak.

3. Menulis

Jika kamu adalah seseorang yang bergerak di industri kreatif, kamu bisa memanfaatkan ini untuk menuliskan konsep-konsep karya yang hendak kamu posting.

Kamu bisa lebih fokus karena tidak ada godaan dari gadget-gadgetmu yang terus saja berbunyi.

4. Musik

Musik bisa kamu lakukan dengan atau tanpa listrik. Kamu bisa memainkan gitarmu dan mulai bernyanyi bersama orang rumah.

Atau bila mau, kamu bisa mengarang sebuah lagu yang dilatarbelakangi mati lampu itu.

5. Membaca

Saya tau, kalau membaca di tempat gelap itu tidak baik. Akan tetapi, jika kamu punya ketertarikan terhadap buku ketika sedang mati lampu kenapa tidak? Ambil alat penerangan seadanya dan mulailah membaca.

Saya rasa mati lampu tidak akan terjadi berulang-ulang dalam waktu dekat maka kamu bisa melakukan aktivitas ini sekali-sekali.

Ayo Coba!

Sebenarnya, tanpa mati lampu pun kita bisa melakukan kegiatan tersebut, akan tetapi kita malas melakukannya dan lebih memilih memegang gawai kita.

Ya. Inilah revolusi industri yang tidak bisa terbendung itu. Mati lampu mengingatkan kita bahwa banyak kegiatan yang bisa kita lakukan ketika mati lampu.

Semoga dirimu merasakannya.