5 Rekomendasi Laptop Gaming Murah Terbaik

Rekomendasi laptop gaming bagus dan murah

Tidak bisa dipungkiri, game online kini makin digemari oleh setiap kalangan. Baik anak-anak, remaja hingga dewasa. Pun juga tak memandang pria maupun wanita. Semuanya berkompetisi di bidang game online.

Apalagi setelah game online ini diklaim sebagai e-sport atau olahraga berbasis online yang mengasah motorik dan sensorik. Oleh sebab itu, memiliki laptop gaming menjadi kebutuhan bagi mereka.

Apakah kamu merupakan penggemar game-game berat ala-ala GTA yang mana game ini memberi kebebasan bagi pemainnya untuk menjelajah seperti Watchdogs 2, The Witcher Wild Hunt, atau Far Cry 5.

Rekomendasi:

    Laptop gaming dengan spesifikasi yang tinggi dan kualitas super bagus untuk bermain game diperkirakan mencapai harga Rp 60.000.000 sampai Rp 70.000.000.

    Laptop Gaming Murah

    Banyak produsen-produsen yang bergerak di bidang e-sports merilis produk-produknya dengan harga demikian. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, dalam ulasan ini terdapat 5 rekomendasi laptop gaming murah dengan kualitas baik di bawah ini.

    1. HP Omen 15

    HP Omen 15 - Laptop gaming terbaru

    HP Omen 15 dirilis dengan sasis merah-hitam yang sangat menarik mata, panel-panel keyboard yang responsif, serta panel-panel yang mudah dibuka untuk upgrade jeroan. Keyboard HP Omen 15 dirancan dengan backlit dragon red serta tombol WASD berwarna merah agar kamu dapat bermain dengan lebih presisi.

    Dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh HP, rasanya kami pantas mengatakan HP Omen 15 sebagai laptop gaming murah terbaik yang dapat kamu miliki karena sudah diluncurkan pada 2017 lalu.

    Kamu bisa membeli laptop ini dengan harga 19 jutaan. Dan untuk memainkan game online, laptop ini masih terhitung laptop gaming murah untuk kualitas yang baik.

    2. Dell Inspiron 15 Gaming

    Dell Inspiron 15

    Selain HP Omen 15, Dell Inspiron 15 Gaming ini termasuk rekomendasi terbaik. Di tengah harga laptop gaming yang sangat mahal, laptop ini keluar sebagai angin segar bagimu yang berbudget terbatas namun ingin kepuasan dalam bermain game.

    Di banderol dengan harga 16 jutaan, kamu sudah dapat membawa pulang laptop ini dan mulai mainkan game favoritmu.

    3. Acer Aspire VX15

    Rekomendasi Acer

    Sekali lagi, untuk ukuran laptop gaming seharga kurang dari Rp 20.000.000,- laptop ini merupakan salah satu pemain besar dengan laptop gaming murah yang patut kamu perhitungkan. Dibandrol dengan harga 17 jutaan, kamu sudah dapat memiliki laptop ini.

    Rekomendasi:

      Spesifikasi laptop ini secara umum dikatakan hampir mirip dengan HP Omen 15 dan Dell Inspiron 15 Gaming, bahkan sama persis dengan HP Omen 15. Acer Aspire VX15 ini juga dibekali keyboard dengan backlit berwarna merah, dan lebih menonjolkan warna pada tombol WASD. You must have this one!

      Laptop Acer Aspire VX15 ini memiliki lelebihan pada harga yang sangat miring. Sama seperti kompetitornya, kamu bisa mengupgrade RAM dan kapasitas penyimpanan dengan mudah.

      Sedangkan kekurangannya adalah layarnya masih panel IPS. Jika kamu membeli model terendah, kamu diberikan SSD 256GB yang sudah diinstall dengan beberapa piranti lunak dan aplikasi sebelumnya.

      4. MSI GL62M

      Saran laptop gaming murah Thunderbolt 3

      Secara umum komponen yang dimiliki MSI GL62M ini mirip dengan lawan-lawannya. Performanya pun tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan lainnya. Hanya saja, MSI GL62M ini menawarkan grafis yang mumpuni hanya dengan harga 15 jutaan.

      Meskipun grafis bawaan yang dia miliki sama dengan para rivalnya, tetapi layar MSI GL62M dapat memberikanmu pengalaman bermain yang mengesankan. Kelemahan MSI GL62M ini adalah kecepatan pembacaan kartu memori yang tergolong lambat, bahkan jauh dibawah HP Omen 15 dan Asus ROG Strix GL502VM.

      5. Lenovo Legion Y520

      Laptop gaming terbaik prosesor Intel core i7

      Lenovo Legion Y520 ini memang laptop ini memiliki spek nyaris serupa dengan HP Omen 15, MSI GL62M, atau Dell Inspiron 15 Gaming. Bahkan seluruhnya memiliki aksen warna serupa yaitu hitam dan merah.

      Kelebihan laptop gaming ini adalah harganya yang murah yakni sekitar 14 jutaan. Juga sistem pendinginan yang tidak bising serta perawatan dan upgradeability yang relatif lebih baik jika dibanding rivalnya.

      Kekurangan laptop ini adalah layar yang dia miliki, karena tidak mampu mengeluarkan warna yang cerah sehingga hal ini mengurangi kepuasan dalam bermain game. But, overall Lenovo Legion Y520 ini direkomendasikan sebagai laptop gaming murah untukmu.

      Kesimpulan

      Nah itu tadi adalah beberapa review dari beberapa laptop gaming murah menurut SemutAspal yang bisa kamu beli tanpa keluar uang banyak. 1 kalimat terakhir dari saya. Rasakan pengalaman gaming terbaik paling tidak sekali seumur hidup.

      Untuk menggunakan alat-alat dengan kualitas yang lebih tinggi tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Oleh karenanya, untuk memilih sebuah laptop harap pikir-pikir soal kemampuannya termasuk refresh rate dan daya tahan baterai.