Pilihan Makanan Khas Bandung yang Lezat

Suguhan tempat wisata yang begitu banyak, juga diimbangi dengan banyaknya makanan khas Bandung yang disajikan. Adanya makanan khas Jawa Barat ini, akan menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Apabila kamu ingin berwisata ke Bandung, maka kamu juga perlu mencicipi makanan khasnya. Jangan sampai kamu melewatkan berbagi macam jenis makanan lezat untuk kamu cicipi. Supaya kamu tidak kebingungan dalam memilih menu, berikut ini beberapa jenis makanan khas yang bisa kamu coba.

Daftar Makanan Khas Bandung yang Lezat dan Nikmat

1. Seblak

Seblak makanan khas Bandung
Seblak

Pertama, makanan khas Bandung adalah seblak. Makanan khas dari Bandung yang satu ini, sudah menjadi salah satu makanan yang disukai masyarakat Indonesia. Bahkan sudah banyak masyarakat luar Bandung yang menjual makanan ini.

Namun, akan berbeda rasa dan sensasinya jika kamu menikmatinya di tempat asalnya. Rasa otentik dari seblak, bisa kamu rasakan saat mencicipinya di kotanya langsung. Pastikan kamu mencoba makanan ini saat berada di Bandung.

2. Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom makan khas Bandung
Nasi tutug oncom

Makanan tradisional khas dari Bandung berikutnya adalah nasi tutug oncom. Kamu bisa menikmati makanan ini dibeberapa rumah makan yang ada di Bandung. Rasa nasinya yang khas dengan perpaduan oncom, membuat makanan ini memiliki cita rasa yang unik.

Apalagi jika kamu menambahkan lauk yang beragam. Pastinya akan menambah kelezatan nasi yang kamu beli. Jangan lupa juga untuk menambahkan kerupuk saat makan nasi ini.

Wisata Traveloka

3. Nasi Timbel

Nasi khas Bandung
Nasi timbel

Masih dalam menu nasi lainnya yang bisa kamu nikmati saat di Bandung, yaitu nasi timbel. Kamu bisa mencicipi makanan satu ini karena namanya yang unik. Pengemasan nasi ini akan dibungkus dalam daun pisang yang membuatnya tidak terlihat.

Bau khas dari daun pisang akan membuat cita rasa nasi timbel ini semakin menggoda. Apalagi jika kamu menikmatinya dengan tambahan lauk dan juga sambal, pastinya akan semakin menggoda untuk kamu santap.

4. Karedok

Karedok
Karedok

Makanan khas Sunda Bandung satu ini, juga sudah sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Sebenarnya, kamu bisa menikmati makanan ini di luar daerah Bandung. Namun perlu kamu ketahui bahwa cita rasa yang disajikan akan jauh berbeda jika kamu mencicipinya di Bandung.

Sebab, biasanya masyarakat Bandung memiliki bumbu rahasianya tersendiri. Maka dari itu, kamu juga bisa mencoba makanan satu ini saat berada di Bandung.

Bagi kamu yang belum familiar dengan makanan ini, paling tidak kamu harus tahu bahwa makanan ini adalah perpaduan berbagai macam sayuran. Campuran beberapa sayuran tersebut akan disiram dengan bumbu kacang.

Pasti akan sangat nikmat jika kamu menambahkannya kerupuk atau peyek. Bagi kamu pecinta sayuran, kamu wajib coba makanan yang satu ini.

5. Mie Kocok

Mie kocok
Mie kocok

Tak kalah enak dengan makanan Bandung lainnya. Salah satu makanan yang bisa kamu coba adalah mie kocok. Makanan ini akan semakin nikmat untuk kamu nikmati saat pada siang hari. Perpaduan antara mie dengan isiannya, akan menjadikan cita rasa mie semakin menggoda.

Selain itu, kuahnya yang lezat juga akan menambah nikmat makanan ini. Jangan lupa untuk mencoba makanan ini saat berada di Bandung.

6. Ulukutek Leunca

Makanan di Bandung
Ulukutek leunca

Apabila kamu ingin mencicipi makanan Bandung yang kaya akan nutrisi, maka kamu bisa mencoba Ulukutek Leunca. Dalamnya ada perpaduan sayuran dan bahan-bahan yang digunakan memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi.

Sehingga tidak ada salahnya jika kamu mencoba makanan ini saat berada di Bandung. Pastikan kamu tidak mencicipinya sendirian, ajak serta keluarga atau teman kamu untuk mencicipi makanan ini.

Dari 6 daftar makanan khas Bandung di atas, paling tidak kamu mencicipi salah satu makanan yang kamu suka. Kamu tentu tidak ingin melewatkan kesempatan mencicipi makanan khas daerah Bandung. Mumpung berada di Bandung, sempatkan waktu sejenak untuk berkuliner.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup