Model Baju Tunik Terbaru 2021 untuk Wanita Berhijab

Sangat banyak bahan yang bisa dibahas apabila membahas busana wanita. Salah satu jenis busana yang cukup populer digunakan oleh wanita adalah tunik sebab berbagai macam model tunik tersedia di pasaran sekarang ini.

Apa itu tunik? Pengertian tunik adalah pakaian longgar yang didesain menutupi dada, bahu, dan punggung. Jenis baju ini bisa berlengan atau tanpa lengan, dan panjangnya dapat sampai lutut atau hanya sampai di pinggul.

Banyak wanita sering menggunakan tunik lengan pendek yang panjangnya hanya sampai pinggul sebagai blus longgar untuk bersantai. Tapi ada juga yang memakai tunik dengan lengan panjang atau long tunik.

Dari tunik belah samping hingga desain yang unik, kamu bisa mendapatkan tunik atasan wanita dengan mudah melalui pasar fisik maupun online shop.

Koleksi rekomendasi baju tunik model baru

Tips Memakai Tunik

Pakaian wanita model tunik memberi keleluasaan bagi pemakainya. Baju ini cocok untuk digunakan oleh segala bentuk tubuh. Terlebih, kini banyak model baju tunik yang nyaman digunakan di berbagai kondisi dan situasi.

Namun, ada beberapa hal yang membuat pemakai tunik terlihat tenggelam atau pendek. Kamu harus memilih tunik sesuai bentuk tubuh, hindari memadukan baju tunik dengan rok atau atau celana model baggy, gunakan alas kaki yang tepat, dan hindari motif yang terlalu ramai.

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas, kamu akan tetap terlihat menarik dan tidak membuat tubuh terkesan pendek. Apabila makin tertarik membeli tunik, berikut ada beberapa pertimbangan guna memperoleh baju tunik yang tepat.

  • Pilih bahan yang tepat seperti bahan kain katun, chiffon, linen, brokat, batik, kaos, dan chambray.
  • Ambil motif yang menarik entah itu motif polkadot, floral, batik, maupun stripe.
  • Pilih warna yang sesuai dengan kepribadian, warna-warna netral lebih disarankan sebab bisa dipadupadankan dengan mudah. Jika ingin agak ramai, kombinasi 2 warna juga disarankan.
  • Pilih baju dengan model kekinian karena dapat menimbulkan kesan bahwa penampilanmu tetap modis dan stylish.
  • Memilih baju dengan potongan lurus dan perhatikan lengannya agar baju yang dikenakan terlihat menarik saat digunakan.

Dengan rentang harga yang beragam, beberapa pilihan model tunik kekinian yang ada di pasaran saat ini adalah tunik simple, peplum, asimetris, abaya, tunik dress, batik, kaos, dan vest.

Rekomendasi Model Tunik Terbaru Tren 2021

Dari sekian banyak model busana muslim, tunik masih menjadi ikon fashion muslimah paling disukai wanita. Selain praktis digunakan, baju tunik wanita sangat mudah dipadupadankan dengan aksesoris dan fashion lainnya.

Berikut adalah rekomendasi fashion baju tunik yang bisa kamu jadikan referensi berbusana sehari-hari.

Model tunik kemeja berkualitas anak perempuan
Model baju tunik anak perempuan (Sumber: Lazada)
Model tunik terbaru 2021 untuk remaja
Model baju tunik terbaru 2021 untuk remaja perempuan berhijab (Sumber: Lazada)

Daftar ini dibuka dengan 2 tunik murah Lazada. Kedua model tersebut sangat cocok dipakai oleh remaja berjilbab yang energik dan penuh gaya. Desainnya yang modern membuatnya menarik untuk dipakai jalan-jalan.

Atasan Tunik Aksen Bordir

Atasan tunik dengan aksen bordir yang anggun
Atasan tunik dengan aksen bordir yang anggun (Sumber: Instagram/megaiskanti)

Baju tunik ini sangat menarik untuk digenakan saat lebaran. Simple dan modis di satu waktu, membuatnya nyaman saat dikenakan. Padankan dengan celana bahan dengan warna lebih tua dari atasan.

Selain itu, baju tunik lebaran ini terkesan unik dengan model tangan lonceng berpaduan bordir dan beads yang menawan. Selain lebaran, tentu baju tunik ini bisa kamu bawa ke pengajian dan kondangan.

Tunik Panjang Animal Print

Tunik panjang animal print yang edgy
Tunik panjang animal print yang edgy (Sumber: Instagram/sorayaulfa15)

Tahun 2021 adalah tahun dimana kamu bisa mencoba nuansa lain. Alih-alih menggunakan warna pastel yang lembut, kamu bisa mencoba baju atasan tunik snake-print yang membuat gaya edgy makin maksimal.

Padukan tunik animal print ini dengan rok midi berkancing yang berkesan vintage. Kamu dapat menambahkan stocking hitam supaya tampilan tetap tertutup namun modis.

Tunik Polkadot Transparan

Bereksperimen dengan tunik polkadot transparan yang modern
Bereksperimen dengan tunik polkadot transparan yang modern (Sumber: Instagram/sorayaulfa15)

Untuk kamu yang berani tampil bold dengan baju muslim layering, tunik model transparan (see-through) ini bisa kamu coba. Pilihlah tunik transparan dengan motif polkadot sebagai luaran.

Di bagian dalam, baju wanita blouse panjang berwarna kreem loose bisa kamu kenakan. Selanjutnya, kamu bisa andalkan rok panjang dengan akses pleats yang menimbulkan kesan klasik pada tampilan keseluruhan.

Tunik muslim atasan ini bisa kamu pakai untuk menghadiri acara-acara non-formal bersama teman dan kolega.

Tunik Katun Jepang

Tunik bahan katun jepang murah baju
Model baju tunik pesta terbaru (Sumber: Tokopedia)

Pada gambar di atas, kamu bisa melihat baju tunik bahan katun jepang. Tampilannya simple dan minimalis namun tetap mempertahankan sisi elegannya. Kamu bisa mengandalkan tunik ini untuk acara-acara kantoran maupun kegiatan kasual lain yang perlu percaya diri.

Model Baju Tunik Batik

Tunik batik kombinasi polos
Baju tunik batik terbaru untuk remaja (Sumber: Shopee)
Model baju tunik untuk wanita gemuk
Model baju tunik setelan celana (Sumber: Facebook)

Kain batik pun bisa didesain menarik menjadi sebuah baju tunik. Di atas adalah contoh baju polos tunik batik kombinasi terbaru 2021 yang dibuat oleh para perajin batik Indonesia. Kamu bisa menggunakan tunik ini untuk acara-acara seperti kondangan maupun kumpulan keluarga. Ukurannya cukup jumbo sehingga busui friendly.

Tunik Brokat Modern

Model baju tunik brokat modern
Model baju tunik brokat modern (Sumber: Shopee)

Jika kamu mencari model baju tunik brokat modern, ini adalah salah satu referensi yang perlu kamu tau. Model baju tunik seperti ini dapat kamu pakai di acara wisuda maupun kondangan. Tampilannya yang elegan dengan warna yang sedikit membuat tunik ini tampil sederhana.

Baju Tunik Lurik

Model baju tunik lurik terbaru
Model baju tunik lurik terbaru (Sumber: Lazada)

Motif lurik memang dapat dengan mudah ditemukan namun itu tidak membuatnya ketinggalan zaman. Kamu tetap bisa tampil beda dengan model baju tunik lurik yang kamu miliki. Kamu bisa menggunakan tunik muslim wanita ini untuk acara-acara kasual seperti bertemu dengan kerabat dekat.

Tunik Semut

Tunik dengan motif semut
Motif tunik semut

Jika kamu pecinta motif semut, ini adalah referensi desain yang bisa kamu coba. Baju ini dapat kamu pakai untuk menghadiri acara-acara peresmian maupun sekedar bersantai dengan sanak saudara.

Tunik untuk Orang Gemuk Berhijab

Tunik jumbo untuk orang gemuk berjilbab
Motif tunik untuk orang gemuk berjilbab (Sumber: Tokopedia)

Di atas adalah referensi baju tunik yang bisa dikenakan oleh orang gemuk. Tampil maksimal saat datang kumpul bersama teman dan kerabat dekat. Padu padankan dengan bawahan yang nyaman dan sesuai.

Tunik Katun Rayon

Referensi tunik katun rayon
Tunik katun rayon viscose (Sumber: Lazada)

Outfit di atas adalah tunik rayon viscose yang sangat elegan saat dikenakan. Kamu bisa membawanya untuk pergi bersenang-senang bersama temanmu. Cocok banget buat foto OOTD mengisi feed Instagram.

Jualan
Tutup
Tutup