Kumpulan Model Gamis Terbaru yang Trend di Tahun 2021

Semakin ke sini, gamis makin populer dan banyak digemari. Saat dikenakan, pakaian ini membuat wanita muslimah makin anggun dan menawan. Hal ini tak lepas dari peran para desainer baju yang mulai fokus membuat desain gamis modern yang dikhususkan untuk remaja.

Pada awalnya, gamis adalah model pakaian yang terbuat dari sepotong kain polos. Model pakaian ini terinspirasi dari pakaian khas Arab bernama Abaya. Biasanya, pakaian ini berwarna hitam polosan.

Model gamis pada zaman sekarang bisa disesuaikan untuk segala kondisi, mulai dari dikenakan untuk acara-acara kasual hingga dipakai untuk pesta. Sebelum kamu membaca referensi model gamis yang pas untukmu, ada baiknya kamu mengetahui beberapa tips memilih gamis di bawah ini.

Tips Memilih Model Baju Gamis

Model baju gamis jubah terbaru 2021

Tidak termasuk harga, berikut adalah beberapa tips bagi kamu yang ingin memilih baju gamis pertamamu.

Pilih Bahan Gamis yang Nyaman

Bahan baju gamis tidak hanya satu. Ada beragam bahan yang bisa kamu pilih sesuai gaya berpakaianmu. Supaya tetap nyaman saat dipakai, kamu perlu memilih bahan-bahan yang cocok di tiap-tiap aktivitasmu.

Untuk aktivitas harian, kamu bisa memilih bahan seperti katun atau shantung agar dapat menyerap keringat dengan baik. Sedangkan apabila perlu mendatangi sebuah pesta, bahan satin atau sifon adalah yang paling cocok untuk dipilih.

Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Selanjutnya sesuaikan bentuk tubuhmu. Kamu perlu memikirkan bentuk baju seperti apa yang cocok untuk tubuhmu. Kita misalkan kamu bertubuh kurus, maka pilihan terbaik untukmu adalah gamis dengan potongan lebar di bagian bawah (model clock).

Untuk menambah kesan positif, pilihlah motif yang melebar untuk membentuk ilusi bahwa tubuhmu lebih berisi. Motif melebar yang dimaksud kurang lebih seperti motif garis-garis horizontal.

Sementara itu, model gamis yang pas dan tidak terlalu longgar cocok bagi kamu yang memiliki postur agak berisi. Berkebalikan dengan yang di atas, ada baiknya kamu memilih model dengan motif yang tidak terlalu ramai dan kecil-kecil.

Sesuaikan Postur dan Tinggi Tubuh

Melanjutkan poin sebelumnya, kamu yang bertubuh mungil disarankan memilih model gamis dengan aksen di bagian pinggang atau kombinasi belt yang mempertegas postur tubuhmu.

Kebalikannya, kamu yang tinggi disarankan memakai gamis dengan aksen belt yang tidak terlalu pendek. Alasan yang masuk akal salah satunya adalah agar menciptakan kesan dirimu tidak terlalu jangkung.

Pilih Warna Gamis sesuai Kebutuhan

Lalu soal warna yang menciptakan kesan lebih pada dirimu. Untuk warna, kamu bisa memilih warna-warna gelap jika dirimu pergi ke berbagai acara pesta. Ditambah beberapa detail keemasan atau memilih model dengan aksen payet akan memperkuat hal tersebut.

Kemudian apabila kamu mengenakan gamis untuk acara santai dan kerja, kamu bisa memilih warna-warna netral yang sesuai dengan karaktermu. Pilih saja yang sederhana namun tetap kekinian dan trendy.

Pilih Model Baju Gamis Kekinian

Terakhir, pilihlah model gamis yang kekinian. Kamu bisa melihatnya di internet melalui berbagai toko online dan media sosial. Fashion gamis sekarang ini sedang berkembang, jadi akan banyak referensi baju gamis model terbaru yang bisa kamu temukan di sana.

Untuk permulaan, berikut adalah beberapa referensi yang dapat kamu lihat di blog ini.

Rekomendasi Model Baju Gamis

Nah, berikut adalah detail dari masing-masing contoh inspirasi baju gamis modern yang cocok untuk kamu. Contoh-contoh model berikut bisa menjadi ide dan referensi untuk membuat desain bajumu sendiri.

1. Gamis Motif Terpopuler

Model gamis populer
Sumber: Lazada

Baju gamis yang satu ini cukup unik. Terbuat dari bahan hyget yang lembut, bisa melar, dan adem membuatnya nyaman saat dipakai. Resleting depan yang ada membuatnya mudah dipakai.

Motif gamis ini juga floral sehingga terlihat fresh. Gamis ini cocok kamu pakai di segala kondisi termasuk acara formal dan kasual seperti bertemu dengan orang-orang terdekat.

2. Gamis Bahan Katun Rayon Viscose

Gamis busui friendly
Dress muslimah trendy berkualitas bagus (Sumber: Lazada)

Gamis ini terbuat dari bahan katun rayon viscose. Model baju ini recommended untuk kamu yang ingin tampil anggun, girly, dan tampak lebih dewasa. Kombinasi motif gamis ini membuatnya cocok dikenakan di acara pesta maupun formal.

Lebaran depan baiknya menggunakan gamis model seperti ini, terutama kamu yang bertubuh kurus agar terlihat lebih berisi. Jangan lupa memilih motif yang pas dan nyaman buat kamu.

3. Gamis Rayon Kombinasi Wolfis

Gamis rayon kombinasi wolfis
Sumber: Lazada

Selanjutnya adalah gamis rayon kombinasi wolfis. Gamis ini direkomendasikan untuk kamu yang gemar beraktivitas kantoran. Desainnya yang elegan membuatmu tampil lebih percaya diri.

Motif daun klok yang ada padanya membuat gamis ini sedikit unik dibandingkan yang lainnya. Gamis ini dibuat all size dan elastis agar dapat nyaman saat dipakai beraktivitas.

4. Gamis Plisket tanpa Lengan

Dress tanpa lengan remaja kekinian
Baju gamis remaja (Sumber: Lazada)

Ini adalah gamis plisket lengan kuntung yang terbuat dari bahan hyget super jatuh saat dipakai. Karena bahannya itu, membuat gamis ini tidak menerawang namun teksturnya tetap mewah.

Saat dipakai, baju gamis ini mampu menyerap keringat sehingga membuatmu tetap nyaman. Tentu saja, gamis polos yang satu ini cocok buat anak muda yang gemar beraktivitas seperti kuliah maupun kerja kantoran.

5. Model Gamis Brukat

Dress brukat anak muda terbaru 2021
Sumber: Lazada

Lalu ada gamis yang terbuat dari bahan wolfis dengan kombinasi brukat. Bahan kain yang dipakai tentu tidak menerawang dan lembut sehingga nyaman saat dikenakan. Gamis brokat kombinasi polos ini cocok dipakai ke acara formal seperti wisuda maupun pernikahan.

Warnanya yang lembut dan aksen bunga-bunga membuatnya tampak elegan dan mewah. Cocok banget dipakai oleh kamu yang memiliki tubuh agak berisi agar terlihat lebih ramping.

6. Gamis Rayon Motif Sultan

Gamis terbaru berkualitas
Sumber: Lazada

Butuh baju gamis dengan model kekinian untuk tampil di segala acara formal entah itu lebaran, kondangan, maupun pesta? Coba lihat model baju yang satu ini. Gamis ini sangat menarik dengan perpaduan warna yang menawan.

Gamis ini terbuat dari bahan rayon viscose yang super nyaman saat dipakai. Dress ini dilengkapi dengan kancing depan yang desain yang cakep. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan rasa percaya diri saat mengenakan gamis ini.

7. Gamis Motif Janda Bolong

Model gamis janda bolong
Model gamis terbaru janda bolong (Sumber: Lazada)

Kemudian ada gamis motif janda bolong yang sedang populer akhir-akhir ini. Gamis ini terbuat dari bahan hyget premium dan dilengkapi resleting depan untuk memudahkan proses pemakaiannya.

Saat dipakai, tentu gamis ini sangat nyaman dan adem. Gamis janda bolong ini cocok kamu bawa ke acara-acara formal maupun non-formal termasuk kondangan, wisuda, kerja kantoran, atau sekedar kumpul bersama teman-teman terdekat.

8. Gamis Batik Wanita Motif Semut

Gamis batik Pekalongan motif semut
Sumber: Lazada

Selanjutnya kita bisa melihat gamis batik motif semut. Baju batik wanita muslimah ini bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Ini adalah batik Pekalongan dengan motif dan warna khas daerah yang indah dan menarik.

Gamis batik ini menggunakan bahan ayang yang adem dan nyaman. Gamis ini bisa kamu pakai untuk acara-acara kasual seperti berkumpul bersama teman, kerabat dekat, atau untuk lebaran.

9. Model Gamis Brokat Kombinasi Satin

Macam-macam gamis brokat kombinasi satin
Sumber: Bukalapak

Gamis brokat ini nampak elegan dengan kombinasi bahan satin. Model gamis brokat kombinasi satin terbaru ini terlihat kekinian dan membawa kesan elegan serta cocok dikenakan untuk kondangan.

Dengan potongan atasan seperti peplum dan bawahan rok-aline, gamis yang kamu lihat ini akan membuat pemakainya semakin memukau. Tentu saat dikenakan, gamis ini akan terasa nyaman dan memberi rasa percaya diri yang lebih.

10. Model Gamis Batik Kombinasi Polos

Contoh model gamis batik kombinasi polos
Sumber: Hijabenka

Batik polos kombinasi dengan outer batik parang bisa kamu kenakan saat memenuhi undangan, entah itu acara formal maupun non-formal. Panjang baju gamis ini hingga mata kaki.

Model gamis polos kombinasi 2 warna ini memberi kesan simple tapi mewah remaja perempuan yang tak berlebihan. Pakaian muslimah ini sangat cocok dikenakan bagi wanita muslim yang berhijab.

11. Model Gamis Batik Pesta

Model gamis batik pesta

Model gamis batik pesta di atas sangat menarik perhatian. Warna merah yang mendominasi serasi dengan berbagai aksen yang ada pada blazer batik bercorak keemasan. Ornamen di pundak dan pinggang memperkuat kesan cetar membahana.

12. Dress Batik Simple Motif Etnik

Dress batik simple

Dress gamis simple dan elegan di atas sangat menarik mata dengan kombinasi dan tambahan detail yang pas meski tampilannya polos. Gamis dengan kesan etnik tersebut memiliki kualitas yang sangat kuat. Dipastikan kamu akan tampil elegan saat mengenakan gamis ini.

13. Gamis Syar’i Couple Lengan Panjang

Gamis syar'i lengan panjang couple terbaru
Sumber: Bukalapak

Pakaian di atas adalah model gamis syari couple lengan panjang yang cocok kamu pakai bersama pasangan saat menghandiri undangan pernikahan kerabat dekatmu.

Terdapat motif batik yang unik serta perpaduan warna yang senada tentu akan membuat kamu dan pasangan semakin romantis. Hal itu pasti akan memperkuat kesan bahwa keluarga harmonis.

14. Gamis Kotak Kotak Modern

Gamis motif kotak-kotak terbaru
Sumber: Lazada

Kotak-kotak adalah motif yang sangat populer dan bisa diaplikasikan pada berbagai medium, tak terkecuali gamis. Gamis di atas menggunakan motif kotak kotak yang modern dan menawan.

Model gamis semacam ini bisa kamu bawa ke acara-acara kasual seperti ngobrol santai di cafe maupun jalan-jalan bersama keluarga ke suatu tempat.

15. Gamis Brokat Kombinasi Polos

Model gamis untuk orang gemuk
Untuk orang gemuk agar terlihat kurus
Baju gamis ukuran XXL

Buat kamu yang merasa gemuk namun ingin memiliki satu koleksi gamis brokat, di atas adalah referensi model gamis brokat kombinasi polos untuk orang gemuk agar terlihat kurus.

Gamis untuk perut buncit di atas terlihat simple dan minimalis namun tetap mewah. Terlihat, gamis tersebut dapat dipakai untuk menghadiri sebuah acara seperti pernikahan, ceremonial, dan acara indoor lainnya.

16. Gamis Monalisa

Gamis monalisa busui friendly
Sumber: Tokopedia

Gamis monalisa adalah salah satu seri gamis yang populer belakangan ini. Model ini cocok digunakan oleh segala usia dan ukurannya pas di badan. Kamu bisa menggunakannya untuk menghadiri berbagai acara.

17. Gamis Couple Ibu dan Anak

Gamis couple ibu dan anak
Sumber: Lazada

Untuk kamu yang mencari baju couple ibu dan anak, referensi di atas bisa jadi pilihan desain. Cocok dipakai bersama si kecil karena keserasiannya yang menawan.