Model Rambut Pria Indonesia 2022 yang Disukai Wanita

Model rambut pria Indonesia sekilas terlihat sama saja. Padahal, ada banyak model rambut cowok yang macam-macam bentuknya. Meski pria kadang cuek dengan penampilan, namun soal rambut banyak pria ingin tampil beda.

Jika kamu salah satunya, berikut adalah inspirasi gaya rambut pria yang dapat kamu coba.

Model Rambut Pria 2022

1. Top Knot

Gaya rambut pria top knot

Style rambut pria top knot sering dijumpai di masyarakat tradisional Jepang. Potongan rambut pria ini memperlihatkan rambut bagian samping dan belakang yang tipis, serta rambut bagian atas yang dibiarkan panjang dikuncir.

2. Bowl Cut

Gaya rambut pria bowl cut

Cukuran rambut pria bowl cut terlihat seperti mangkok bulat yang ditaruh di atas kepala. Kamu bisa mengkreasikannya dengan tekstur maupun cat rambut yang unik untuk tampilan yang lebih menarik.

Tampilannya memang terlihat lucu dan kekanak-kanakan, tapi model rambut pria Korea ini menciptakan tren baru.

3. Pompadour

Gaya rambut pria pompadour

Pompadour adalah gaya rambut populer dan ikonik dari tahun ke tahun. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut tebal dan gemar bereksperimen dengan pomade.

4. Undercut

Undercut gaya rambut pria

Potongan undercut dapat dengan mudah dikenali melalui potongan tipis di samping kanan dan kiri hingga ke belakang. Cukuran ini sangat cocok untuk kamu yang ingin rambut terlihat rapi di acara resmi maupun semi formal.

5. Buzz Cut

Gaya rambut pria buzz cut

Gaya rambut pria pendek buzz cut sangat populer dengan ciri khas rambut tipis. Buzz cut kerap digunakan oleh militer dengan tampilan yang menonjolkan kepribadian melalui garis rambut alami.

Kamu bisa mencoba gaya rambut pendek pria Indo ini sebagai satu opsi untuk tampil lebih keren.

6. Curtains

Gaya rambut pria curtains
Curtain haircut

Model rambut curtains awalnya ngetren di dekade 90-an karena banyak digunakan oleh boyband. Kini, gaya rambut itu kembali mendapatkan kepopulerannya kembali.

Kamu bisa mengaplikasikan pomade untuk menciptakan kesan wet look. Ini sangat cocok untuk kamu yang ingin rambut tetap rapi sepanjang hari.

7. Brush on Top

Gaya rambut pria brush on top

Brushed on top merupakan model rambut dengan ketebalan di semua sisinya. Kamu bisa menggunakan pomade untuk rambut bagian atas agar rambut bisa tegak lebih lama. Gaya rambut ini sempat populer di tahun 2018.

8. Taper Fade

Gaya rambut pria taper fade

Secara sekilas, taper fade terlihat mirip dengan potongan undercut. Perbedaannya, potongan ini menonjolkan gradasi pada sisi kanan maupun kiri kepala. Bagian bawahnya dicukur pendek memanjang perlahan pada bagian atas.

9. French Crop

Gaya rambut pria french crop

Poni model french crop dipotong sekitar 1,5 cm dari atas alis supaya terlihat pendek. Namun, kamu bisa mempertahankannya dengan memberikan soft layer pada ujung poni untuk memberi kesan messy.

French crop adalah variasi potongan rambut pria buzz cut dengan sudut bulat. Potongan rambut pria ini memiliki panjang rambut ekstra di bagian atas. Banyak pria memilih potonrambut ini karena mudah untuk ditata.

Kamu yang berwajah oval sangat cocok dengan french crop karena akan membuat penampilan lebih maskulin. Model rambut pendek pria ini sangat cocok untuk kamu yang ingin terlihat keren.

10. Messy Textured Crop

Gaya rambut messy textured crop

Coba tambahkan sedikit efek wavy jika kamu memiliki rambut panjang lurus namun ingin menciptakan kesan messy. Tunjuannya adalah untuk menciptakan tekstur dengan bentuk yang lebih ideal.

11. Messy French Crop

Gaya rambut messy french crop

Kamu dapat menambah layer pada poni rambut dengan panjang bervariasi. Saat ditata, rambut itu akan terlihat messy secara alami. Ini sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin ribet dengan urusan rambut.

12. Tousled Hair

Gaya rambut sousled hair

Katanya, rambut ikal terlihat susah ditata. Kenyataannya, rambut ikal bisa dipotong menjadi tousled hair. Potong tipis rambut di kedua sisi dan biarkan bagian atasnya memanjang. Gaya rambut ini termasuk timeless dan ngetren tiap tahun.

13. Crew Cut

Gaya rambut pria 2021 crew cut

Model rambut pria yang satu ini cocok untuk penggemar potong rambut pendek. Gaya rambut ini mirip dengan buzz cut yang digunakan militer, dengan perbedaan bagian atasnya yang lebih panjang daripada model buzz cut.

14. High Top Fade

Gaya rambut pria high top fade
Model potongan rambut pria

Model rambut pria pendek ini kerap disamakan dengan potongan undercut, meski keduanya berbeda. Pasalnya, gaya rambut pria Indonesia ini memakai pola gradual yang memperlihatkan transisi dari rambut penuh di bagian atas hingga hampir plontos di bagian bawah.

15. Front Puff

Gaya front puff

Gaya rambut pria front puff ini adalah kombinasi antara model medium bangs (berponi) dan voluminous pompadour. Potong rambut pria 2022 ini memberi penggunanya kesan messy pada bagian depan rambut.

16. Quiff

Potongan rambut laki-laki pendek

Potongan rambut pendek pria yang memberi kesan manly bagi pemilik wajah oval ini sangat mudah untuk diatur. Model rambut pria quiff mempunyai rambut panjang di bagian belakang dan samping, tetapi sebagian besar volumenya ada di ubun-ubun.

Ini juga merupakan salah satu gaya rambut pria Korea yang disukai wanita.

17. Bro Flow

Gaya bro flow

Model rambut panjang pria bro flow juga bisa kamu coba sebagai alternatif rambut sebahu. Banyak artis Hollywood kenamaan memakai gaya rambut ini, misalnya Keanu Reeves, Gerard Butler, Bradley Cooper, dan Adam Driver.

18. Comb Over

Gaya comb over

Comb over dulunya sering digunakan untuk menutupi kebotakan dini. Kini, gaya rambut pria 2022 ini menjadi populer dengan tampilan rapi maskulin dan profesional. Model rambut ini dapat dipadukan dengan gaya rambut lain misalnya fade untuk memberi kesan bervolume.

19. Man Bun

Gaya man bun

Man bun bisa kamu jadikan pilihan jika bosan dengan potongan rambut pria pendek. Kamu tak perlu ke barber karena yang diperlukan adalah dengan menguncir kuda. Model rambut ini cocok untuk orang berjanggut maupun tidak.

20. Afro Fade

Gaya afro dade

Untuk menciptakan gaya rambut pria 2022 ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Pasalnya, efek gradasi ketebalan rambut yang dihadirkan perlu ketelitian. Kamu hanya perlu memotong rambut di sisi kanan dan kiri serta mempertahankan panjang rambut bagian tengah.

21. Soft Side Parting

Soft side parting

Model rambut pria ini memiliki bagian samping yang lebih tipis dibandingkan dengan bagian atas dan belakang. Supaya tidak menggelembung di bagian atas, maka perlu ditipiskan sedikit.

Kamu cukup menyisir belakang atau samping untuk memberi kesan rapi ketika menggunakan gaya rambut pria pendek samping ini.

22. Short and Spiky

Short spiky hair

Ciri model rambut pria ini adalah bagian atasnya yang meruncing berdiri. Gaya rambut yang tipis pada bagian sampingnya memberikan kesan jenjang pada wajah. Meski terkesan acak-acakan, kamu bisa menggunakan hair spray, pomade, atau gel untuk mempermudah penataan rambut.

23. Fade Haircut

Model fade haircut

Model rambut pria fade haircut cocok untuk kamu yang memiliki rambut keriting atau bergelombang namun ingin tampil elegan. Potongan fade ini sangat populer di setiap tahun.

24. Faux Hawk

Faux hawk
Model potong rambut pria

Kamu bisa membiarkan rambut di sisi kanan maupun kiri namun pangkas rambut di bagian atas untuk menciptakan model rambut pria faux hawk. Model rambut ini adalah kombinasi mohawk klasik dan mullet.

25. Butch Cut

Butch cut

Model rambut pria butch cut dibuat pendek sekitar 0,5 cm dengan rambut di kedua sisi dipotong sama panjang. Butch cut merupakan model rambut pria dengan tampilan yang sangat maskulin. Potongan rambut ini mengikuti kontur kepala.

Beberapa pria menyesuaikan tampilan butch cut sesuai dengan preferensi pribadi masing-masing, misalnya dengan taper fade.

26. Short Natural Curls

Short natural curls

Rambut keriting alami (short natural curls) memiliki banyak opsi untuk ditata, termasuk memilih model rambut pria tetap pendek. Model rambut pria ini menciptakan kesan rambut yang lebih bervolume sekaligus mengurangi waktu perawatan.

27. Short Back and Sides

##

Model rambut pria short back and sides mempunyai rambut yang lebih panjang di bagian atas dengan bagian belakang dan samping tetap pendek dan rapi. Model rambut pria ini masih populer selama beberapa dekade dan cocok di berbagai tekstur dan jenis rambut.

Ini merupakan salah satu gaya rambut artis pria Indonesia yang jadi tren.

28. Ivy League Cut

Ivy league cut

Model rambut pria ivy league cut terlihat sama dengan crew cut yang memiliki rambut bervolume lebih sedikit di bagian atas dan samping. Ivy league cut memberi kesan penampilan yang sangat rapi dan cerdas. Potongan ini dapat disesuaikan untuk memenuhi preferensi gaya pribadi.

29. High and Tight

High and tight

High and tight adalah potongan rambut pria yang sangat pendek di bagian samping dan belakang, dengan bagian atas dibuat sedikit lebih panjang. Biasanya gaya rambut pria ini dipilih oleh pria di angkatan bersenjata atau yang sekadar inggin tampil rapi, maskulin, dan bersih.

30. Caesar Haircut

Caesar Haircut

Cobalah model rambut caesar haircut bila sedang mencari model rambut pria yang trendi tapi tidak terlalu pendek dan tidak membuat kepala terlihat kecil. Model rambut pria ini terlihat mirip dengan buzz cut, namun rambut bagian atasnya lebih panjang.

Caesar haircut cocok untuk kamu yang memiliki rambut tebal maupun tipis. Potongan rambut ini akan memberikan tampilan klasik yang cocok dengan pakaian kasual maupun formal.

31. Comma Hair

Comma hair
Gaya rambut pria Korea style

Gaya rambut satu ini jadi andalan cowok Korea untuk tampil charming, karena memberi kesan edgy dan tetap rapi. Nyaris semua aktor drama Korea dan K-pop idol pernah bergaya dengan potongan rambut comma hair.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup