Pengertian Delta Hedging yang Wajib Diketahui

Pengertian delta hedging

Apabila kamu merupakan seseorang yang masih pemula yang terjun dalam dunia saham, maka wajib untuk mengetahui pengertian delta hedging. Mengingat kondisi delta hedging ini begitu penting untuk mendapatkan profit yang jauh lebih menguntungkan.

Bagi kamu yang masih belum begitu paham mengenai kondisi delta hedging ini, simaklah ulasan artikel yang ada di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Pengertian Delta Hedging

Pada dasarnya, definisi dari delta hedging cukup mudah untuk dipahami oleh para trader dan juga investor pemula. Kondisi delta hedging ini merupakan salah satu strategi perdagangan yang kerap digunakan untuk melindungi dan bahkan mengurangi risiko yang nantinya terjadi di aset saham.

Pendekatan yang dilakukan oleh delta hedging ini begitu penting karena berguna untuk mengurangi risiko kegagalan aset, baik itu kepemilikan tunggal dan semua portofoliomu.

Bahkan nantinya para investor maupun trader tersebut dapat menuju kondisi seperti semula, dari netral delta tersebut. Menariknya lagi, kamu nantinya juga tidak akan mengalami bias arah pada delta hedging ini.

Chart dan gambaran
Delta hedging chart

Hal Penting yang Wajib Diketahui

Ada beberapa hal penting yang harus diketahui oleh para trader dan juga investor pemula terkait delta hedging ini. Bagi kamu yang penasaran, simak beberapa hal penting berikut ini yang bisa menjadikan profitmu semakin menarik melalui pemahaman delta hedging yang tepat.

Pertama-tama, delta hedging ini merupakan salah satu strategi perdagangan yang dilakukan secara netral, yaitu sesuai dengan konsep awalnya. Setelah itu, kondisi yang dilakukan oleh delta hedging ini diterapkan secara terarah.

Bahkan nantinya, kondisi delta hedging ini juga akan menetapkan posisi panjang dan pendek yang seimbang pada bagian yang sama, mengingat konsepnya sendiri memang menuju ke arah netral.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kondisi delta hedging ini memungkinkan dirimu untuk mengurangi risiko kegagalan yang bisa saja terjadi. Hal ini tidak lain karena kemampuan delta hedging sendiri bisa melakukan isolasi perubahan volatilitas untuk sistem perdagangan.

Namun meskipun begitu, ada salah satu kelemahan yang harus kamu ketahui juga dari kondisi delta hedging ini. Kelemahan tersebut memaksamu untuk mengecek alias memantau kondisi delta hedging itu demi mendapatkan profit yang menarik.

Kamu yang melakukan hal tersebut tentu sebanding karena hasil profit yang kamu dapatkan nantinnya akan sesuai dengan apa yang telah dikerjakan sebelumnya.

Tentunya kamu harus terus menyesuaikan posisi dan tidak hanya memantau saja. Kamu dituntut untuk menyesuaikan posisi supaya nantinya profit yang dihasilkan menjadi berkali lipat. Namun, kamu juga harus paham bahwa hal tersebut mungkin menimbulkan biaya perdagangan tersendiri.

Mengingat delta hedging nantinya akan dijumlahkan dan juga dikurangi ketika nilai yang mendasarinya berubah. Tetapi tidak ada salahnya apabila kamu ingin menggunakan sistem perdagangan delta hedging ini.

Sebab, kamu sebagai trader maupun investor dapat menetralisir dan bahkan mengurangi tingkat risiko terjadinya kegagalan dengan cara membeli maupun menjual beberapa saham.

Bagikan ke media sosial:

Tutup