Daftar Pinjaman Online Pemerintah Terbaik

Daftar pinjaman online pemerintah
Pinjaman dari pemerintah

Kehadiran platform pinjaman online belakangan ini sedang marak karena jasa ini merupakan solusi alternatif untuk mereka yang membutuhkan dana cepat. Hal itu juga memancing banyak perusahaan keuangan membuat aplikasi pinjaman online.

Penyedia kredit pinjaman harus secara resmi terdaftar di bawah pengawasan lembaga yang berwenang, jika di Indonesia adalah OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Mengajukan pinjaman dana online yang aman yaitu melalui aplikasi pinjaman online pemerintah yang resmi diawasi oleh OJK.

Adanya aplikasi pinjaman online yang resmi di bawah pengawasan lembaga pemerintah yang berwenang tersebut untuk menghindari penyedia pinjaman online ilegal dan merugikan nasabah, karena banyak kasus yang muncul akibat pinjaman online yang tidak resmi serta membuat nasabah rugi.

Aplikasi pinjaman online resmi menawarkan pinjaman dengan syarat pengajuan yang mudah dan proses pencairan dana yang cepat. Pinjaman yang kamu ajukan aman dan terhindar dari hal-hal yang merugikan karena diawasi langsung oleh pemerintah melalui OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Daftar Pinjaman Online Pemerintah

Dari sekian banyaknya aplikasi pinjaman online yang beredar, hanya terdapat beberapa yang memang secara resmi memiliki izin dan diawasi oleh OJK.

Oleh karena itu, sebelum kamu mengajukan pinjaman secara online melalui aplikasi, penting untuk mengetahui aplikasi pinjaman online apa saja yang memiliki izin resmi dan dalam pengawasan OJK agar terhindar dari hal-hal merugikan saat meminjam.

Berikut ini, daftar beberapa aplikasi pinjaman online pemerintah yang direkomendasikan.

1. CERIA

Tampilan aplikasi CERIA
Tampilan aplikasi CERIA

Pinjaman online resmi pertama yang memiliki izin dari pemerintah yaitu CERIA, yang berada di bawah PT. Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI). BRI merupakan salah satu BUMN di Indonesia maka produk pinjaman online CERIA merupakan aplikasi resmi yang memiliki izin dari pemerintah.

Aplikasi pinjaman online dari BRI ini menawarkan pinjaman digital yang bisa kamu cicil secara online tanpa kartu dengan syarat pengajuan yang sama dengan platform pinjaman online lainnya.

Kamu hanya membutuhkan data diri, KTP, dan foto wajah untuk mendapatkan pinjaman dengan limit hingga 20 juta rupiah dan tenor mulai dari 1 hingga 12 bulan.

2. LinkAja

Pinjaman online pemerintah LinkAja
Tampilan aplikasi LinkAja

Salah satu aplikasi yang akrab sebagai dompet digital ini juga menyediakan layanan pinjaman online yang persyaratannya mudah tanpa agunan atau jaminan.

Kamu hanya perlu registrasi data, KTP, dan foto wajah untuk mengajukan pinjaman melalui LinkAja yang secara resmi diawasi oleh OJK dan bekerja sama dengan Pegadaian, UKU, dan Kredit Pintar sebagai fasilitasnya.

Cara pengajuannya yaitu dengan melakukan aktivasi LinkAja, meregistrasi data, dan menyiapkan syarat pelengkap lainnya seperti KTP dan foto wajah.

3. Pinang

Tampilan aplikasi Pinang
Tampilan aplikasi Pinang

Aplikasi Pinang (Pinjam Tenang) merupakan aplikasi baru dari BRI dan BRI Agro. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengajukan pinjaman online dengan syarat yang mudah, waktu pencairan hanya 15 menit, tanpa biaya admin per bulan, dan bunga paling rendah 1,24% per bulan.

Itulah beberapa aplikasi pinjaman online pemerintah yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan melakukan pinjaman secara online melalui aplikasi.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup