Seperti Ini Potret 6 Landmark Ikonik Jika Dilihat dari Atas

  • 1
    Share

Sebagian besar darimu mungkin telah melihat landmark ikonik ini dengan berbagai cara, seperti melalui foto atau mengunjunginya langsung.

Banyak arsitek telah menghabiskan banyak waktunya agar landmark ini dapat terlihat sempurna dilihat dari berbagai sisi. Tapi, seberapa banyak darimu yang terpikir untuk melihatnya dari atas?

Potret landmark yang menarik

Dilansir dari BoredPanda, Budget Direct memberikan jawabannya pada kita. Mereka menggambarkan tempat-tempat terkenal yang indah dengan menawarkan kepada kita perspektif baru tentang tempat-tempat wisata yang paling banyak difoto.

Jadi, gulir ke bawah dan lihat seperti apa potret landmark ikonik, misalnya Menara Eiffel atau Gedung Opera Sydney, terlihat dari atas.

Sydney Opera House (Sydney, Australia)

Foto Sydney Opera House
Sumber: www.budgetdirect.com.au

“Dengan Kronborg dalam pikiran,” tulis arsitek Sydney Opera House, Jørn Utzon, “Saya yakin bahwa sebuah bangunan baru dalam posisi seperti itu bisa dilihat dari semua sisi, haruslah sebuah bangunan pahatan yang besar.”

Utzon sangat menyadari bagaimana landmark tersebut akan menempati Pelabuhan Sydney karena dia tinggal di dekat Kastil Kronberg, yang menempati posisi serupa di tepi jurang terjal, diapit oleh pantai Denmark dan Swedia.

Patung Liberty (Kota New York, Amerika Serikat)

Potret Patung Liberty
Sumber: www.budgetdirect.com.au

Pemandangan udara dari Patung Liberty menawarkan pandangan yang jelas ke bintang 11 cabang tempatnya berada.

Bintang itu terlihat seperti dirancang untuk tujuan tersebut, tetapi sebenarnya ini adalah bekas benteng, dibangun setahun sebelum Perang 1812 untuk melindungi Pelabuhan New York. Kapal wisata dan feri komuter lewat di sana sekarang.

Pagoda Shwedagon (Yangon, Myanmar)

Potret Pagoda Shwedagon
Sumber: www.budgetdirect.com.au

Legenda mengatakan bahwa itu adalah stupa Buddha paling suci di Myanmar yang berusia 2.600 tahun, menjadikannya sebagai stupa Buddha tertua di dunia dan landmark tertua dalam daftar ini.

Para sarjana memperkirakan stupa yang luar biasa tersebut berusia 11 hingga 15 abad. Bagaimanapun, bangunan itu telah diperbaiki dan ditingkatkan selama bertahun-tahun.

Atap emas telah diisi ulang oleh para pemujanya, termasuk Ratu abad ke-15 Shin Sawbu (BinnyaThau), yang menyumbangkan emas miliknya.

Colosseum (Roma, Italia)

Potret Colloseum di Italia
Sumber: www.budgetdirect.com.au

Pemandangan Colosseum yang dilihat dari atas ini terlihat sangat berbeda dengan saat pertama kali dibangun untuk perburuan hewan, eksekusi, dan pertempuran gladiator, hampir 2.000 tahun yang lalu.

Antara 50 hingga 90.000 orang dari semua kelas akan berkumpul di sini, terlindung dari matahari oleh vela besar (tenda kanvas) yang diperebutkan oleh ratusan orang kuat mungkin dari angkatan laut Romawi.

Menara Eiffel (Paris, Prancis)

Potret landmark dari atas
Sumber: www.budgetdirect.com.au

X menandai titik puncaknya. Dikelilingi oleh halaman rumput berbentuk ginjal di ujung Champ de Mars, kamu mungkin perlu waktu beberapa saat untuk mengenali Menara Eiffel.

Pusat X adalah titik pertemuan empat tiang kisi besi yang dimulai di 300 meter di bawah tanah. Sangat menarik bukan potret landmark Kota Paris ini jika dilihat dari atas?

30 St. Mary Axe “The Gherkin” (London, Inggris)

Foto ikonik dari atas
Sumber: www.budgetdirect.com.au

Kamu perlu terbang setinggi 180 meter untuk mencapai puncak gedung tertinggi kedua di London. Dalam perjalanan ke atas, kamu akan melihat bahwa bangunan menggelembung ke luar lalu masuk sedikit ke dalam.


  • 1
    Share
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar