Profil Yonkou: Kaisar Lautan Penguasa New World


Yonkou adalah 4 kaisar lautan yang menguasai New World. Berbeda dengan Grand Line, bajak laut tidak akan hidup tenang di New World jika tidak bergabung atau mengalahkan yonkou. Tentu itu tidak mudah maka pilihan paling rasional adalah bergabung dengan salah satu yonkou.

Hingga chapter 1001 rilis, kita telah mengenal 5 orang yang pernah dan sedang menyandang gelar yonkou. Kelima orang itu adalah Charlotte Linlin (Big Mom), Kaido, Edward Newgate (Shirohige), Shanks, dan Marshall D. Teach (Kurohige). Mari kita membahas profil yonkou secara singkat.

Profil Yonkou One Piece

Profil yonkou

Yonko secara harfiah adalah 4 kaisar. Kurohige menggantikan Shirohige setelah Bajak Laut Shirohige kalah di Perang Marineford. Meski banyak karakter yang setara yonkou, Kurohige adalah yang paling getol berjuang merebut posisi itu dari Shirohige.

Luffy dianggap sebagai kaisar kelima namun belum mendapat pengakuan dari yonkou lainnya. Jadi, kita belum bisa menulisnya dalam artikel profil yonkou sekarang. Dilihat dari poster buronan yang telah dirilis, bounty Kurohige adalah yang terkecil dan bounty Kaido adalah yang terbesar.

Edward Newgate

Profil Shirohige

Edward Newgate adalah Kapten Bajak Laut Shirohige. Dulunya, dia pernah sekapal dengan Big Mom dan Kaido di bawah panji Bajak laut besutan Rocks D. Xebec. Dia adalah pengguna Gura Gura no Mi sebelum Blackbeard. Kisah hidupnya berakhir ketika pertempuran Marineford.

Sebagai orang yang hidup sezaman dengan Gol D. Roger, dia adalah rival yang sangat kuat bagi Raja Bajak Laut sampai dijuluki sebagai Manusia Terkuat di Dunia. Dia membangun bajak lautnya atas dasar hubungan ayah dan anak, meskipun mereka adalah anak angkat.

Iklan

Kaos lengan pendek

Shirohige dulu tinggal di Sphinx sebelum ia berangkat melaut, sekarang Marco tinggal di sana untuk menjaga pulau itu beserta penduduknya.

Marshall D. Teach

Marshall D. Teach

Marshall D. Teach adalah Laksamana Bajak laut Kurohige. Awalnya dia adalah kru Bajak Laut Shirohige. Sama seperti Marco, dia diangkat anak oleh Whitebeard sejak kecil. Dia adalah orang yang menyerahkan Ace ke Angkatan Laut agar menjadi Shicibukai.

Alasannya menjadi shicibukai adalah agar mendapatkan akses ke Impel Down dan membawa kru terkuat dari penjara level 6. Dia dapat menjadi pengguna Yami Yami no Mi setelah memperdaya teman sekapalnya, dia mendapat kekuatan Gura Gura no Mi setelah mencurinya dari Shirohige.

Kisah perjalanannya dari anak kapal tanpa bounty, anak buah Divisi 2 Bajak Laut Shirohige pimpinan Ace, menjadi shicibukai, dan akhirnya menjadi yonkou sangat mencengangkan. Setidaknya 10 kapten titan dan anak buahnya membantu Kurohige mewujudkan mimpinya.

Kaido

Profil Yonkou Kaido

Kaido adalah salah satu yonkou di Dunia Baru. Dia pernah menjadi bajak laut magang di Bajak Laut Rocks. Wilayah kekuasaannya kini meliputi Wanokuni dan berkedudukan di Pulau Onigashima. Kaido digambarkan sebagai Makhluk Terkuat di Dunia.

Kaido adalah Gubernur Bajak Laut Binatang Buas. 20 tahun yang lalu, kelompok bajak lautnya bersama dengan Kurozumi Orochi melakukan kudeta melawan Kozuki Oden.

Bisnis yang dijalankan Bajak Laut Binatang Buas sama seperti bajak laut pada umumnya, tapi yang paling menarik adalah perdagangan batu laut dan senjata dengan Pemerintah Dunia melalui Doflamingo dan CP-0 sebagai broker. Sama seperti Zoro, dia sangat suka minum sake.

Bajak Laut Binatang Buas dibangun dengan dasar keputusasaan melawan Kaido, seperti yang terjadi pada Hawkins. Buah setan Kaido adalah Uo Uo no Mi. Bersama dengan 3 komandan bencana, dia membangun bajak laut yang didominasi pengguna buah setan tipe zoan baik asli maupun smile.

Shanks

Profil Yonkou Shanks

Kisah hidup Shanks masih belum diceritakan secara jelas. Shanks menjadi yonkou sejak 6 tahun yang lalu. Anggota eksekutifnya adalah Ben Beckman sebagai wakil kapten, Yasopp yang merupakan ayah Usopp sebagai penembak jitu, dan Lucky Roo.

Akagami no Shanks adalah Bos Bajak Laut Rambut Merah. Dia muncul ketika One Piece kisah dimulai. Dia jugalah yang memotivasi Luffy agar menjadi bajak laut. Semasa kecilnya, dia pernah magang di kapal Bajak Laut Gol D. Roger bersama Buggy.

Charlotte Linlin

Charlotte Linlin

Charlotte Linlin atau Big Mom adalah satu-satunya yonkou wanita di Dunia Baru. Bersama dengan Shirohige dan Kaido, dia pernah menjadi kru Bajak Laut Rocks. Charlotte Linlin adalah Kapten Bajak Laut Big Mom. Wilayah kekuasaan adalah Totto Land dan berkedudukan di Whole Cake Island.

Charlotte Linlin semasa kecil ditinggal orang tuanya di Pulau Elbaf karena Eating Disorder. Dia di sana akhirnya diasuh oleh Mother Caramel meski akhirnya secara tidak sadar memakannya juga. Setelah itu, Big Mom menjadi pengguna buah iblis Soru Soru no Mi.

Big Mom kecil yang lapar sudah bisa meratakan satu desa di Elbaf dan mengalahkan raksasa kuat di sana. Berangkat dari pengalaman masa kecilnya, Big Mom membangun bajak lautnya atas dasar hubungan ibu dan anak kandung. Dalam struktur bajak lautnya terdapat 4 komandan manis.