Review Manga One Piece Chapter 1003


Manga One Piece chapter 1003 akhirnya bisa kita baca setelah menunggu beberapa lama. Di chapter kali ini kita akan melihat bagaimana kelanjutan pertempuran di Onigashima. Apa kejutan yang ada di chapter 1003 ini? Mari kita bahas chapter ini dengan singkat.

Gambaran Malam di Papan Catur ‘Go’ – One Piece 1003

Halaman cover di chapter ini terdapat Reiju yang sedang duduk membawa bunga kaktus. Bunga itu diberikan oleh seekor kalajengking raksasa sebagai tanda cintanya pada saudari Sanji itu.

Review One Piece 1003

Panel pertama langsung melanjutkan kisah pada chapter 1002. Luffy menghantam Kaido dengan pukulan kerasnya yang bertubi-tubi. Bahkan Big Mom pun ternganga melihat aksi Luffy tersebut. Serangan tersebut diakhiri dengan satu pukulan keras yang membuat Kaido mencium tanah kembali.

Para supernova lain hanya bisa melihat Luffy memukuli Kaido hingga terkapar. Mereka seakan memberi panggung pada Luffy untuk bertarung. Namun yang terjadi malah sebaliknya, Luffy telah mencapai batasnya menggunakan Gear 4.

Dia mengempis dan terkapar ketika mencapai batasnya, persis seperti pertarungan-pertarungan yang dilakoni Luffy sebelumnya. Kid yang tidak tau menahu heran, sejak kapan Luffy terkena serangan. Namun, keheranan itu langsung dijawab oleh Law.

Iklan

Kaos garis-garis
Pukulan Luffy pada Kaido

Melihat ada kesempatan, Big Mom langsung berinisiatif untuk menyerang dengan jurus “Motherly Fire”. Serangan itu berhasil dihindari oleh semua supernova. Zoro sebagai kru yang setia langsung menggotong Luffy.

Law langsung menyerang Big Mom dengan jurus “Counter Shock” hingga Linlin kesakitan. Sedangkan Kid dan Killer berlari mendekati Kaido berniat mengakhiri kisah hidup Kaido. Sayangnya Kaido langsung melakukan jurus “Dragon Twister” yang memporakporandakan formasi supernova.

Angin topan yang dikeluarkan Kaido bagaikan bencana alam. Luffy yang terlepas dari gendongan Zoro langsung dilahap oleh Si Kadal Terbang. Tak mau kaptennya jadi snack naga, Zoro langsung mengeluarkan Three Sword Style Kalasutra: Great Dragon Twister.

Tebasan Zoro itu berhasil menembus sisik keras Kaido dan melepaskan Luffy. Baik Killer maupun Big Mom heran dengan Zoro yang bisa melukai Kaido. Kaido sendiri akhirnya menyadari bahwa pedang yang dipakai Zoro adalah pedang Oden.

Opini dan Teori

Seperti yang diharapkan banyak orang, Zoro akan diberi panggung dalam perang di Wano. Sayangnya ini belum saatnya, Zoro sejauh ini belum memaksimalkan kekuatan Enma sesuai keinginannya. Memang sudah bisa melukai Kaido, tapi serangan itu masih bisa diterima Kaido.

Aksi Zoro menyerang Kaido

Setelah itu, Kaido kembali menyerang. Kali ini Kaido menggunakan jurus “Dragon Twister: Gale of Destruction”. Setiap supernova kembali menghindari serangan Kaido tersebut.

Beralih ke dalam Tengkorak Onigashima, orang-orang melihat puing-puing bebatuan bertebaran. Di sebuah ruang, CP Aigis 0 membicarakan soal perjamuan yang berubah menjadi perang besar. Selain itu, agen pemerintah itu juga membahas soal Orochi yang sudah dihabisi.

Bersama dengan CP-0, Bao Huang menceritakan hasil pertempuran terkini. Dari 5400 orang penyusup yang masuk, 400 orang di antaranya sudah gugur. Sedangkan dari sisi Kaido, sudah gugur 3000 orang dari 30 ribu orang yang ada.

Menurut analisa para agen ini, penyusup dengan jumlah sebanyak itu akan susah memenangkan peperangan. Terlebih masih ada eksekutif Kaido, itu akan sangat merepotkan karena bisa menghabisi ratusan penyusup dalam waktu yang tidak lama.

Terakhir salah satu agen CP-0 berujar, “Konflik ini berjalan sesuai dengan dugaanku. Teruslah saling mengabisi satu sama lain para bajak laut tersayang.” Chapter 1003 ditutup dengan siluet wujud hybird naga Kaido yang terlihat sangat sangar.

Siluet wujud hybird Kaido

Opini dan Teori

Berdasarkan kalimat yang diucapkan para agen CP-0, kini telah jelas terlihat bahwa Pemerintah Dunia tidak peduli siapa yang menjadi teman. Entah itu bajak laut atau bukan, asalkan bisa disetir dan dikontrol akan tetap dipakai dan dimanfaatkan.

Wujud hybird Kaido terlihat akan sangat merepotkan ke depannya. Jangan kaget jika nanti aliansi samurai kalah dalam pertempuran kali ini. Luffy punya batas waktu menggunakan Gear 4 dan butuh waktu 10 menit untuk melakukannya lagi. Nyawa Luffy sekarang sangat tergantung pada bagaimana supernova lainnya membendung dahsyatnya kekuatan para yonkou.

Informasi tambahan: Buah iblis Kaido dikonfirmasi pada SBS vol. 98. Nama lengkap buah setan Kaido adalah Mythical Zoan Uo Uo no Mi model Seiryu. Kemampuan Kaido mengontrol cuaca kemungkinan besar didapat dari buah setannya ini.