Review Manga One Piece Chapter 1004

One Piece chapter 1004 akhirnya bisa kita baca setelah kita dibuat menunggu. Di chapter kali ini kita akan melihat pertempuran di dalam tengkorak Onigashima. Apa kejutan yang ada di chapter 1004 ini? Mari kita bahas chapter ini dengan singkat.

Kibi Dango – One Piece 1004

Halaman cover kali ini memperlihatkan Chopper sedang mengisi mulutnya dengan permen rumble ball. Dia membagi permen itu dengan seekor tupai dan monyet. Tampak ketiganya menikmati cemilan yang unik itu hingga kedua pipinya penuh.

Review One Piece 1004

Halaman pertama memperlihatkan Speed yang sedang membagikan kibi dango dari Otama. Speed beralibi bahwa kibi dango itu dari Queen dan bisa menyembuhkan luka plus meningkatkan kekuatan para gifter dengan cepat.

Setelah itu sekilas kita dijelaskan kenapa Otama bisa ke Onigashima. Ternyata dia ke Onigashima menunggangi kapal Speed. Selama perjalanan ke Onigashima, dia memaksakan diri dengan memproduksi banyak kibi dango.

Motivasi terbesar Otama adalah mewujudkan Wanokuni tanpa Kaido dan Orochi; Wanokuni yang dipimpin oleh Momonosuke sebagai Shogun agar dia bisa makan nasi tanpa perlu kelaparan. Gazelleman dan Daifugo ternyata juga terlibat dalam rencana Otama.

Ketiganya memberi kibi dango pada para gifter agar berbalik melawan Bajak Laut Binatang Buas. Di tempat lain, Franky sedang bertarung melawan Sasaki dengan wujud dinosaurusnya. Franky bisa mengimbangi Sasaki dalam pertempuran satu lawan satu.

Otama menuju Onigashima

Tak mau melihat atasannya satu lawan satu dengan musuh, anak buah Sasaki mengunci gerakan tubuh Franky agar Sasaki dapat menyeruduk Franky keras-keras.

Tiba-tiba datang gerombolan Ussop, Nami, dan Otama bersama puluhan gifter yang telah mengkonsumsi kibi dango. Mereka semua membantu Franky melawan Sasaki dan itu membuat bingung Sasaki beserta anak buahnya.

Dari jauh Page One dan Ulty meneriaki Sasaki bahwa mereka semua pengkhianat. Tak selang lama, Ulty langsung melompat berniat menyundul Nami lagi. Sayangnya, dia disetrum oleh listrik yang dikeluarkan Nami.

Opini dan Teori

Sesuai prediksi banyak orang bahwa Otama akan datang ke Onigashima dan membantu pihak aliansi dengan kemampuan uniknya. Terlebih, akhirnya kita tau bagaimana bocah ini bisa datang ke Onigashima yaitu dengan menunggangi kapal Speed.

Nyonya kecil kita ini sedikit banyak menambah pasukan di pihak aliansi. Namun kita belum tau apa batasan buah setan Otama selain dia kesakitan saat dikeluarkan dalam jumlah banyak, itu juga akan berpengaruh pada kelanjutan kisah di lantai bawah.

“Thunder Lance Tempo” dari Nami memang bisa menjatuhkan Ulty namun itu belum cukup untuk mengalahkannya. Jadi, Nami berkata bahwa dia butuh petir dengan kekuatan yang lebih besar lagi.

Usopp juga bekerja dengan membagikan kibi dango menggunakan ketapel miliknya. Semua kibi dango berhasil dimasukkan dalam mulut para gifter oleh Usopp. Entah mau kemana, mereka terus berlari menuju suatu tempat.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Franky kembali menyerang Saski dengan jurus “Franky Sword: Victory V Flash”. Serangan tersebut berhasil melukai tubuh badak Sasaki.

Pasukan Otama

Beralih ke tempat Sanji bersama Black Maria, kita dapat melihat bahwa koki kita telah tertangkap kembali. Sanji memang berhasil mengalahkan prajurit pria yang menyerangnya namun dia tidak menyentuh prajurit wanita sedikit pun.

Yang menarik di sini adalah Sanji diminta untuk memanggil Nico Robin jika dia ingin dilepaskan. Seperti diketahui beberapa chapter sebelumnya bahwa Kaido dan Big Mom membutuhkan Robin untuk mendapatkan One Piece.

Bao Huang tiba-tiba menghubungi King dan memberitahukan posisi 9 Akazaya yang telah dikalahkan berada di dalam benteng ruang harta lantai 2. Karena King kerepotan, dia meminta orang untuk membereskannya.

Menanggapi permintaan King, Black Maria menawarkan diri untuk melakukan tugas tersebut karena posisinya sekarang tidak terlalu jauh dari tempat 9 akazaya berada.

Bao Huang menambahkan bahwa ternyata ada 10 orang di ruangan tersebut. Sayangnya ruangan itu gelap sehingga tidak diketahui orang yang menolong Akazaya itu siapa. Di akhir panel terlihat siluet orang yang dimaksud.

Bao Huang menemukan Akazaya

Opini dan Teori

Kemampuan Bao Huang sangat berguna dalam peperangan sebab dia dapat berfungsi sebagai mata-mata. Sejauh ini batasan kemampuan buah iblis ini adalah dia hanya bisa melihat dan berkomunikasi ketika ada kertas uniknya.

Memang bisa ditempatkan di banyak media termasuk tikus dan kucing, namun apakah dia juga bisa mengontrol pergerakan hewan tersebut kita belum tau.