Review Manga One Piece Chapter 1006


One Piece chapter 1006 telah terbit minggu ini. Chapter kali ini menceritakan lanjutan dari Perang Onigashima di dalam tengkorak. Apa kejutan yang ada di chapter 1006 ini? Mari kita bahas chapter ini secara singkat.

Hyogoro Sang Bunga yang Terhormat – One Piece 1006

Halaman cover kali ini memperlihatkan Kaido berserta semua eksekutifnya mulai dari All Star hingga Tobi Roppo termasuk X Drake dalam gambar berwarna. Masing-masing berpose dengan gaya kerennya masing-masing dalam wujud manusia mereka.

Review One Piece 1006

Chapter 1006 dibuka dengan penampilan Bao Huang yang kehilangan jejak Momonosuke. Meski demikian, ia berhasil mendeteksi dengan kemampuannya bahwa Momonosuke sedang digendong Yamato dan dilindungi seorang kunoichi yakni Shinobu.

Bao Huang mengupdate pergerakan Yamato dan Shinobu ke penjuru Onigashima. Sanji yang mendengar hal tersebut lantas bertanya pada seseorang. Dia mendapat kesimpulan bahwa posisi Momo berseberangan dengan posisi Kinemon, Momo di depan dan 9 Akazaya di belakang.

Meski sempat kebingungan, akhirnya Sanji telah memutuskan untuk pergi ke salah satu tempat. Namun sayangnya, kita tidak diberi tahu kemana Sanji memutuskan untuk pergi.

Diperlihatkan bahwa Onigashima masih melayang dalam perjalanannya ke Ibu Kota Bunga. Selanjutnya, kita tau hasil pertarungan Wanda & Carrot melawan Perospero. Si Anak Pertama Big Mom berhasil mengalahkan kedua suku Mink tersebut sebab cuaca mendung sehingga bulan tertutupi.

Meskipun telah tidak berdaya, Perospero memberikan serangan terakhir pada Carrot untuk memberi tahunya bahwa Bajak Laut Yonkou tidak semudah itu dikalahkan oleh para pemula yang tidak tau apa-apa.

Momonosuke di dalam baju Yamato

Opini dan Teori

Beruntung bagi Perospero dapat mengalahkan duo Mink sebab cuaca mendukungnya. Ia sendiri paham bahwa suku Mink sangat merepotkan bila di bawah sinar bulan purnama.

Soal Momonosuke, ternyata dia digendong oleh Yamato tidak seperti yang diduga banyak orang selepas membaca chapter 1005.

Kembali ke dalam, para samurai Wano masih berjuang melawan virus yang menggerogoti dengan dinginnya. Chopper masih berjuang membuat antivirus sedangkan X Drake dan Hyogoro berjuang keras menjaga Si Rusa Kutub kita itu.

Si Bos Yakuza itu ternyata telah tertular virus Ice Oni yang membangkitkan kekuatan masa mudanya. Meski menjadi kuat, itu tidak akan bertahan lama sebab virus tetaplah virus. Ia lama kelamaan tidak bisa mengontrol diri dan harus segera dihabisi sebelum terlambat.

Mantan Mimawarigumi lantas mengeroyoknya berharap dapat melukai Si Kakek Tua . Tak disangka, Hyogoro mengeluarkan sebuah teknik yang dianggap tua oleh Mimawarigumi yakni “Teknik Satu Pedang Bunga: Fiery Hair’s Holy Light” namun berhasil mengalahkan mereka semua.

Setelah serangan itu, Hyogoro berbicara dalam hatinya tentang bagaimana jadinya apabila dirinya dulu menantang Kaido bersama dengan Oden. Namun hal itu tidak lagi disesali, sebab Kinemon telah melakukan pekerjaan bagus dan ia bisa berjumpa Luffy. Fajar pasti terbit lagi di Wano.

Kekuatan Hyogoro The Flower

Opini dan Teori

Entah kemana Hyogoro ketika itu, yang jelas dia tidak bersama Oden. Meski demikian, ia juga ditawari jabatan oleh Kaido meski ditolak olehnya dan berakhir di penjara Udon bersama para anak buahnya.

Tidak senang melihat seorang kakek tua mengamuk di lantai bawah, Queen bersiap menembakkan beam melalui mulut dinosaurusnya. Tak sempat menembak, Phoenix Brand dari Marco mengenai leher panjangnya.

Sebal dengan apa yang dilakukan Marco, Queen kembali fokus pada burung yang satu ini. Dia menembakkan beamnya pada Marco tapi meleset sebab Marco menghindarinya. Akan tetapi, King tiba-tiba datang dan memotong sayap burung Phoenix Marco.

Sayangnya, itu tidak mempan pada Marco sebab ia bisa langsung meregenerasi diri. Marco langsung melakukan serangan balik pada King dan Queen dengan jurus yang bernama “Blue Bird”. Baik King dan Queen ditendang keras-keras oleh Marco.

Meski tampak mampu menahan imbang, Marco mengakui bahwa jelas tidak mudah untuk menahan 2 lawan dengan bounty di atas 1 milyar. Ia tampak kelelahan padahal Si Perospero yang baru masuk ke dalam terlihat tertarik untuk gabung dengan kubu King dan Queen.

One Piece chapter 1006 ditutup dengan merebaknya kembali virus Ice Oni sebab para penderita telah kehabisan tenaga. Hyogoro telah menyerah dengan keadaannya sekarang dan meminta agar cepat dihabisi oleh seorang anak buah kepercayaannya agar tidak merepotkan pihak aliansi.

Opini dan Teori

Marco menunjukkan kualitasnya sebagai seorang mantan Komandan Bajak Laut. Semasa Marineford dia mampu menghadang ketiga admiral meski langsung terluka saat dipukul oleh Garp.

Perospero kelihatannya akan bergabung dalam pertempuran ini. Jelas hal tersebut bukan berita baik bagi pengguna buah setan burung mitologi yang satu ini.

Soal kakek Hyo, sepertinya dia tidak akan tiada sebab vaksin dari Chopper telah selesai pada saat-saat terakhir.


Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar