Review Manga One Piece Chapter 1007

One Piece chapter 1007 akhirnya rilis. Pada chapter kali ini kita bisa baca bahwa permasalahan virus Queen telah diselesaikan oleh Chopper. Dokter kita ini berhasil membuat virus tandingan untuk melawan virus Ice Oni.

Tanuki-san – One Piece 1007

Pada cover chapter kali ini terlihat Caesar Clown tengah dikelilingi oleh para pinguin yang sedang berpesta. Caesar tampak bersantai sambil meniup balon-balon bagi para pinguin yang sedang bermain.

Review One Piece 1007

Pertama-tama kita dibawa langsung menilik keadaan di lantai bawah Onigashima tempat pesta seharusnya terjadi. Di sana para komandan Oniwabanshu dan Mimawarigumi telah tumbang dikalahkan Hyogoro.

Apoo dan anak buah Kaido yang lain melihat Hyogoro mampu menahan perubahan bentuknya pasca terinfeksi virus dan malah memanfaatkan kekuatan tersebut. Sedangkan Drake menemukan fakta tentang kenapa Wano begitu ditakuti dunia.

Lalu beralih ke scene yang memperlihatkan Yatappe hendak mengeksekusi Hyogoro, dan Tsunagoro mengeksekusi Omasa. Keduanya harus segera dieksekusi sebelum menjadi iblis es yang bisa mengamuk tanpa pandang bulu.

Keadaan yang terjadi menekan semua orang di lantai tersebut dan terus meminta Chopper cepat menyelesaikan anti virusnya. Anak buah Kaido bahkan bertanya pada Queen mengapa mereka juga terkena efek iblis es yang dingin itu.

Queen yang terpancing karena pertanyaan kroconya sendiri, berubah menjadi Brachiosaurus dan menggemparkan mereka. Si Wabah menjawab bahwa virus buatannya itu adalah magnum opus atau mahakarya yang khusus diciptakan untuk mereka yang lemah.

Queen berkata bahwa Pleasures kalah untung sehingga tidak berguna, dan membuka fakta bahwa selama apapun Waiters menunggu mereka tidak mendapatkan smile sebab pabriknya seperti yang kita tahu telah dihancurkan.

Dua tingkatan terbawah di bajak laut Kaido ini, menurut Queen, hanya bisa berguna bila menjadi iblis es dan jadi pasukan kamikaze. Mendengar jawaban tersebut, mereka jadi memikirkan kembali tujuan mereka menjadi kru Bajak Laut Binatang Buas.

Opini dan Teori

Dari sini terbukti bahwa Bajak Laut Binatang Buas dibangun berdasarkan rasa takut, intimidasi, dan adu domba. Terlebih Queen yang terlihat sangat suka ngomel-ngomel dan memprovokasi saat bertarung.

Selain memarahi para bawahannya, Queen juga mengejek para samurai Wano yang bertarung di pihak Momonosuke sebab mana mungkin Chopper bisa memproduksi massal vaksin. Lebih-lebih, Chopper adalah seorang bajak laut yang menurut banyak orang tidak bisa dipercaya 100%.

Tiba-tiba Chopper datang dan menghentikan eksekusi Hyogoro. Chopper langsung memberi vaksin pada Si Kakek Tua Hyogoro The Flower sehingga dia bisa melewati masa kritis pasca terinfeksi virus.

Setelah itu, Chopper meminta agar Miyagi dan Tristan untuk segera melakukan vaksinasi massal menggunakan sebuah meriam. Chopper’s Phage Nebulizer tertembak dan membentuk awan jamur raksasa dengan wajah Chopper. Melihat hal tersebut, Queen tanya sambil marah pada Chopper.

Chopper menjelaskan bahwa itu adalah gas dengan kandungan virus yang bisa melawan virus buatan Queen. Metode ini dilakukan Chopper sebab tidak mungkin melakukan vaksinasi konvensional dengan waktu cepat dan dalam jumlah banyak.

Mendengar jawaban Chopper, Queen mempertanyakan mengapa dia bisa menguasai ilmu medis sehebat itu. Chopper menjawab bahwa Bajak laut Topi Jerami telah dikirim ke seluruh dunia untuk memperdalam setiap bakat yang dimiliki.

Opini dan Teori

Di sini diakui oleh Queen bahwa ilmu medis Chopper cukup hebat menurutnya. Sejak Yonkou Saga dimulai, memang baru kali ini kemampuan dokter Chopper diperlihatkan cukup banyak.

Meskipun Queen ngomel-ngomel sebab virus Chopper juga menyembuhkan anak buahnya, Chopper berkata bahwa virus tidak boleh dijadikan senjata sebab pada akhirnya penggunanya pasti akan kehilangan kendali.

Malas mendengar ocehan Chopper, Queen lantas menyerang Chopper namun dilindungi oleh para Pleasure yang berbalik melawan Queen. Mereka lebih baik menjadi anak buah Tanuki yang telah menyelamatkan hidup mereka.

Setelah itu Marco datang dan menahan pergerakan Queen. Dia meminta Chopper untuk menghadiahi Queen pukulan terbaiknya. Chopper lantas memakan Rumble Ball lalu berubah menjadi mode monster. Dalam kemarahannya, dia menampar Queen sambil berkata, “Aku bukan tanuki!”

Melihat hantaman Chopper yang mampu membuat Queen diam, orang-orang yang tadinya memanggil Chopper dengan sebutan “Tanuki” meminta maaf dalam batinnya sambil memberikan ekspresi kocak dan menutup mulut mereka dengan tangan.

Chopper menampar Queen

Beralih sejenak ke tempat Momonosuke yang digendong Yamato. Di sana Yamato menanyakan keadaan Momo dan dijawab si bocil dengan rengekan yang bercerita bahwa dirinya lemah tidak berguna.

Bercerita sambil menangis, Momonosuke berubah ke wujud naganya. Dia menelusup keluar melalui baju Yamato bagian depan dan ketiak. Oleh Yamato, perubahan wujud Momo itu disebut belut.

Lalu kita dibawa ke tempat CP0 berada. Salah satu dari mereka bercerita bahwa dulu ketika Kaido berhasil dikurung oleh Angkatan Laut, Vegapunk memakai DNA Kaido sebagai bahan dasar buah iblis buatan.

Namun karena dianggap gagal oleh Vegapunk, dia tidak menyerahkannya ke Pemerintah Dunia saat diminta. Menurutnya akan sangat bagus jika buah setan buatan tersebut ikut hancur, sebab kebetulan sekali eksperimen tersebut dianggap gagal oleh Vegapunk.

Opini dan Teori

Sampai sekarang kita belum melihat secara keseluruhan kemampuan buah iblis buatan yang tak sengaja dicicipi oleh Momonosuke ini. Bisa jadi ia memiliki kekuatan yang sama dengan Kaido. Dengan dibahasnya hal ini, mungkin kita akan melihat efek dari buah iblis buatan Dr. Vegapunk.

Kemunculan Oden kembali

Pergi ke tempat Akazaya, mereka semua telah selesai diobati oleh seseorang. Kawamatsu samar-samar melihat orang yang dimaksud tersebut tapi itu tidak mungkin menurutnya. Kinemon lantas mengajak teman-temannya itu untuk melanjutkan bertarung sebab perang masih berkecamuk.

Tiba-tiba dari pintu datang sosok yang tak pernah diduga sebelumnya. Dia berkata dengan santai, “Kalian sepertinya babak belur. Aku sudah menunggu kapan kita akan bertemu lagi. Kalian semua sudah bertambah tua.”

Mendengar celotehan dan melihat sosok yang di depan mereka, para Akazaya lantas bengong tak percaya. Siapa orang tersebut? Benar, orang tersebut adalah tuan mereka, Kozuki Oden.

Opini dan Teori

Banyak opini liar yang berkaitan dengan kemunculan Oden di chapter 1007 ini. Kostum yang ia gunakan mirip dengan yang ada di chapter 961. Berikut beberapa spekulasi yang beredar:

  • Itu adalah Oden asli yang dikirim Toki ke masa depan.
  • Bajak Laut Blackbeard telah sampai di Wano. Itu adalah Catarina Devon yang sedang menyamar.
  • Itu adalah Onimaru yang sedang menyamar.
  • Itu adalah hasil gambaran Kanjuro.

Apapun itu yang pasti kita harus membangun kontruksi berpikir bahwa Onigashima kini sedang terbang, akses masuk Wano cuma ada 2 yakni melalui eskalator buatan dan menunggang ikan koi di air terjun.

Kita sama-sama tau bahwa akses masuk tersebut dijaga oleh Armada Bajak Laut Binatang Buas.