Review Manga One Piece Chapter 1008

Jika kamu mengikuti topik One Piece di blog ini, maaf baru bisa membuat artikel review chapter 1008. Pada chapter ini kita langsung diberi jawaban tentang keaslian sosok Oden yang dilihat oleh para Akazaya.

Ashura Doji, Pimpinan Bandit Gunung Atama – One Piece 1008

Di halaman cover terlihat Nico Robin sedang bercanda ria bersama seekor kuda. Oleh Robin, kuda tersebut diberi sayap menggunakan kekuatan buah setannya. Kuda tersebut tampak seperti pegasus yang bersemangat dan bahagia bersama beberapa burung yang terbang mengikutinya.

Cover review One Piece 1008

Chapter 1008 langsung dibuka dengan melanjutkan kisah pertemuan Oden bersama Akazaya. Sosok Oden datang ke sini karena dikirim oleh kekuatannya Toki. Oden lantas mengajak Akazaya untuk mengalahkan Kaido, yang tentu dijawab dengan semangat oleh mereka.

Namun Ashura Doji dan Raizo mencurigai sosok Oden yang ada di depan mata mereka. Raizo mengingatkan tentang apa yang telah dikatakan Toki. Kinemon yang terlanjur percaya, menghiraukan mereka berdua.

Toki pernah berkata bahwa mustahil untuk bisa kembali ke masa lalu. Kekuatan Toki hanya bisa mengirim orang ke masa depan. Oden telah mati, itu adalah sebuah fakta hingga chapter ini rilis.

Tiba-tiba Ashura Doji langsung memukul Kinemon dan menggoreskan pedangnya pada Oden. Ternyata benar dugaan, sosok Oden itu tidak berdarah. Sayangnya, itu adalah jalan bagi Oden palsu untuk menyerang Ashura.

Oden palsu yang tengah dikontrol Kanjuro dari jauh

Mengetahui diri mereka tertipu, para Akazaya marah dan sadar bahwa itu adalah Kanjuro. Kiku ternyata tidak benar-benar menghabisi Kanjuro. Hal itu dimaklumkan oleh Ashura Doji meski dirinya kini terluka akibat serangan Oden palsu.

Kanjuro ternyata mengontrol gambar Oden itu dari jarak yang cukup jauh. Dia yang tau tidak bisa bertahan lebih lama tengah mencari keberadaan Momonosuke yang bersama dengan ninja perempuan alias Shinobu.

Opini dan Teori

Meski kita sudah tau Oden yang terlihat di chapter 1007 adalah lukisan Kanjuro, kita belum tau siapa orang ke-10 yang dilihat oleh kucingnya Bao Huang. Berbagai kemungkinan tentang itu masih terbuka. Bisa jadi itu adalah Hyori dan bahkan Toki.

Tak mau satu buruannya lolos dengan mudah, Oden palsu lantas menyalakan peledak agar Akazaya tidak bisa menyelamatkan Momo. Tiba-tiba Ashura berinisiatif menggotong Oden palsu keluar agar teman-temannya bisa segera pergi. Setelah itu BOOM, terjadi ledakan di luar gedung.

Tak sempat berlari jauh, Jack menghadang di tengah jalan. Inuarashi berinisatif untuk menghadapi Jack sendirian sebab keduanya sama-sama telah terluka. Jack mengejek, “Tidak ada sinar bulan di sini.” dibalas Inuarashi, “Tidak ada racun juga di sini.”

Jack menghadang Akazaya

Beralih sejenak ke dalam kastil, diperlihatkan bahwa Orochi masih hidup dan kini sedang membakar tempatnya berada. Langsung ke tempat Momonosuke yang digendong Yamato. Dia bercerita tentang pengalaman bersama kekuatan cacingnya. Ia kini lebih bisa mengontrol perubahannya.

Yamato menyinggung kalau kekuatannya Momo mirip dengan Kaido. Tapi sayangnya, Momo belum bisa memanfaatkan kekuatannya untuk membantu yang lain. “Aku harap Luffy baik-baik saja. Aku harap bisa membantu mengalahkan Kaido sebagai Oden,” ucap Yamato setelahnya.

Tiba-tiba, Momo menjawab pernyataan Yamato. Kata Momo, Luffy sedang kelelahan tapi masih tetap semangat. Tentu hal ini mengejutkan Shinobu tentang bagaimana cara Momo tau keadaan di atap Onigashima.

Opini dan Teori

Kita masih belum tau bagaimana mekanisme buah iblis Momonosuke. Satu-satunya yang jelas di sini adalah perubahan wujudnya berbeda dengan buah iblis smile. Di akhir chapter ini terlihat bahwa Kaido mengatakan hal yang senada dengan Momonosuke. Bisa jadi, kunci mengalahkan Kaido ada pada Momonosuke.

Berpindah melihat keadaan di atas, kelima supernova masih berusaha melukai Yonko di depan mereka. Luffy berkata bahwa kedua Yonko adalah manusia jadi pasti ada cara melukainya. Killer tidak setuju dengan hal tersebut dan mempertanyakan apakah Yonko itu adalah manusia.

Law, Zoro, dan Kid setuju harus memisahkan kedua Yonko itu. Sebab menurut Kid, melawan kedua Yonko secara bersamaan sama dengan berada di neraka. “Kalau hanya gitu sih, aku sudah sering hidup dan kembali dari neraka,” ujar Luffy. Kaido memuji semangat Luffy yang terlihat dari tatapan matanya.

Kaido dan Big Mom dalam mode tempur