Review Manga One Piece Chapter 986

Setelah libur seminggu, One Piece chapter 986 akhirnya rilis. Tempo cerita semakin meningkat dan seru.

Mari langsung dibahas saja chapter seru kali ini.

Namaku – One Piece 986

Cover story di chapter ini masih membahas perjalanan Bajak Laut Bege, “Gang” Bege’s Oh My Family episode 31.

Baik Chiffon maupun Lola tidak mengakui kehadiran Pound yang menerangkan dirinya sebagai ayah mereka. Pound ditinggal pergi oleh Bege dan pengikutnya.

Review Manga One Piece Chapter 986

Di panel pertama kita disuguhi adegan mengharukan. Kiku berhasil membunuh Kanjuro. Tak lama kemudian, Kinemon dan Denjiro menuruni tangga pintu belakang kastil Kaido. Kiku dan Raizo terlihat menangisi nasib mereka karena harus membunuh Kanjuro.

Ada panel yang memperlihatkan kilas balik ketika Oden dan para pengikutnya kehabisan uang. Oden menyarankan untuk langsung mengemis saja. Semua pengikutnya tertawa mendengar apa yang dikatakan Oden.

Denjiro dan Kinemon akhirnya bertemu dengan Izou. Mereka terlihat senang dengan kehadiran Izou ketika itu.

Akhirnya mereka semua merangsek masuk ke dalam kastil Kaido dengan kekuatan penuh mereka.

Opini dan Teori

Terjawab sudah kenapa di chapter 985, Kiku terlihat menangis dan pedangnya berlumuran darah. Itu karena Kiku berhasil membunuh “teman seperjuangannya”.

Kinemon masih menunjukkan respeknya kepada Kanjuro dengan menutupi wajahnya dengan caping yang identik dengan mereka.

Beralih ke panggung utama, Kaido kembali menanyakan keputusan para pengikut Orochi. Kepala Orochi terlihat masih berada di tempat seperti yang terjadi pada chapter 985.

Baik Oniwabansu pimpinan Fukurokuju dan Mimawarigumi pimpinan Hotei memutuskan untuk ikut Kaido. Kedua pasukan tersebut masing-masing memiliki pasukan sejumlah 5000 orang.

Para samurai Wano yang menjadi pengikut Orochi terlihat tidak berani melawan Kaido apalagi menunjukkan kesetiaannya kepada shogun.

Bos Hyogoro terlihat marah mendengar keputusan mereka yang “mengaku kalah” kepada Kaido. Mereka tidak pantas disebut sebagai bushi atau samurai.

Nami dan Carrot akhirnya ditangkap oleh homies Big Mom yang kemudian mereka diancam oleh Si Linlin. Shinobu terlihat terus maju ke depan meninggalkan Nami dan Carrot.

Shinobu membatin bahwa Oden sejak dulu tau bahwa membunuh Orochi tidak ada gunanya karena sebenarnya yang harus dibunuh adalah Kaido.

Di tempat eksekusi, Kaido bertanya kepada Momonosuke tentang identitasnya. Dia tidak yakin bahwa bocah kecil itu adalah anak Oden. Kaido berkata kalau Momonosuke bukan putra Oden dan Toki maka eksekusinya dibatalkan.

Di Ibu Kota Bunga, penduduk sedang merayakan festival api dengan riang gembira tanpa tau bahwa sejarah Wano telah berakhir malam itu.

Opini dan Teori

Kaido ternyata kenal dengan konsep dosa tidak berdosa. Meski terlihat sangar, dia tidak mau mengeksekusi orang tidak berdosa dengan cara yang salah.

Beralih ke panel di mana Luffy dan Yamato berlari ke arah panggung. Ulti terlihat mengejar mereka sedangkan anak buah Kaido yang lain terlihat berusaha menghubungi orang panggung.

Di saat yang bersamaan, Luffy berhasil melepaskan borgol Yamato dengan teknik seperti yang dipakai Rayleigh di Sabaody. Borgol Yamato kemudian dilempar ke arah panggung.

Momo akhirnya menjawab dengan lantang bahwa namanya adalah Kozuki Momonosuke dan akan menjadi hogun di Negeri Wano. Semua anak buah Kaido tertawa mendengar jawaban Momo.

Momo menangis tapi dia tidak bisa berbohong karena akan malu jika nantinya di akhirat bertemu dengan kedua orang tuanya.

Dan, tiba-tiba BOOM! Terjadi ledakan karena borgol Yamato yang meletus tepat di depan panggung utama. Disambut serangan 9 sarung pedang merah yang menerobos dari belakang panggung.

Ketiga bencana Kaido dan Kaido sendiri tampak terkejut. King yang hendak mencabut katananya, langsung ditembak oleh Izou dan terhempaslah katana itu dari tangannya.

Kaido juga kaget, ternyata Kyoshiro (Denjiro) adalah bagian dari musuh. Kesembilan sarung pedang merah langsung menyerang Kaido.

Apakah Kaido kalah?

Terlihat dalam satu panel, Luffy mengatakan pada Yamato bahwa yang seharusnya memulai penyerangan bukan mereka. Luffy cukup pintar di sini dengan berkata seperti itu.

Dengan tempo cerita secepat ini, chapter 987 mendatang dipastikan akan sangat seru. Kita juga akan melihat apakah Kaido akan terluka karena di panel terakhir yang terlihat berhasil menusuknya hanya Kinemon dan Denjiro.