Review Manga One Piece Chapter 989


One Piece chapter 989 akhirnya terbit dan bisa kita baca setelah menunggu sekitar 2 minggu. Di chapter kali ini kita akan melihat betapa kerennya Bajak Laut Topi Jerami di Perang Wanokuni.

Apa kejutan yang ada di chapter 989 ini? Mari kita bahas chapter ini dengan singkat.

Kita Tidak akan Kalah – One Piece 989

Halaman cover di chapter ini melanjutkan “Gang Bege: Oh My Family!” yang mengharukan. Pound kali ini dengan berlinang air mata berenang di lautan menunjukkan foto yang tersimpan di liontinnya.

Di liontin itu terlihat Chiffon dan Lola ketika masih bayi ditemani Big Mom muda dan Zeus. Sayangnya, Pound tidak terlihat di foto tersebut.

Review One Piece 989

Pada halaman pertama, kita langsung melihat situasi setelah Franky menabrak Big Mom hingga terpelanting.

Bos Hyogoro masih disibukkan dengan kroco-kroco Kaido yang tak sedikit jumlahnya. Jinbe meminta Robin untuk membantunya melakukan sesuatu kepada Big Mom.

Luffy lanjut berlari agar segera tiba di atap tengkorak Onigashima sambil memberi tau Shinobu bahwa Yamato adalah bagian dari aliansi.

Ada kejadian lucu dimana muka Shinobu dan Momonosuke terlihat takut dengan Yamato sebab dia berkata, “Kozuki Momonosuke! Aku adalah Oden! Aku akan melindungimu!”

Di panel selanjutnya, terlihat Big Mom dalam keadaan marah karena kehadiran Bajak Laut Topi Jerami yang selalu menghalangi dia.

Terlihat menakutkan, para kroco Kaido segera lari menjauh dari Big Mom agar tidak menjadi sasaran amukan yonkou wanita itu.

Opini dan Teori

Melihat Big Mom sehat-sehat saja, dapat disimpulkan bahwa kejadian lupa ingatan Big Mom dapat terjadi ketika dia mengalami insiden yang sangat keras seperti tenggelam ke laut.

Melihat tidak ada perkembangan, Hyogoro dan pengikut setianya menggeser fokus mereka.

Meski belum pernah bertemu Tobi Roppo dan hanya berbekal informasi yang diberikan Denjiro, mereka berniat menahan imbang Tobi Roppo daripada sibuk dengan kroco-kroco.

Melihat Big Mom mulai tertarik dengan Straw Hat Pirate (SHP), Nami mengajak Franky langsung pergi menghindari Big Mom karena dia seorang Yonkou.

Menarik mendengar jawaban Franky, kru Cyborg SHP ini menjawab ajakan Nami dengan kata-kata yang epik.

“Nami, kau bercanda ya? Kau menyuruhku mundur karena dia seorang Yonkou? Bukankah kau ingin membuat kapten kita menjadi raja bajak laut?!”

Belum sempat menembakkan radical beam, perhatian Franky teralihkan dengan munculnya 3 Numbers. Terlihat salah satu Numbers membawa Brachio Tank V yang di dalamnya ada Usopp dan Chopper.

Kemunculan 3 Numbers Kaido

Melihat Numbers, Franky teringat dengan apa yang dihadapinya di Thriller Bark dan Nami langsung merujuk pada Oars.

Di sisi lain, Big Mom terpana melihat Numbers. Dia menyebut bahwa Numbers adalah produk gagal dari klan raksasa kuno yang dibeli oleh Kaido di Punk Hazard.

Hendak menyelamatkan temannya, Franky akhirnya me-radical beam salah satu Numbers, Jyaki, agar dia melepaskan salah satu mahakarya buatan Franky plus menyelamatkan teman-temannya.

Sayang, Franky lupa kalau selain Numbers masih ada Big Mom yang mengarahkan sabetan padanya.

Beruntung, Jinbe datang tepat waktu bersama dengan Nico Robin untuk menggelindingkan bola besi raksasa yang disebut Big Mom menjauhi teman-temannya.

Melihat apa yang dilakukan Robin, Jinbe mengakui bahwa kemampuan Robin melampaui ekspektasi Jinbe.

Big Mom digelindingkan Jinbe dan Robin

Berkat serangan Franky, Brachio Tank berhasil lepas dari genggaman Numbers. Usopp yang awalnya tepar langsung bangun ketika mendengar Franky mau melakukan docking.

Beralih ke Luffy, dia telah menemukan jalan tercepat menuju ke atas. Tak jauh dari tempatnya, Zoro yang gemar tersesat tau-tau ada dan bertanya kemana tujuan Luffy.

Mendengar jawaban Luffy yang ingin pergi ke tempat Kaido berada, Zoro nebeng Luffy yang sudah ancang-ancang menggunakan Gomu Gomu no Rocket.

Mereka berdua tidak menghiraukan kehadiran Quenn yang sedari tadi nimbrung dan berkata jangan pergi ke atas.

Berubah menjadi Brachiosaurus, Quenn langsung menggigit Luffy dan Zoro lalu menghempaskan mereka menjauh agar tidak bisa pergi ke atas.

Tak hanya Quenn, belasan anak buah Kaido yang bisa terbang dan King menjaga langit di dalam tengkorak Onigashima.

Opini dan Teori

Dengan berubahnya Quenn di atas panggung utama, kita menyadari bahwa panggung utama benar-benar kokoh. Lalu, banyaknya kroco burung Kaido yang bisa terbang menunjukkan bahwa langit-langit tengkorak itu cukup luas.

Menyelesaikan docking, Usopp dan Chopper terlempar keluar karena cuma satu orang, yaitu Franky, yang bisa menaiki gabungan Brachio Tank dan Kurosai.

Ditempat lain, Sanji sangat baik-baik saja setelah diserang King pada chapter 988 lalu, karena raid suit yang dia gunakan melindungi tubuhnya.

Melihat keadaan yang runyam, Kakek Hyogoro berkata, “Yang jatuh dari atas barusan adalah Komandan Chopper yang jadi umpan untuk kita semua, si topi jerami juga jatuh, dan kita semua dikelilingi musuh. Tapi entah kenapa. aku rasa kita tidak akan kalah.”

Kejadian selanjutnya adalah berkumpulnya seluruh kru Bajak Laut Topi Jerami dengan gaya siap tempur.

Berkumpulnya seluruh kru Bajak Laut Topi Jerami

Di panel terakhir, Luffy berkata bahwa dia akan ke tempat Kaido, sisanya dia serahkan pada teman-temannya. Dengan semangat, semua teman Luffy menjawab, “Serahkan pada kami!”

Minggu depan tidak libur. Yey!