Review Manga One Piece Chapter 990

One Piece chapter 990 akhirnya terbit dan bisa kita baca setelah menunggu sekitar seminggu. Chapter kali ini adalah menceritakan kelanjutan Perang Wanokuni.

Ada banyak kejutan di One Piece chapter 990 ini. Mari kita bahas semua hal menarik di chapter ini secara singkat.

Prajurit Penyendiri – One Piece 990

Halaman cover di chapter ini melanjutkan “Gang Bege: Oh My Family!” yang membahagiakan. Sepertinya, Chiffon dan Lola percaya dengan apa yang ditunjukkan oleh Pound.

Mereka berdua mengulurkan tali ke arah laut untuk menyelamatkan Pound yang masih berenang mengejar kapal Bege.

Review One Piece 990

Di panel pertama, terlihat Sasaki telah terbebas dari belenggu rantai yang mengikatnya. Seperti diketahui, Kyoshiro a.k.a Denjiro mengikat Sasaki ke sebuah pohon raksasa beberapa chapter yang lalu.

Sasaki lantas bertanya keadaan sekitar. Dia benar-benar tidak tau apa saja yang terjadi baik di dalam tengkorak maupun di atas.

Beralih ke atas, pertempuran antara pasukan Kaido dan Mink masih sengit berlangsung. Sengatan-sengatan listrik terpancar karena serangan Mink.

Sayangnya, banyak Mink terkapar karena menghadapi Jack dan anak buahnya yang menghalangi agar Sarung Pedang Merah tidak bisa menghadapi Kaido.

Melihat keadaan yang runyam, Kinemon berniat untuk memulai serangan. Belum sempat menghunuskan pedangnya, Si Kucing dan Anjing yang telah berubah wujud memberi kode bahwa mereka berdualah yang akan maju terlebih dulu.

Wujud besar kedua pemimpin Mokomo Dukedom itu sanggup membuat Jack menatap suram. Baik Inu dan Neko terlihat bisa mengontrol kesadaran mereka ketika masuk ke wujud sulong.

Siluet wujud sulong Nekomamushi dan Inuarashi

Berpindah ke dalam tengkorak raksasa, terjadi sedikit adu mulut antara King dan Quenn seperti biasanya. Quenn masih terlihat kebingungan sementara King menghubungi Tobi Roppo.

Di suatu tempat, Drake sedang mengompori Hawkins agar berkhianat dengan dalih kekacauan yang sedang terjadi dan juga alasan bergabungnya Hawkins karena terpaksa.

Hawkins yang sedang fokus meramal seseorang menolak “ajakan tipis” Drake sambil bergumam “1% kemungkinan hidupnya”.

Inti pesan King terhadap Tobi Roppo adalah bagaimanapun caranya, jangan biarkan satupun pemberontak naik ke atas menemui Kaido dan “Perang Saudara” dihentikan sementara.

Meskipun ada yang bisa menangkap Yamato, tetap tidak ada kesempatan untuk menantang duel All Star. Terakhir, jangan remehkan para pemberontak itu.

Terdapat sedikit penolakan dari Ulti karena telah berhasil menemukan Yamato yang kabur. Tapi karena Yamato memanjat tembok plus malas, dia belum bisa menangkapnya sehingga menunggu Page One agar menggendongnya.

Drake sedang dijebak

Tak lama setelah panggilan King berakhir, Who’s Who datang ke ruangan Hawkins dan Drake berada. Who’s Who mengajak mereka menemui dan menghajar Quenn. Terlihat sedikit percakapan penolakan dari Drake.

Kembali ke panggung pesta, para samurai Aliansi berusaha membuka jalan bagi SHP agar bisa segera sampai kastil. Usaha mereka dihalangi oleh para samurai pengikut Kaido, kecuali Fukurokuju yang ngacir entah kemana.

Selain samurai, mereka juga harus menghadapi setidaknya 3 Numbers. Karena ukurannya yang besar, pihak aliansi itu menyerang kaki para raksasa pengikut Kaido itu.

Belum lama menghadapi raksasa itu, semangat para samurai dipatahkan dengan serangan Goki menggunakan senjata raksasanya. Tidak sampai menghantam, Zoro dengan cepat telah menebas senjata Goki menjadi 2.

Luffy berkata pada teman aliansinya, tidak usah terlalu memaksakan diri. Potongan senjata Goki lantas ditangkap oleh Jinbe.

Melanjutkan omongan Luffy, “Kalau memang mereka Oars, kita sudah pernah mengalahkannya meski harus mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki.”

Gear-4 Luffy bersiap menyerang

Luffy bersiap menyerang salah satu Numbers menggunakan jurus Gomu Gomu No miliknya. Melihat wujud Gear-4 Luffy, Kakek Hyo teringat dengan Myoo.

Melanjutkan perseteruan di kelompok Kaido, ternyata Drake telah dijebak oleh Who’s Who dan juga Hawkins yang telah diperintah Quenn.

Drake yang sok polos menanyakan alasan Quenn menghajar dirinya. Ternyata Who’s Who sebelumnya telah mendapat laporan dari penjaga di Ibu Kota Bunga tentang pembebasan Trafalgar Law lalu melanjutkannya pada Quenn.

Lantas Hawkins menanyakan apa tujuan Drake melakukan tindakannya itu dan Who’s Who menyayangkan tindakan eksekutif sekelas Drake.

Opini dan Teori

Sepertinya, tidak sekali ini saja Drake melakukan tindakan yang bertentangan dengan kepentingan Bajak Laut Binatang Buas. Drake berhasil lolos karena alasan-alasan yang dilontarkan olehnya dimaklumi.

Melihat kondisi yang sudah tidak bisa diperbaiki dan penyiksaan Quenn di depan mata, Drake melarikan diri. Dalam hatinya Drake berkata, “Mau kabur kemana, aku sudah tidak bisa kembali ke Angkatan Laut. Ah. Benar. Masih ada kesempatan.”

Beruntung, Drake jatuh tepat di atas salah satu Numbers (Juki) yang hendak menyerang Luffy. Dia langsung menyerangnya dengan jurus “X Calibur” sementara Luffy berhasil menyerang Goki dengan “Gomu-Gomu No Kong Gun”.

Sesaat, Drake teringat obrolannya dengan Coby yang mengatakan bahwa Luffy benar-benar hebat.

Opini dan Teori

Demi perannya di Sword, Drake benar-benar merahasiakan keanggotaannya itu. Tapi belum dikonfirmasi, kapan pertemuan Coby dan Drake itu berlangsung.

Positif, Drake meminta bergabung ke pihak aliansi karena tindakannya terhadap Law telah ketahuan.

One Piece 990 selesai dan minggu depan libur.