Review Manga One Piece Chapter 997


One Piece chapter 997 akhirnya rilis dan bisa kita baca setelah seminggu menunggu. Di chapter kali ini kita akan melihat betapa tingginya level kekuatan seorang Yonkou yang sedang ditantang oleh aliansi pembebasan Wanokuni. Mari kita bahas chapter ini dengan singkat.

Api – One Piece 997

Halaman cover di kali ini memperlihatkan seekor rakun yang terus menghajar Sanji karena selalu memikirkan hal duniawi padahal sedang melakukan meditasi.

Sanji terganggu oleh Nami yang tampil seksi ketika bermain bola. Si rakun menghajar Sanji menggunakan 3 pedang bambu. Terlihat pula, pakaian yang dikenakan Sanji terdapat kepala beruang serta angka 4 di bagian dada, dan di kedua lengannya.

Review One Piece 997

Melanjutkan apa yang terlihat di akhir chapter 996, Sanji bergegas menuju sebuah tempat seorang wanita yang berteriak karena sedang dilecehkan. Dari balik dinding, Sanji melihat adegan pelepasan kimono.

Melihat hal seperti itu, Sanji dengan tekat bulat menjebol dinding kayu khas Jepang itu. Sayang beribu sayang, ternyata itu hanya jebakan. Di balik dinding, sudah terpasang dengan cantik jaring laba-laba super kuat yang menjerat Sanji hingga tak dapat bergerak.

Sanji kemudian diikat dan diserahkan ke hadapan Black Maria. Tobi Roppo wanita itu bertanya, apakah Sanji tertarik dengannya. Bukan Sanji namanya, jika ia tidak suka dengan wanita seperti Black Maria.

Opini dan Teori

Entah bagaimana cara menyelamatkan Sanji yang lemah terhadap wanita cantik, tapi yang pasti dia sekarang bersama Zoro diincar oleh Queen.

Beralih ke tempat Luffy dan Jinbe yang masih berlari menuju lantai atas. Kedua orang itu tidak tau kemana perginya Sanji. Namun menurut Jinbe, Sanji pergi dengan wajah kesal sekali.

Di ujung tangga menuju lantai 4, Mizerka dan Poker menunggu kedatangan Luffy. Dan ternyata, Kid berhasil lolos dari cegatan dua headliner itu. Poker si pemakan smile ular itu berujar bahwa mereka mungkin akan diangkat menjadi Tobi Roppo apabila berhasil mendapatkan Topi Jerami.

Sayangnya, persiapan yang mereka lakukan tidak berguna. Di tengah jalan, Luffy dan Jinbe bertemu dengan para tahanan Udon. Tahanan itu membuatkan tangga darurat langsung menuju lantai 4 bagi Mugiwara.

Di bawah, Zoro melihat Big Mom yang menuju atap lewat lubang yang dibuat Kaido. Dia lega sebab Big Mom tidak mengamuk di bawah. Tak disangka, kejadian itu bersamaan dengan jatuhnya tangan Okiku ke lantai dansa.

Keadaan yang makin memburuk di bawah, Zoro langsung mengalahkan Apoo yang sibuk bergelut melawan Drake dengan sekali serang dan mengambil antidote yang dibawa olehnya. Drake dan semua orang di lantai dansa yang melihat aksi Zoro sangat terkejut.

Opini dan Teori

Melihat reaksi Drake, kita jadi digiring bahwa level kekuatannya berada di bawah Zoro. Sekarang sudah 3 supernova yang dihajar oleh Zoro yakni Hawkins, Apoo, dan Killer.

Lalu Zoro menyerahkan antivirus itu kepada Chopper. Zoro menyerahkan urusan di lantai dansa kepada Chopper. Dokter SHP itu berujar bahwa dia sudah mengetahui susunan dari virus buatan Queen.

Virus itu punya semacam gas yang akan membekukan tubuh. Api dapat mengalahkan penyebaran virus itu. Chopper akan membuatkan antivirus untuk semua orang baik lawan maupun kawan.

Queen yang mendengar orasi Chopper langsung berniat menyerang Dokter Chopper. Tak sempat melepaskan tembakan, Zoro langsung menyerang sambil marah-marah pada Queen.

“Aku datang ke Onigashima bukan untuk bermain-main. Aku ke sini hanya untuk mengalahkan Kaido, orang terkuat di dunia ini,” ujarnya.

Zoro marah-marah

Sesaat setelah itu, Onigashima berguncang. Semua orang mengira bahwa itu adalah ulah Zoro. Brook bahkan sampai mengira itu adalah efek haoshoku haki Zoro.

“Zoro, aku tau kenapa kau sampai marah. Aku juga melihat lengan Okiku jatuh dari atas,” ujar Robin yang berada di dekat Zoro.

Lagi-lagi, Zoro melihat lubang atap Onigashima dan berkata bahwa akan lebih mudah jika dia bisa terbang, meski masih harus menghadapi monster Kaido yang sangat merepotkan. Tak lama kemudian, Marco datang menawarkan bantuan.

Opini dan Teori

Meski Zoro berani menyerang Queen, bukan berarti dinosaurus itu mudah dikalahkan. Kedatangan Marco memberi Zoro pilihan untuk terbang bersamanya menuju atap. Namun, jika opsi tersebut di ambil kemungkinan besar dia akan berurusan dengan dinosaurus ganas satunya.

Beralih ke beberapa tempat secara berurutan. Tim Nami dan Luffy yang bertanya-tanya tentang getaran yang tiba-tiba terjadi. Getaran itu terjadi dan dirasakan oleh semua orang di Onigashima.

Di dalam kapal selam, Bajak Laut Hati terpaksa menjauh dari Onigashima karena banyaknya batu yang berguguran. “Kenapa buru-buru sekali,” ucap Black Maria di salah satu panel.

Ke tempat Momonosuke, Yamato berniat membawa Momo meninggalkan pulau. Sampai di dermaga, tidak ada satupun kapal terlihat. Baru disadari juga, bahkan air laut pun juga tidak ada.

Ternyata getaran yang terjadi di Onigashima itu adalah ulah Kaido. Dia menerbangkan seluruh Pulau Onigashima sendirian dan berniat memindahkannya ke Ibu Kota Bunga.

“Naga. Mereka bisa menciptakan awan api yang bisa membuatnya terbang melayang,” terang Yamato. One Piece chapter 997 tamat dan minggu depan libur.

Kaido menerbangkan Pulau Onigashima

Opini dan Teori

Mendengar perkataan Yamato, kita bisa berasumsi bahwa Kaido sejatinya adalah seekor naga. Dia menerbangkan Onigashima dengan awan api, mirip dengan apa yang ada di kakinya dalam wujud naga.