Review Manga One Piece Chapter 999

One Piece chapter 999 akhirnya rilis. Ini adalah chapter terakhir di tahun 2020 ini. Di chapter kali ini akhirnya diberi tau buah setan yang Kaido makan. Untuk lebih jelasnya, simak review kali ini.

Sake yang Kubuat saat Menunggumu – One Piece 999

Review One Piece 999

Chapter 999 di buka dengan kilas balik pertempuran antara Ace dan Yamato. Ace datang ke Onigashima untuk mengalahkan Kaido dan semua bawahannya. Alasan utama Ace menantang Kaido adalah untuk menyelamatkan anak-anak yang diculik.

Sayang, Kaido dan semua eksekutifnya sedang dinas luar kota. Alhasil Ace dan krunya memporakporandakan Onigashima. Yamato yang terganggu lantas meladeni Ace satu lawan satu.

Ace mengakui kekuatan Yamato ketika mereka bertarung. Dia heran sebab orang sekuat Yamato bukan seorang kapten. Ace juga berkata soal hati yang terbelenggu sesaat setelah melihat tangan Yamato yang terborgol.

Seperti Yamato yang telah terlihat di chapter-chapter sebelumnya, dia sangat ingin pergi ke lautan sama seperti Oden. Dalam pertempuran itu, dia dan Ace menghancurkan patung naga yang melilit gerbang Onigashima.

Yamato menghancurkan patung naga Kaido

Sama dengan banyak “Pertempuran Pertemanan”, akhir pertarungan Ace dan Yamato adalah saling cerita dan berbagi minuman. Sesuai permintaan Yamato, Ace bercerita soal Luffy dan orang-orang yang mengacau di tujuh lautan seperti Caven, Kidd, Law, dan Bege.

Di atas adalah kisah yang diceritakan dari sudut pandang Yamato. Dia juga memberitahu identitasnya yang merupakan anak Kaido kepada Momo dan Shinobu.

Tentu, pengakuan Yamato tersebut mengkagetkan keduanya yang lantas menjauh. Beralih ke kelompok Nami dan Otama. Nami bercerita tentang Ace yang sudah berpulang 2 tahun lalu.

Opini dan Teori

Di sini dibuktikan bahwa level kekuatan Yamato cukup tinggi. Anak Kaido ini kemarin bisa dengan mudah mengalahkan Ulti, lalu sekarang diceritakan bahwa dia mampu meladeni Ace dalam pertarungan satu lawan satu. Hingga sekarang, bisa dibilang level kekuatannya sebanding dengan komandan Yonkou.

Di tempat Marco berada, Queen kembali memerintahkan para anak buahnya untuk menangkap Marco. Sedangkan di sisi lain, Brook dan Robin pergi masuk ke istana.

Marco sudah dikeroyok dan banyak pedang sudah mengarah padanya. Dengan kekuatan Phoenix-nya dia tidak terpengaruh dengan serangan itu. Menggondol Zoro, Marco terbang menuju atap.

Marco membawa Zoro terbang

Masuk ke kilas balik Marco, Ace meminta pada Shirohige untuk segera pergi ke Wano. Masih realistis, pertempuran 2 penguasa tentu mengakibatkan banyak korban jiwa.

Komandan Divisi 2 Shirohige sebelum Ace adalah Kozuki Oden, dia saja dikalahkan oleh Kaido. Shirohige berpendapat bahwa jika Ace datang sendiri itu sama dengan bunuh diri. Bakpao benjol sudah tentu didapat Ace dari Shirohige.

Ketika itu, Teach berkomentar bahwa Oden memang benar-benar kuat dan Ace hanya ingin mengalahkan orang-orang kuat. Kembali ke penerbangan Marco menuju atap, dia dicegat King dan Queen.

Kembali ke Otama, dia diberitau bahwa Luffy adalah adiknya Ace. Sesaat setelahnya, mereka akan segera menjalankan rencana yang telah disusun Otama. Momonosuke juga dikagetkan dengan fakta bahwa Ace adalah anak Roger dan juga kakak Luffy.

Yamato juga bercerita sambil membuka buku catatan Roger, menyambung setiap titik mulai dari kenapa Luffy bisa datang ke Wano hingga namanya yang mengandung inisial D. Bagi Yamato itu adalah sebuah takdir.

Artikel Terkait

Tidak ditemukan

Opini dan Teori

Momonosuke lahir 28 tahun lalu di kapal Moby Dick Shirohige. Oden juga pernah berlayar bersama Roger. Sudah tentu, Momonosuke tau siapa Roger di masa itu. Namun, karena dia melompati waktu dia tidak terlalu mengenal Ace.

Reaksi Momo dan Otama mengetahui identitas Ace dan Luffy

Menuju ke atap, Charlotte Linlin dan Kaido sedang berinteraksi ditemani Prometheus dan Zeus yang sedang makan-makan. Tak peduli berapa yang dihabisi Kaido, Big Mom meminta agar Nico Robin tetap hidup.

Lantas, Big Mom menanyakan soal tempat Kaido akan menjatuhkan Onigashima. Tentu saja, di Ibu Kota Bunga tepat di atas kastil simbol kekuasaan Klan Kozuki atas Wano. Big Mom juga bertanya, “Apakah Road Poneglyph ada di sana?” Mendengar itu, Kaido sedikit terpancing emosi.

Ada satu fakta juga terungkap tentang buah setan Kaido. Pada hari ketika Bajak Laut Rocks akan hancur di God Valley, Big Mom memberi Kaido buah setan tipe mythical zoan “Uo Uo no Mi”. Bagi Big Mom, itu adalah hutang seumur hidup Kaido.

Big Mom dan Kaido menginginkan One Piece

Chapter 999 tamat di sini. Seperti yang dikatakan di awal, One Piece 999 adalah chapter terakhir di tahun ini. Kelanjutan cerita yakni chapter 1000 akan rilis tahun depan di awal bulan Januari.

Opini dan Teori

Big Mom dan Kaido adalah kawan lama. Linlin tau banyak soal Kaido apalagi kepribadiannya. Soal buah iblis yang Kaido makan adalah Fish-Fish Fruit tapi belum disebutkan lengkapnya.

Sebuah cerita rakyat dari China menyebut bahwa bila ikan koi atau karper berenang dari muara menuju hulu Sungai Kuning, dia harus mendaki air terjun. Ikan koi yang berhasil mendaki air terjun dan dapat mencapai sumber air maka ikan tersebut akan berubah menjadi naga.

Apapun itu, yang pasti mythtical zoan adalah buah iblis yang istimewa apalagi kekuatannya zoan ikan. Eksekutif Kaido hanya memiliki ancient zoan. Pantas saja Kaido dianggap sebagai makhluk terkuat di dunia, dia adalah makhluk terkuat di darat, laut, dan udara.


Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar