Review Laneige Satin Finish Loose Powder

Sekarang ini tren make up satin look memang tengah digandrungi kaum hawa. Look make up ini terkesan flawless, tidak terlalu bold dan terkesan natural.

Popularitas satin look ini pun menjadikan beberapa brand make up meluncurkan varian satin finish di antara produk dewy dan matte yang saat ini juga sedang digemari.

Make up satin look ini sangat cocok untuk kamu si pemilik kulit yang cenderung oily namun ingin menggunakan make up yang tidak seberat matte finish dan tidak terlalu dewy pula.

Nah, satin look make up ini berada di antara matte dan dewy finish. Meski terkesan flawless, namun look ini cenderung natural dan tidak terlalu berat.

Artinya adalah satin look ini terlihat bercahaya layaknya dewy look namun bertekstur halus layaknya matte. Salah satu produk yang mengklaim dirinya satin finish adalah Laneige Satin Finish Loose Powder.

Produk ini diperuntukan untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit yang terasa lembut dan tampak bercahaya sepanjang hari.

Review Laneige Satin Finish setting

Review Laneige Satin Finish Loose Powder

Packaging produk ini unik, karena terdapat kemasan eksklusif yaitu jar yang menyatu dengan tutup fliptop yang praktis. Keistimewaan Laneige Satin Finish Loose Powder ini adalah sebagai berikut:

  1. Powder dari buah jagung pati bertekstur matte (Corn startch mattifying powder) yang cocok untuk kulit sensitif; menyerap minyak berlebih dan membuat kulit terasa lembut saat disentuh. Ekstrak jagung bertekstur lembut di kulit. Permukaan kulit pada area yang lebih lebar efektif menyerap minyak berlebih, menjaga permukaan kulit tetap terasa lembut di kulit untuk periode yang lama. Formula yang mudah diratakan pada kulit dan terasa ringan memberikan sensasi kulit wajah yang terasa lembut.
  2. Bubuk powder yang jernih memberikan efek bercahaya dan bersih pada kulit kusam.
  3. Bubuk dengan efek blur memancarkan cahaya dari berbagai arah, memberikan efek blur pada garis-garis halus dan memberikan efek kulit yang lembut bercahaya.
Pengemasan produk

Penggunaan produk ini terbilang simpel. Cukup gunakan setelah mengaplikasikan BB cushion atau foundation di kulit. Kemudian ambil secukupnya menggunakan puff dan mulailah mengaplikasikan dari permukaan paling lebar.

Gunakan powder yang tersisa pada puff untuk melapisi area sensitif di area sekitar mata dan daerah hidung.

Loose powder ini tersedia dalam dua shade, No.1 Pure Natural (untuk kulit yang bersih dengan efek natural) dan No.2 Soft Radiance (untuk kulit yang tampak bercahaya dengan sentuhan rona merah muda pada kulit).

Super light on the face! Partikelnya halus dan pisah2 gitu dan walaupun seperti ada warnanya tapi menurut aku powder ini lebih ke translucent gitu. Dan point plusnya lagi, ditutupnya ada kacanya gitu, kalau lg lupa ga bawa kaca ada penyelamat haha. Love it!

Review Satin Finish Laneige

Yang Perlu Dipertimbangkan

Meski produk ini menggunakan bahan pati jagung yang terbilang aman bagi mereka yang berkulit sensitif sekalipun. Namun dalam prakteknya, terjadi beberapa efek iritasi bagi mereka yang memiliki kulit super sensitif.

Tapi tenang, keadaan tersebut hanya terjadi pada beberapa orang saja.

Jika terjadi kemerahan, pembengkakan, atau jenis iritasi kulit lain pada kulitmu, segera hentikan penggunaan produk dan hubungi dermatolog.

Jangan gunakan produk pada luka terbuka, kulit yang bengkak, eksem dan iritasi kulit lainnya. Serta jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan dan jangkauan bayi serta anak-anak.

Review packaging bedak tabur Laneige

Memang tidak semua pengguna produk ini mengalami masalah iritasi, hanya sebagian kecil saja yang mengalaminya. Untuk itu, ada beberapa tips penyimpanan produk Laneige Satin Finish Loose Powder ini dan juga penanganan pasca iritasi.

  • Pasang penutupnya setiap selesai digunakan.
  • Jauhkan dari jangkauan bayi dan anak-anak.
  • Jangan disimpan pada suhu ekstrem atau di area yang terpapar dengan sinar matahari langsung.
  • Jika terjadi iritasi ringan ataupun berat maka hubungi dokter kulit untuk penanganan lanjutan.
Satin Finish Loose Powder Review Indonesia

Kalau pengen beli loose powder yang bagus bisa di sini.

Tutup
Tutup