Setara Yonkou: Mereka yang Bisa Menguasai New World


Sejauh manga One Piece berjalan sekarang ini, banyak karakter telah muncul. Mulai dari penduduk biasa hingga karakter kuat dengan banyak prestasi.

Menariknya, ada 4 karakter kuat yang dianggap sebagai kaisar lautan. Keempat karakter ini kerap disebut sebagai Yonkou dalam bahasa Jepang.

Karakter yang setara yonkou

Kekuatan keempat karakter ini dianggap setara jadi apabila terjadi sebuah keributan antar Yonkou maka Yonkou yang lain bisa ikut bergerak. Ini dibuktikan dengan kejadian di Perang Marineford dan setelahnya.

Dengan kekuatan sebegitu besarnya, ternyata ada juga yang mampu mengimbangi kekuatan Yonkou. Siapa sajakah mereka?

Karakter yang Setara Yonkou

Berikut adalah beberapa karakter yang kemungkinan besar memiliki kekuatan yang setara dengan Yonkou (sampai update manga One Piece 985).

1. Silvers Rayleigh

Silvers Reyleigh adalah tangan kanan Raja Bajak Laut, Gol D Roger. Reyleigh adalah orang yang sangat kuat bahkan pada masa tuanya. Dia mampu mengimbangi kekuatan cahaya Kizaru.

Silvers Rayleigh, tangan kanan Roger

Selain itu, karakter yang memiliki julukan Raja Kegelapan ini disebut-sebut lebih kuat 100 kali dibandingkan Supernova. Tak heran, dia tidak banyak diusi angkatan laut meski mereka mengetahui posisinya.

2. Dracule Mihawk

Dracule Mihawk pendekar pedang terkuat

Dracule Mihawk adalah mantan Shichibukai yang bekerja untuk angkatan laut. Dia pernah bertarung dengan Shanks dan berakhir imbang.

Dengan pedangnya yang bernama Yoru dan mata elangnya, Mihawk adalah pendekar pedang terkuat di dunia One Piece sekarang ini.

3. Monkey D. Dragon

Monkey D. Dragon pemimpin Pasukan Revolusioner

Belum banyak yang kita ketahui dari ayah Luffy ini. Namun, dilihat dari siapa dirinya dan organisasi apa yang berada di belakangnya, Dragon bukan orang yang remeh.

Pasukan Revolusi yang ia pimpin adalah organisasi yang menentang Pemerintah Dunia. Dia sendiri adalah orang yang paling dicari oleh Pemerintah Dunia.

4. Shiki

Shiki Si Singa Emas adalah karakter bajak laut yang muncul di One Piece chapter nol. Ketika itu dia kabur dari penjara dengan tingkat keamanan maksimal di Imple Down.

Gelden Lion, Shiki

Shiki kabur dan melawan karena mengetahui rival yang dia hormati, Gol D. Roger, akhirnya memilih mati di tangan Angkatan Laut.

Dia datang ke Marineford dan melawan duo terkuat Angkatan Laut yakni Sengoku dan Monkey D. Garp.

Setengah Marineford rontok karena pertempuran mereka. Shiki juga diketahui pernah melawan Bajak Laut Gol D. Roger dalam Edd War.

5. Fleet Admiral

Akainu after time-skip fleet admiral

Sudah pasti, seorang Fleet Admiral harus mampu melawan Yonkou. Fleet Admiral adalah orang terkuat dalam tubuh organisasi Angkatan Laut.

Kehebatan Sengoku tidak usah diragukan, di poin sebelumnya sudah dijelaskan bahwa Sengoku bersama dengan Garp mampu melawan Shiki.

Kehebatan Akainu juga tidak dapat diragukan lagi sebab dia mampu melukai orang terkuat di bumi One Piece ketika Perang Marineford.

6. Kong

Kong yang setara Yonkou

Kong saat ini menjabat sebagai Pemimpin Tertinggi Pasukan Pemerintah Dunia. Dia membawahi Angkatan Laut dan Chiper Pol.

Dia adalah Fleet Admiral sebelum Sengoku. Dia masih menjabat Fleet Admiral ketika Edd War berlangsung (27 tahun yang lalu) dan juga ketika eksekusi Roger, 24 tahun yang lalu.

Sayangnya, Kong belum melakukan debutnya sehingga kita tidak tau bagaimana gaya bertarungnya.

7. Monkey D. Garp

Setara dengan Yonkou

Kakek dari Monkey D. Luffy dan ayah dari Monkey D. Dragon adalah orang yang dijuluki sebagai pahlawan Angkatan Laut.

Garp adalah musuh bebuyutan Roger semasa hidupnya. Ketika Roger membuat masalah, maka Garp akan maju.

Meski nampak berseteru, ternyata Garp pernah duet dengan Roger ketika Insiden God Valley 40 tahun yang lalu.

Ketika itu, Garp dan Roger melawan Kelompok Bajak Laut Rocks. Shirohige, Big Mom, dan Kaido termasuk anggota kelompok bajak laut tersebut.