Sisi Gelap Club Malam Hong Kong yang Bikin Miris

  • 1
    Share

Sergey Melnitchenko adalah seorang artis dansa asal Ukraina yang pada tahun 2015 lalu memutuskan untuk tinggal dan menetap di Hong Kong.

Setelah berpindah ke sana, ia kerap mengabadikan kehidupan malam di Hong Kong. Ia berhasil mengambil foto kondisi ruang ganti di salah satu club malam terkenal di kota itu yang kondisinya sungguh miris.

Berikut beberapa foto sisi gelap club malam yang berhasil diabadikan.

1. Mempersiapkan Diri

Sisi gelap club malam

Totalitas wajib hukumnya bagi wanita malam di Hong Kong. Mereka harus berdandan sebaik mungkin, memberi senyuman dan tawa yang menghibur. Jika tidak, mereka tidak dapat uang yang mereka butuhkan.

2. Bekas Bekam di Punggung

Sisi gelap club malam di Hong Kong

Kebanyakan wanita malam tidak mengenal jam kerja. Selama masih bisa, seluruh tenaganya akan diforsir hanya untuk meraup pundi-pundi uang. Mengingat biaya hidup di Hong Kong cukup mahal.

3. Rindu Kampung Halaman

Rindu kampung halaman

Bekerja menjadi wanita malam memang tidak menyenangkan, kadang terselip rindu di antara mereka yang ingin pulang ke kampung halaman. Ditambah, kondisi saat ini memaksa mereka harus mengadu nasib lewat jalan ini.

4. Bercanda Nakal

Candaan wanita malam

Jika bosan melanda saat ‘jam kerja’, tak sedikit para wanita nakal bercanda ‘nakal’ dengan teman sesama profesi. Mau bagaimana lagi, tidak mungkin mereka pergi saat harus mencari uang.

5. Demi Menyambung Hidup

Demi menyambung hidup

Kehidupan Hong Kong yang serba mahal membuat banyak wanita di sana banting setir menjadi wanita malam, alasannya tentu saja pendapatan yang diterima jauh lebih besar daripada kerja kantoran

6. Miris Banget Kehidupan Mereka

Sisi gelap wanita malam di Hong Kong

Kehidupan keras di Hongkong, menuntut wanita-wanita ini berjuang mati-matian agar bisa bertahan hidup di kota besar itu. Itu tadi beberapa sisi gelap di balik gemerlapnya club malam di Hong Kong.


  • 1
    Share