Struktur Master-Feeder untuk Tingkatkan Profit

Struktur master-feeder

Sebenarnya pengertian struktur master-feeder sendiri begitu mudah untuk dipahami baik bagi trader maupun investor yang masih pemula.

Apabila kamu masih belum mengetahui struktur master feeder tersebut maka simak ulasan artikel berikut ini. Harapannya, kamu bisa mendapatkan profit yang jauh lebih menguntungkan melalui struktur master feeder.

Pengertian Struktur Master-Feeder

Jika kamu merupakan salah seorang yang sedang bergelut di dunia trader maupun investor saham, maka wajib memahami struktur master feeder. Struktur master feeder merupakan sebuah perangkat yang kerap digunakan oleh para hedge fund.

Fungsi struktur master-feeder sendiri adalah untuk mengumpulkan modal kena pajak dan bebas pajak. Semua modal tersebut dikumpulkan dari investor luar negeri misalnya Amerika Serikat. Dana yang terkumpul tadi dapat disebut dana induk.

Para investor akan memasukkan modalnya ke sebuah feeder fund. Nantinya, masing-masing dari investor tersebut pada akirnya akan melakukan investasi aset ke beberapa kendaraan yang terpisah. Istilahnya sendiri dikenal dengan sebutan dana induk.

Kendaraan investasi yang terpisah tersebut memang ditujukan sebagai pengumpan. Umpan tersebut ditujukan kepada setiap investor seperti yang telah dijelaskan. Perlu diketahui bahwa dana induk tersebut ternyata mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan seluruh portofolio investasi.

Tidak hanya itu saja, dana induk juga mempunyai tanggung jawab untuk melakukan berbagai macam aktivitas perdagangan. Bahkan dana induk itu tadi juga akan digunakan untuk pembiayaan kinerja dan manajemen yang nantinya dibayarkan pada tingkat dana pengumpannya.

Hal Penting yang Wajib Diketahui

Ada beberapa hal penting yang harus diketahui oleh para investor dan trader saham terkait struktur master feeder ini. Hal tersebut tidak boleh kamu sepelekan begitu saja jika ingin memperoleh profit yang menarik melalui struktur master feeder.

Bagi kamu yang belum mengetahui poin pokok tersebut maka simak ulasan artikel di bawah ini terkait struktur master feeder. Pertama-tama, kamu harus mengetahui bahwa poin pokok dari struktur master feeder ini tidak lain berasal dari dana investasi.

Master feeder itu dibentuk dari modal investor yang menanamkan uangnya di sana dan dana pengumpan. Dengan begitu, investasi dalam dana dunia itu akan menjadi dana induk yang lebih terpusat.

Selain itu kamu harus tau bahwa hedge fund umumnya menggunakan struktur master feeder ini. Tujuannya sendiri adalah untuk melakukan akomodasi bagi para investor luar negeri misalnya Amerika Serikat.

Selain itu, struktur master feeder tersebut memungkinkanmu untuk memperoleh lebih banyak profit yang menguntungkan. Keuntungan tersebut bisa berupa pendapatan maupun perlakuan pajak penerusan seperti yang telah dibahas.

Bagikan ke media sosial:

Tutup