Tempat Instagramable di Malang untuk Spot Foto

Berbagai tempat instagramable di Malang bisa dijadikan destinasi menarik yang cocok untuk spot foto. Musim libur menjadi waktu yang paling dinantikan karena kita bisa istirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau pasangan hidup.

Malang menawarkan berbagai tempat destinasi yang menarik, mulai dari wisata alam, taman bermain, hingga wahana permainan. Jika kamu berencana untuk liburan ke Malang, jangan lewatkan beberapa destinasi yang menarik di bawah ini.

6 Daftar Tempat Instagramable di Malang

Berikut adalah berbagai tempat cantik untuk berfoto di Malang yang tidak boleh kamu lewatkan:

1. Malang Night Paradise, Blimbing

Magic Journey Malang Night Paradise
Magic Journey Malang Night Paradise

Tempat wisata di Malang yang pertama adalah Malang Night Paradise. Magic Journey bisa menjadi tempat mendapatkan gambar estetik di malam hari.

Destinasi yang ada di Jalan Raya Karanglo, Kecamatan Blimbing, Malang ini sangat populer hingga dikunjungi oleh para wisatawan. Kamu bisa menikmati berbagai wahana seru di tempat wisata, seperti flying car, magic journey, dan gondola.

Bukan hanya wahana yang seru dan lengkap, kamu juga bisa menemukan berbagai spot menarik yang cocok untuk berfoto. Apalagi dengan area lampu lampion yang membuat panorama Malang Night Paradise Blimbing makin mempesona.

Wisata Traveloka

2. Taman Kemesraan, Pujon

Taman Kemesraan instagramable di Malang
Taman Kemesraan

Destinasi wisata Taman Kemesraan yang ada di Dusun Tretes, Bendosari, Kecamatan Pujon ini menawarkan edukasi dengan memperkenalkan budaya Jawa Timur. Budaya yang dipadukan dengan pemandangan alam ini membuat aktivitas outdoor makin menarik.

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan, antara lain berenang, camping, kuliner, rafting, hingga outbond. Tempat ini memiliki ikon-ikon unik yang sering dijadikan spot foto pemandangan murah di mana kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 15 ribu.

3. Bukit Nirwana, Pujon

Bukit Nirwana instagramable di Malang
Bukit Nirwana

Wisata bukit yang ada di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang ini mengusung konsep taman dan tempat makan di pegunungan. Kamu bisa menyantap menu makanan lezat sambil menikmati pemandangan alam yang indah dengan 10 gunung di sekelilingnya.

Selain itu, kamu bisa menemukan berbagai spot foto yang tidak kalah menarik, seperti perahu, kincir angin, taman bunga, dan hammock. Kamu juga bisa menikmati suasana berkemah di Nirwana Camp dengan mengambil paket liburan.

4. Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Warna-Warni Jodipan
Kampung Warna-Warni Jodipan

Destinasi kampung wisata yang ada di Jalan Temenggung Ledok ini menjadi spot foto populer yang ada di Malang, selain Kampung Tridi. Kamu akan disuguhkan pemandangan kampung yang dicat dengan berbagai warna, mulai dari hijau, kuning, merah, hingga biru.

Bukan hanya warna, tempat instagramable di Malang ini juga memberikan hiasan payung dan topeng untuk memeriahkan suasana kampung. Jembatan kaca menjadi salah satu spot foto yang paling populer di Kampung Jodipan ini.

5. Mata Air Sumber Sirah, Gondanglegi

Mata Air Sumber Sirah
Mata Air Sumber Sirah

Spot foto di Kota Malang selanjutnya adalah Mata Air Sumber Sirah yang ada di Jalan Sunan Gunung Jati, Putuk Utara. Daya tarik utama dari destinasi ini adalah air yang begitu jernih dengan alam yang masih sangat natural sehingga terasa menyegarkan.

Karena air yang begitu jernih, kamu bisa melihat ikan-ikan dan tumbuhan di bawah air dengan jelas. Pohon rindang yang ada di sekelilingnya membuat suasana tempat ini makin sejuk dan terasa nyaman.

6. Lembah Indah, Ngajum

Lembah Indah
Lembah Indah

Destinasi edukasi yang satu ini menawarkan berbagai fasilitas menarik yang jarang ditemukan di tempat lain, seperti beternak kambing dan sapi, berkuda, bermain flying fox, berkemah, berkebun, bersepeda, camping site, outbond, restoran, dan glamping.

Hampir setiap sudut Lembah Indah yang ada di Desa Balesari ini menjadi latar belakang foto yang menarik. Setelah mencari spot foto dan mengabadikan momen di Lembah Indah, kamu bisa menyantap kuliner mantap.

7. Jatim Park

Jatim Park 1
Jatim Park 1

Objek wisata Jatim Park 1 dirancang menjadi taman bermain yang modern. Objek wisata ini menawarkan lebih dari 50 wahana seru untuk berbagai kalangan usia. Beberapa wahana tersebut di antaranya Spinning Coaster, 360° Pendulum, Aero Test, dan Flying Tornado.

Jatim Park 1 beralamat di Jalan Kartika No 2, Desa Sisir, Kota Batu. Puas bermain di sini, kamu bisa beristirahat sambil berwisata kuliner khas Jawa Timur. Destinasi wisata ini buka setiap hari pukul 08:30 – 16:30. Harga tiket masuknya adalah Rp75.000/orang pada hari biasa dan Rp120.000/orang pada hari libur.

Jatim Park 2 instagramable di Malang
Jatim Park 2

Batu Secret Zoo adalah salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia yang menjadi daya tarik utama Jatim Park 2. Kebun binatang ini memiliki berbagai koleksi satwa yang terbagi dalam beberapa zona. Untuk menutup liburanmu di Jatim Park 2, sempatkan untuk menyambangi Eco Green Park dengan koleksi serangga yang diawetkannya.

Kebun binatang yang beralamat di Jalan Oro-oro No 9, Kota Batu ini buka sejak pukul 10:00 – 17:00 dengan harga tiket masuk Rp90.000/orang pada hari kerja dan Rp120.000/orang pada hari libur.

Jatim Park 3
Jatim Park 3

Jatim Park 3 adalah tempat terbaik untuk wisata edukasi kehidupan hewan purba. Di sini, kamu bisa bertemu replika kawanan dinosaurus ala Jurassic Park di Dino Park.

Wahana andalannya adalah Jelajah Lima Zaman dengan tiket masuk Rp100.000/orang pada weekend. Wahana ini berupa kereta raksasa yang bisa membawamu berkeliling menjelajahi kehidupan dinosaurus dari masa ke masa.

Lokasi Jatim Park 3 berada di Jalan Ir Soekarno, Desa Beji, Kota Batu. Sebagai tempat wisata populer, Jatim Park 3 menghadirkan Museum Musik Dunia, The Legend Star, Fun Tech Plaza, dan Infinite World.

8. Omah Kayu

Omah Kayu instagramable di Malang
Omah Kayu Malang

Rumah pohon yang berada di ketinggian 1.340 mdpl ini kerap digunakan untuk refreshing dan berfoto ria dengan latar belakang hutan pinus yang indah. Harga tiket masuk ke Omah Kayu relatif murah. Saat hari biasa hanya Rp10 ribu per orang dan pada akhir pekan dikenai biaya Rp15 ribu per orang.

9. Museum Angkut

Museum Angkut instagramable di Malang
Museum Angkut Malang

Sedang liburan ke Kota Apel dan menyukai hal-hal berbau sejarah, jangan lupa kunjungi Museum Angkut Malang. Berlokasi di Kota Batu yang didaulat sebagai Kota Wisata di Jawa Timur. Untuk harga tiket masuk Museum Angkut Batu Malang juga masih relatif murah.

Museum Angkut Plus Movie Star Studio adalah museum transportasi modern pertama di Indonesia dan Asia. Memadukan unsur seni dan budaya yang mengusung konsep edukasi dan hiburan.

10. Coban Tondo

Air terjun Coban Tondo
Coban Tondo

Terletak di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, Coban Tondo adalah salah satu terjun indah di Malang yang masih asri. Air terjun ini mengalirkan air jernih yang menyegarkan. Waktu tempuh menuju lokasi ini sekitar 3 jam dari Kota Malang.

11. Florawisata San Terra de Lafonte

Florawisata San Terra de Lafonte
Florawisata San Terra de Lafonte

Florawisata San Terra de Lafonte menjadi salah satu destinasi wisata untuk cuci mata di Malang. Tempat wisata ini menawarkan suasana kebun bunga yang menyegarkan mata. Terdapat 700 jenis bunga yang terdapat di Florawisata San Terra de Lafonte.

Selain taman bunga, juga terdapat bangunan bergaya Eropa dan negara lain dengan beragam warna. Misalnya, miniatur bangunan bergaya Korea, Belanda, dan Italia.

Harga tiket masuk obyek wisata ini adalah Rp 20.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 bagi orang dewasa. Florawisata San Terra de Lafonte bertempat di Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Masih banyak rekomendasi tempat wisata instagramable di Malang, Jawa Timur yang bisa dijadikan spot foto dengan pemandangan cantik dan fasilitas lengkap. Pastikan kamu membawa kamera terbaik untuk menghasilkan foto tidak terlupakan.

Bagikan ke media sosial:

Tutup