Tempat Instagramable di Yogyakarta yang Tak Tergantikan

Yogyakarta kerap menjadi tujuan berlibur yang menarik bagi banyak wisatawan baik domestik maupun turis mancanegara. Keindahan Jogja selalu membuat takjub, mulai dari pantainya, budayanya, wisata alamnya, dan yang terpenting banyak tempat instagramable di Yogyakarta.

Rekomendasi Tempat Wisata Jogja

Bagi para pemburu gambar estetik dan instagramable, di Jogja banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi baik siang maupun malam hari. Berikut ini beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi untuk para pecinta selfie:

1. Seribu Batu Songgo Langit

Tempat instagramable di Yogyakarta
Seribu Batu Songgo Langit

Tempat yang dijuluki sebagai “Negeri Peri di Hutan Pinus” ini menyimpan keindahan yang tak terbantahkan. Lokasinya berada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul. Berjarak 21 km dari pusat kota, destinasi ini dapat ditempuh sekitar 45 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Tempat ini menyediakan berbagai spot foto aesthetic bernuansa alam, bahkan kamu juga dapat merasakan sensasi bermalam di hutan pinus. Wisata Seribu Batu Songgo Langit mengingatkan kamu dengan Film The Hobbits karena terdapat rumah-rumah kayu seperti yang dihuni penduduk Hobbit.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap di antaranya terdapat toilet, mushola, aula, area kuliner, camping area, outbond, panggung alam, dan flying fox. Spot paling instagramable di sini adalah satu rumah seribu kayu, taman tumpah, dan jembatan jomblo.

2. Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong
Studio Alam Gamplong

Berlokasi di Gamplong 1, Dukuh, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman, Studio Alam Gamplong menjadi salah satu tempat favorit untuk dipakai sebagai spot foto. Tempat yang dikenal dengan mini Hollywood-nya Indonesia ternyata dijadikan lokasi syuting Bumi Manusia dan The Untold Love Story karya Hanung Bramantyo.

Wisata Traveloka

Berkunjung ke salah satu wisata di Jogja ini membuat kamu merasakan sedang tidak ada di Indonesia. Gaya tempat yang layaknya Hollywood menjadi keunikan tersendiri bagi wisata Studio Alam Gempong.

3. Romantic Garden Bantul

Romantic Garden Bantul
Romantic Garden Bantul

Tempat instagramable di Yogyakarta selanjutnya yaitu Romantic Garden Bantul, merupakan taman yang penuh dengan warna-warni bunga. Datang ke tempat ini seakan sedang berada di Belanda, padahal sedang di Yogyakarta tepatnya kota Bantul.

Berlokasi di Jalur Jalan Lintas Selatan Jawa, Dusun Wonoroto, Gadingsari, Sanden. Terdapat setidaknya 17 jenis bunga yang bermekaran di tiap lahan taman ini. Romantic Garden Bantul sangat cocok untuk berfoto dengan latar atau background bunga warna-warni yang cantik.

Fasilitas pada Romantic Garden Bantul cukup lengkap seperti kamar mandi, tempat parkir, gardu pandang, taman bunga, serta spot foto meliputi kursi kayu, becak, sepeda hias, dan juga ayunan.

4. The Lost World Castle

Tempat wisata di Jogja terbaru
The Lost World Castle

Destinasi ini menawarkan nuansa Eropa dengan kastil yang megah ditambah background Gunung Merapi yang gagah. Berlokasi di Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, tersimpan keindahan wisata The Lost World Castle.

Lokasinya yang berada di lereng Gunung Merapi menjadikan tempat ini memiliki konsep yang memanfaatkan batu hasil erupsi Gunung Merapi. Terdapat bangunan menyerupai Benteng Takeshi yang tentunya instagramable. Masuk dalam wisata The Lost World Castle bak negeri dongeng.

5. Kedung Pedut, Pesona Air terjun Dua Warna

Kedut Pedut wisata baru di Jogja
Kedung Pedut

Air terjun dua warna merupakan salah satu tempat instagramable di Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Kutogiri Gunung Kelir, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kedung Pedut memiliki daya pikat yang pas untuk foto-foto.

Kedung Pedut merupakan air terjun yang berasal dari inti bumi, airnya seakan tidak akan mengering di musim kemarau sekalipun. Terdapat wahana Flying Fox bagi kamu yang menyukai tantangan, bisa juga meluncur di air terjun yang mempunyai lintasan sekitar 40 meter.

Rekomendasi tempat instagramable di Yogyakarta sebenarnya masih banyak, karena Yogyakarta merupakan gudangnya wisata. Berwisata mampu membuat pikiran dan hati lebih tentram serta fresh kembali.

Bagikan ke media sosial:

Tutup