SemutAspal

4 Cara Agar TikTok FYP dan Banyak Like

TikTok FYP
TikTok FYP

Kreator konten di TikTok sudah semakin banyak, atau bahkan kamu merupakan salah satunya? Salah satu tujuan dari membuat konten di TikTok adalah mendapatkan yang namanya FYP. Lalu bagaimana cara agar TikTok FYP dan banyak like? Simak artikel berikut untuk lebih jelasnya.

Apa yang Dimaksud FYP?

Berbagai upaya bisa dilakukan agar mendapatkan FYP. Tapi FYP memang tidak mesti mudah dicapai bahkan sering kali susah digapai. FYP itu sendiri adalah salah satu halaman rekomendasi yang bisa kita temukan pada platform TikTok. FYP juga merupakan apa yang terlihat di awal saat kita membuka TikTok.

Halaman FYP memiliki banyak video rekomendasi untuk para pengguna TikTok tonton. Lewat halaman ini, kamu bisa viral pada platform TikTok tersebut. Karena alasan tersebut, banyak pengguna TikTok ingin masuk ke dalam FYP tersebut. Halaman ini berbeda kalau dibandingkan dengan halaman Following.

Halaman Following memperlihatkan konten seseorang dengan dasar follow. Video terbaru akan muncul melalui halaman tersebut khusus yang sudah di-follow. Sementara halaman FYP memperlihatkan konten berdasarkan algoritma tertentu, dan cenderung yang populer.

Sebagai contoh yaitu misalnya kamu sering menggunakan TikTok untuk menonton video drama Korea. Halaman FYP pada akun TikTok kamu bisa saja dipenuhi video-video cuplikan scene drama Korea atau informasi-informasi seputar drakor tersebut.

Cara agar TikTok FYP & Banyak Like

Sebenarnya cara agar FYP di TikTok tidaklah sulit. Akan tetapi, kamu memang perlu melakukan sejumlah trik khusus supaya videomu bisa muncul di FYP. Berikut ini adalah beberapa cara untuk masuk FYP yang dapat kamu coba.

1. Ikuti Tren

Salah satu caranya adalah mengetahui dan menerapkan tren di TikTok. Kamu harus rajin mengikuti apa yang menjadi tren di TikTok pada saat ini. Setiap minggu bahkan hari pasti terdapat tantangan konten unik di TikTok.

Saat suatu challenge menjadi viral, maka saatnya kamu coba mengikuti tantangan tersebut dengan versi kamu. Jika kamu mengikuti apa yang kekinian di TikTok, traffic yang meningkat bukan merupakan suatu hal mustahil untuk kamu dapatkan.

2. Memakai Musik Populer

Saat upload video TikTok, pertimbangkan untuk memilih musik yang viral atau sedang hits di TikTok. Coba edit video dengan kreativitas kamu sebaik mungkin termasuk dalam memakai potongan lagu TikTok yang trending. Melalui tips ini, akan sangat efektif membuat konten kamu muncul sebagai konten FYP.

Meski cukup mudah, tapi harus diperhatikan juga apa isi kontennya. Jangan asal buat konten biasa lalu memakai lagu populer karena bisa saja sia-sia.

Saat isi konten dan lagunya tidak sesuai, kesempatan konten video kamu bisa dilihat orang akan sangat kecil. Jadi hal yang tidak boleh dilupakan yaitu kesesuaian konten.

3. Rajin Upload

Sama dengan beberapa platform sosial media lainnya, semakin aktif membuat konten, bisa semakin besar potensi suatu akun menjadi populer. Jadi, cara agar TikTok FYP dan banyak like lainnya adalah rajin upload.

Saat kamu memiliki banyak konten berkualitas, kemungkinan mendapatkan followers akan semakin besar juga. Kalau followers TikTok sudah banyak, video-video kamu bisa lebih mudah ditonton banyak pengguna.

Membuat konten sesering mungkin memang bagus tapi bisa tidak bagus juga, karena bisa saja membuat pengguna merasa bosan karenanya. Saat mereka bosan, mereka bisa unfollow kamu di TikTok. Maka dari itu, lebih baik perhatikan intensitas paling ideal dalam upload video di TikTok.

4. Buat Video Unik dan Menarik

Banyak pengguna TikTok yang suka dengan video unik atau yang mereka rasa berbeda dibandingkan konten pengguna lain. Selain memastikan video tersebut unik, harus tetap nyaman dipandang juga. Video unik adalah salah satu solusi agar penonton tidak mudah bosan saat menyaksikannya.

Boleh saja kamu meniru konten-konten FYP atau populer lainnya, tapi jangan hanya tiru saja. Coba untuk memodifikasi konten viral tersebut dengan kreativitas kamu. Akan lebih baik kalau konten-konten kamu memiliki khas tersendiri.

Jangan cepat menyerah dalam meraih FYP karena semuanya butuh usaha. Itulah cara agar TikTok FYP dan banyak like, semoga bermanfaat.


Dapatkan berita terbaru! Ikuti kami di Google News dan dapatkan kabar terupdate langsung di genggaman.

Promo garansi Shopee
Yosua Herbi
Herbi adalah seorang Web Developer asal Jawa Tengah. Pada tahun 2019, dia menyelesaikan program studi D-3 Manajemen Informatika.
Logo SemutAspal