Model Tunik Batik Cantik Kekinian Trend 2021

Batik adalah suatu hal yang indah dan menarik. Bisa dibuat menjadi berbagai macam pakaian dan busana, batik membuat hari lebih indah. Selamat datang buat kamu yang mendapatkan inspirasi model tunik batik modern terbaru yang fashionable.

Tunik batik merupakan salah satu model outfit yang populer saat ini. Tunik memiliki style outfit longgar yang mampu menutup dada, pungguh, dan bahu secara pas. Fashion ini bisa kamu kombinasikan dengan bahan batik nusantara.

Tunik biasanya dipakai sebagai pakaian kantor karena gayanya yang formal dan elegan. Akan tetapi, tunic tetap cocok dipakai juga untuk kegiatan non formal seperti jalan-jalan asalkan komposisi warna dan corak batik sesuai.

Berikut adalah referensi model baju batik tunik terbaru 2021.

1. Tunik Batik Kombinasi Polos

Tunik kombinasi polos
Sumber: Pinterest

Untuk kamu yang ingin tampil elegan di acara formal dengan batik nusantara, kamu bisa pakai model tunik batik kombinasi polos. Kombinasi batik dengan bahan polos memperkuat kesan elegan.

Ditambah dengan berbagai detail yang membuat model baju tunik batik cantik ini cocok untuk dipakai menghadiri acara formal atau gathering.

2. Batik Tunik Modern

Batik tunik modern

Model tunik pada gambar adalah salah satu atasan cantik yang sedang trend sekarang ini. Kombinasi bahan polos dan batik dengan warna senada membuat style outfit terlihat lebih modern. Sebuah model baju yang cocok bagi wanita karier yang energik.

3. Model Tunik Remaja

Model tunik remaja
Sumber: Lazada

Tak cuma orang dewasa, banyak model tunik dibuat dan diperuntukkan bagi kalangan remaja. Salah satu desainnya yang cantik bisa kamu lihat pada gambar di atas. Kombinasi batik yang menambah aksen membuat outfit ini terlihat fresh.

Pilihan warna tentu tergantung selera, namun warna yang digunakan pada desain ini sangat mendukung desain motif yang tergambar pada baju. Model baju ini bisa kamu gunakan di kegiatan formal maupun non formal.

4. Tunik Batik Elegan

Tunik batik elegan
Sumber: Lazada

Model tunik kombinasi polos yang kamu lihat sangat cantik dan elegan. Kombinasi motif bunga dan warna serasi pada tunik menambah kesan tampilan tunik makin menarik.

Model ini cocok untuk kamu gunakan ketika menghadiri acara formal dengan bawahan yang cocok misalnya kain hitam dan jilbab bernuansa segar.

5. Tunik Batik Model Cardigan

Tunik batik model cardigan

Lanjut ke nomor lima, kamu bisa melihat cardigan untuk model tunik terbaru. Model tunik dengan cardigan seperti pada gambar di atas sangat cocok untuk kamu yang berjiwa muda

Berbagai kombinasi motif batik yang ada menciptakan kesan mewah dan anggun. Kamu bisa menggunakan bawahan jeans hitam dan jilbab dengan warna senada motif batik itu.

6. Tunik Batik Kerja

Tunik batik kerja

Kini banyak kantor memilih model tunik batik kerja yang elegan dan anggun untuk dipakai sebagai seragam. Dengan motif sederhana, batik ini memberikan kesan mewah bagi sang pemakai.

Model tunik pada gambar mengkombinasikan motif batik secara pas dan tidak berlebihan. Berbagai warna yang tercipta memperkuat kesan elegan yang dimilikinya. Tak ayal, pakaian ini sangat cocok untuk fashion kerja.

7. Model Tunik Kasual

Model tunik batik casual
Sumber: Pinterest

Tunik batik juga bisa untuk kamu yang ingin tampil kasual. Model tunik ini menggunakan kain motif yang memiliki warna senada sehingga membuat penampilan mewah namun tetap simple.

Kamu bisa mengenakan celana kain sebagai bawahan dan jilbab polos sewarna sesuai fashion yang kamu inginkan. Jika memungkinkan, kamu bisa membawa tas elegan agar tampil lebih gaya lagi.

8. Kombinasi Batik Kawung

Tunik kombinasi motif kawung

Kawung adalah salah satu motif yang bisa dikombinasikan dalam sebuah tunik. Batik kawung memiliki motif yang cantik dan menimbulkan kesan feminim bagi pemakainya yang anggun.

Ditambah dengan beberapa detail kecil yang manis, membuat tampilan model baju batik atasan ini cocok bagi semua kalangan pada setiap kesempatan.

9. Tunik Motif Parang Lengan Pendek

Tunik motif parang
Sumber: BliBli

Batik parang adalah motif yang kerap dikombinasikan dengan motif lain termasuk motif line. Pada umumnya, batik kerap berwarna coklat atau gelap. Akan tetapi, kamu tetap bisa tampil cantik dan memukau dengan balutan kain batik model tunik ini.

10. Baju Muslim Kombinasi Batik Parang dan Kawung

Motif parang dan kawung
Sumber: Shopee

Batik parang dan kawung adalah motif batik paling populer di Indonesia. Motif ini dapat dengan mudah kamu temui karena kesan cantik dan elegan yang dimilikinya.

Model pakaian dengan kombinasi batik parang dan kawung akan membuat kamu lebih percaya diri ketika mengenakan outfit ini. Baju tunik ini bisa kamu gunakan untuk berbagai acara dan kegiatan.

11. Model Tunik Formal Lengan Panjang

Model baju gaya formal

Model baju tunik ini formal biasa dikenakan ketika menghadiri kegiatan formal dan resmi, misalnya kerja, meeting, dan kondangan. Satu contohnya bisa kamu lihat pada model tunik ini yang memberikan kesan mewah dan simple.

Kamu bisa mengenakan jeans hitam sebagai bawahan dan berbagai aksesoris pelengkap lain seperti tas dan sepatu dengan warna senada.

12. Model Tunik Batik Terbaru

Model tunik batik terbaru
Sumber: Lazada

Baju tunik banyak dilirik karena simple, elegan, dan sopan saat dipakai. Tunik batik juga bisa digunakan untuk menghadiri berbagai acara formal maupun non formal.

Kini, ada berbagai model tunik yang bisa kamu gunakan untuk berbagai kesempatan itu. Tunik dengan kombinasi kain batik kerap menjadi pilihan utama kaum hawa untuk tampil cantik dengan pakaian khas Indonesia.

Kamu bisa mendapatkan tunik di atas dengan harga Rp299.500.

13. Tunik Batik Kekinian

Tunik batik kekinian
Sumber: Tokopedia

Sekarang banyak orang mulai sadar kembali bahwa Indonesia memiliki sebuah seni yang bisa diolah menjadi kekinian. Model baju tunik batik di atas adalah salah satu hasil karya inovasi batik kekinian yang digemari kaum remaja.

Model tunik tersebut dikombinasikan dengan beberapa motif unik dan menarik yang memberikan kesan yang kuat bagi sang pemakai.

14. Model Tunik Batik Modern

Model gaya modern
Sumber: Bukalapak

Batik modern seperti di atas adalah salah satu motif yang paling digemari. Model tersebut terinspirasi dari kombinasi motif parang yang dipadukan dengan cantik. Pemilihan warna pada tunik memperkuat kesan keren dan eleganmu.

Model atasan tunik seperti ini bisa kamu gunakan untuk menghadiri acara formal seperti kerja, meeting, dan lebaran bersama keluarga besar. Kamu bisa mempadupadankan baju ini dengan beberapa aksesoris yang menurutmu cocok agar makin cantik.

Jika kamu ingin beli salah satu model tunik batik yang ada pada konten kali ini, kamu bisa coba mencarinya di online shop favoritmu misalnya Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan BliBli.