10 Waterpark Terbaik di Dunia yang Harus Kamu Kunjungi

  • 1
    Share

Waterpark adalah salah satu destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Dilengkapi berbagai wahana menarik, waterpark menjadi sebuah tempat yang harus dicoba setidaknya sekali seumur hidup.

Dilansir dari Trip Advisor, berikut adalah 10 waterpark terbaik di dunia. Ada kah yang dari negara kita?

1. Siam Park, Spanyol

Siam Park di Spanyol

Ini adalah waterpark terbaik di dunia tiga tahun berturut-turut. Waterpark bertema Thailand ini memberi pengunjungnya banyak wahana yang bisa dicoba. Salah satu wahana yang paling diburu di waterpark yang sudah dibuka sejak 2007 ini adalah Tower of Power.

Di wahana Tower of Power, kamu bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian 28 meter dengan kemiringan yang hampir vertikal. Bagi para pecinta waterpark, tentu wahana ini sangat menantang adrenalin.

Luas taman bermain air yang dibuka oleh Putri Thailand ini adalah 18,5 hektar. Total wahana air di Siam Park adalah 30 buah, beberapa di antaranya masuk rekor dunia, termasuk gelombang air buatan manusia terbesar di dunia.

2. Waterbom Bali, Indonesia

Waterbom Bali Indonesia

Di peringkat kedua ada Waterbom Bali di Pulau Dewata. Saat ke sini, kamu akan merasa berada di tengah cagar alam seluas 3,8 hektare yang indah. Sebab, sekitar 68% taman bermain dipenuhi oleh tanaman tropis.

Wahana perosotan paling curam di Asia yang bernama The Climax berada di taman bermain air ini. Selain itu ada beberapa wahana lain seperti Twit Racers, Double Twist, dan berbagai wahana anak lainnya.

3. Atlantis Aquaventure Waterpark, Uni Emirat Arab

Waterpark Atlantis Aquaventure

Water park pertama dari Uni Emirat Arab yang masuk dalam daftar ini adalah Atlantis Aquaventure Waterpark. Dilengkapi dengan berbagai wahana menarik, pengelola juga memberi pilihan untuk pantai pribadi. Ada pula lazy river yang cocok untuk bersantai.

4. Aqua Dome, Irlandia

Waterpark indoor terbesar di Irlandia

Negara Irlandia menyumbang salah satu waterpark terbesar di negaranya, Aqua Dome. Waterpark ini juga merupakan waterpark indoor terbesar di Irlandia. Kamu tak perlu takut selama bermain di sini.

5. Aquapark Istralandia, Kroasia

Waterbom di Kroasia

Di posisi kelima terdapat Aquapark Istralandia, Kroasia memiliki sekitar 23 wahana seperti kolam hydromassage dan seluncuran air. Taman bermain air ini dikelilingi hutan yang membuat suasananya terasa alami.

6. Disney’s Typhoon Lagoon Water Park, Amerika Serikat

Waterpark Disney's

Waterpark terbaik keenam dunia ditempati oleh Disney’s Typhoon Lagoon Water Park. Typhoon Lagoon telah dibuka sejak 1989 dan hingga saat ini merupakan water park paling banyak dikunjungi di dunia.

Waterpark ini membawa tema “Disney Legend” tentang angin topan penghancur surga tropis yang alami. Beberapa wahana di Typhoon Lagoon adalah kolam renang ombak air luar ruangan terbesar di dunia dan Mount Mayday yang mampu menyemburkan air panas setinggi 15 meter

7. Al Montazah Parks, Uni Emirat Arab

Waterpark di Uni Emirat Arab

Ini adalah waterpark kedua dari Uni Emirat Arab yang masuk dalam daftar ini. Al Montazah Parks terbagi menjadi dua area yaitu Pearls Kingdom dan Island of Legends. Di tempat ini, kamu bisa berenang dengan foam maupun pesta kostum.

8. Jungle Aqua Park, Mesir

Taman bermain air di Mesir

Jungle Aqua Park berada di Mesir tepatnya tepi Laut Merah. Taman bermain air ini berada dalam kawasan Aqua Park Hotel. Tempat ini memiliki sekitar 35 seluncuran air yang terbagi menurut ukurannya.

9. Beach Park, Brasil

Beach Park di Brasil

Beach Park yang berada di Brasil berada di peringkat sembilan daftar ini. Water park ini berada di tepi pantai dan dilengkapi seluncuran air setinggi 135 kaki di atas permukaan laut.

10. Maya: Lost Mayan Kingdom, Meksiko

Taman bermain air Maya

Waterpark nomor 10 di dunia ini bertemakan legenda peradaban suku Maya yang pernah eksis di daratan Amerika Tengah. Ada berbagai seluncuran air dengan tema berbeda dengan ketinggian hingga 78 kaki di atas permukaan laut.


  • 1
    Share
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar