Website DPR Diretas, Pengadilan juga Kena

Peretasan website dewan

Website Dewan Perwakilan Rakyat terkena imbas serangan dunia maya yang menyuarakan protes terhadap UU Cipta Kerja (Ciptaker). Kini, website DPR yang diretas tersebut tidak dapat diakses.

Lembaga selain DPR juga diretas, termasuk beberapa website pengadilan di Indonesia, misalnya PN Muara Bulian dan PN Polewali.

“Benar. Website kami kena,” kata Ketua PN Muara Bulian, Enan Sugiarto, seperti dilansir dari detikcom.

Website yang dimaksud adalah http://pn-muarabulian.go.id/. Tampak sebuah gambar demo di DPR dengan teks “Hacked By TangerangXploit Team. Hallo Indonesia Dimana pancasila Ke-5 ?? Copyright By TangerangXploit Team”.

Demikian juga halnya dialami oleh PN Polewali. Sebuah foto DPR ketika rapat dibubuhi tulisan “Hacked by SorongGetar #SavePoliticsIndonesia” dan ada tulisan khas game Among Us yakni Impostor.

Website DPR diretas

Sebagaimana diketahui, UU Cipta Kerja telah diketok secara kilat pada Senin (5/10) kemarin. UU Cipta Kerja tersebut mendapat penolakan dari berbagai daerah. Seperti yang disampaikan serikat buruh.

“Mendesak pembatalan UU Cipta Kerja dan mendesak Presiden Republik Indonesia demi hukum mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) tentang pembatalan pengesahan UU Cipta Kerja. Mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi jika pemerintah memaksakan mengundangkan UU Cipta Kerja,” kata Sekjen Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia Saepul Tavip seperti dilansir dari detikcom.