Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits

Bandung memang menjadi salah satu kota yang memiliki beragam destinasi yang cukup diminati oleh masyarakat. Banyaknya tempat wisata di Bandung, menjadikan orang tidak bosan untuk datang ke Bandung. Bahkan sebaliknya, mereka akan dibuat rindu setelah berkunjung ke Kota Kembang.

Kamu bisa menyimak ulasan berikut ini jika saat ini kamu memiliki niatan untuk berkunjung ke daerah Bandung, Jawa Barat.

Silakan kamu list tempat-tempat wisata yang menurut kamu menarik untuk dikunjungi. Semua itu perlu kamu lakukan supaya kamu tidak semakin bingung dalam menentukan destinasi wisata.

Tempat Wisata di Bandung

Pembangunan di Kota Bandung yang begitu cepat, membuat wilayah ini memiliki banyak objek wisata yang menarik hati. Dari mulai pusat perbelanjaan, kuliner, bahkan hingga wisata alam bisa kamu nikmati di sini.

1. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas Bandung
Kampung Cai Ranca Upas

Menikmati waktu libur panjang bersama keluarga, bisa kamu lakukan dengan mengunjungi Kampung Cai Ranca Upas. Kawasan wisata yang berada di daerah Ciwidey ini, memiliki beragam pesona tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat ini adalah adanya penangkaran rusa dan juga wilayah perkemahan yang dikelilingi tumbuhan yang sangat hijau. Selain itu, di sini juga terdapat pemandian air panas yang bisa kamu coba bersama dengan keluarga.

Wisata Traveloka

2. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey

Masih di daerah Ciwidey, kamu juga bisa mengunjungi Kawah Putih. Wisata ini menjadi salah satu ikon di daerah Ciwidey. Sehingga tidak heran jika wisata ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah bahkan mancanegara.

Saat berada di sini, kamu akan melihat hamparan kawah putih yang sangat bagus untuk kamu jadikan background foto keren. Bisa dikatakan tempat ini sangat instagramable bagi siapa saja yang menginginkan hasil foto terbaik.

3. Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo
Lembang Park & Zoo

Tidak kalah menariknya dengan Kawah Putih Ciwidey. Lembang Park & Zoo juga sudah banyak dikenal oleh para wisatawan. Saat berada di wisata Lembang satu ini, kamu bisa menikmati berbagai macam pemandangan di sekitar area.

Selain itu, kamu juga bisa melihat Bird Aviary yang cukup menarik untuk kamu lihat. Ada berbagai macam jenis burung cantik yang hidup di daerah tersebut. Pastinya dengan suasana tersebut akan menjadikan anak-anak kamu akan semakin betah di sana.

Tiket masuk ke objek wisata ini adalah mulai dari Rp40.000 saat hari biasa dan Rp50.000 saat weekend atau hari libur.

4. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole Bandung
Orchid Forest Cikole

Sebagaimana namanya, tempat wisata ini merupakan hutan bunga anggrek terbesar di Indonesia. Sehingga saat kamu berkunjung ke sini, kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam jenis anggrek yang memikat mata.

Tidak hanya anggrek saja yang bisa kamu lihat, Kamu juga bisa bermain golf dan menikmati jembatan tali yang bercahaya saat malam hari. Saat berkunjung ke sini, pastikan kamu datang bersama dengan keluarga kamu agar bisa menikmati kebahagiaan bersama.

5. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Daerah Bandung memang terkenal dengan bentang alamnya yang berbentuk pegunungan sebagai daya tarik utamanya. Maka tidak heran jika banyak tumbuhan hijau yang tumbuh di daerah ini. Salah satu tempat yang sangat kaya akan jenis pohonnya adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

Segera kunjungi tempat wisata Bandung untuk menghabiskan waktu dengan merasakan angin segar dan udara sejuk. Objek wisata ini cocok untuk yang kamu ingin menghilangkan penat dengan berjalan-jalan di sekitar hutan.

Tempat ini berlokasi di jalan Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

6. The Great Asia Africa Lembang

Great Asia Africa
Great Asia Africa

Jika kamu ingin menikmati berbagai macam bangunan dari bermacam-macam negara, kamu bisa mencoba datang ke The Great Asia Africa Lembang sambil menikmati pemandangan alam sepanjang perjalanan.

Di tempat wisata Lambang Bandung tersebut ada banyak bangunan seperti rumah Korea, bangunan ala India, dan masih banyak bangunan lainnya yang bisa kamu nikmati.

7. Upside Down World

Upside Down World Bandung
Upside Down World Bandung

Konsep wisata Upside Down World adalah ruangan terbalik yang dipopulerkan film Hollywood yang berjudul ”Upside Down”. Wisata ini menyajikan spot foto upside down yang sangat menarik.

Objek wisata ini memberikan berbagai latar belakang seperti ruang keluarga, dapur, ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur anak, hingga ruang santai untuk dipakai sebagai spot foto instagramable.

8. Kebun Teh Sukawana Lembang Bandung

Kebun Teh Sukawana
Kebun Teh Sukawana

Lokasinya yang berada di kaki pegunungan Bandung yang terkenal yakni Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu, memberi pemandangan alam yang luar biasa indah dengan udara yang sejuk.

Kegiatan wisata menarik yang bisa kamu lakukan di perkebunan teh yang dulunya bernama Kebun Teh Pangheotan dan sekarang dikelola oleh PTPN VIII ini adalah tea walk, hiking, camping, off road, dan masih banyak yang lainnya.

Tempat wisata di Bandung yang lagi hits di atas, bisa kamu jadikan referensi atau bahkan kamu masukkan ke dalam listmu. Pastikan kamu mengunjungi tempat terbaik menurut kamu dan keluarga. Sehingga, rasa menikmati liburan bisa kamu rasakan ketika harus kembali ke rutinitas.

Bagikan ke media sosial:

Tutup