Tempat Wisata Bogor yang Mudah Dijangkau

Kota Hujan sering menjadi destinasi wisata masyarakat Jakarta yang ingin menikmati liburan. Sehingga tidak jarang wilayah ini akan banyak pengunjung di liburan panjang. Banyaknya tempat wisata Bogor menjadikan pengunjung tidak bosan saat mengunjunginya.

Begitu juga dengan kamu yang saat ini sedang merencanakan liburan bersama keluarga. Kamu bisa mengunjungi Kota Bogor sebagai destinasimu. Sebagai referensi kamu dalam menentukan destinasi, simak ulasan berikut ini yang akan membahas tempat wisata di Bogor.

Tempat Wisata di Bogor yang Lagi Hits

Bogor menjadi salah satu wilayah di daerah Jawa Barat yang memiliki beragam tempat wisata. Letaknya yang tidak jauh dari Jakarta, membuat tempat ini tidak pernah sepi akan pengunjung.

Keadaan bentang alamnya yang menarik, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah ini. Bila kamu tertarik untuk mengunjunginya bersama keluarga ataupun teman, berikut beberapa objek wisata yang bisa kamu kunjungi.

1. Curug Pangeran

Referensi wisata Bogor Curug Pangeran
Curug Pangeran

Dimulai dengan tempat wisata alam di Bogor bernama Curug Pangeran. Kamu bisa menikmati kejernihan air yang mengalir dari curug ini. Selain jernihnya air, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam di sekitar curug. Sehingga kepenatan yang kamu rasakan selama bekerja, bisa kamu lepaskan di sini.

Tak perlu khawatir akan fasilitas umum yang tersedia. Kamu sudah bisa berwisata dengan nyaman saat memutuskan berkunjung ke sini. Untuk harga tiket masuk menuju tempat ini juga cukup murah, sehingga tak perlu khawatir akan mengeluarkan budget yang banyak saat ke sini.

Wisata Traveloka

2. Devoyage

Devoage tempat piknik di Bogor
Devoyage Bogor

Apabila kamu mencari tempat piknik yang menghadirkan berbagai macam background foto yang instagramable. Maka, kamu bisa mengunjungi Devoyage sebagai wisata Bogor.

Saat berada di sini, kamu bisa menikmati berbagai macam bangunan yang serupa dengan bangunan di Eropa. Devoyage merupakan tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau.

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Eropa saat ingin melihat bangunan ala Eropa. Cukup datang ke Devoyage yang terletak di Bogor Nirwana Residence, maka kamu sudah bisa menikmati nuansa ala Eropa.

3. Pemandian Gunung Peyek

Pemandian Gunung Peyek
Pemandian air panas Gunung Peyek

Wisata pemandian air panas bisa menjadi pilihanmu saat berkunjung ke Bogor. Apalagi jika merasakan udara Bogor yang begitu dingin. Pasti akan sangat menyenangkan saat berada di sini. Jangan lupa untuk mengajak serta keluarga kamu saat berkunjung ke sini.

4. Little Venice

Litle Venice Bogor
Little Venice

Jika kamu melihat dari namanya, maka kamu akan tahu bahwa tempat wisata ini mirip dengan tempat wisata yang ada di Venice. Hampir semua wahana yang ada di Venice, bisa kamu nikmati dengan berkunjung ke Little Venice.

Kamu bahkan bisa menikmati wahana menyeberang sungai sama persis dengan yang biasa dilakukan wisatawan Venice. Selain wahana air, kamu juga bisa menikmati berbagai macam bangunan ala Italia yang bisa kamu gunakan sebagai background foto.

5. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara

Bagi kamu pecinta tanaman, kamu perlu berkunjung ke Taman Bunga Nusantara. Di tempat ini, kamu bisa melihat berbagai macam jenis bunga dengan berbagai warna. Mata kamu pasti akan termanjakan saat berada di taman wisata ini. Jadi, segera agendakan waktu kamu untuk berkunjung ke sini.

6. Telaga Warna

Telaga Warna
Telaga Warna

Masih sama dengan nuansa di Taman Bunga Nusantara. Kamu bisa menikmati pemandangan yang hijau saat berkunjung ke Telaga Warna. Selain pemandangan alam khas Puncak Bogor, kamu juga akan disuguhkan dengan adanya telaga yang jernih dan bersih.

Telaga tersebut terletak di bawah rindangnya pepohonan sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan kepenatan. Letaknya yang berada di daerah perbukitan juga menambahkan nuansa sejuk pada wisata ini.

7. Gunung Pancar

Gunung Pancar Bogor
Gunung Pancar

Di Gunung Pancar, kamu bisa menikmati udara Kota Bogor dengan pemandangan hutan pinus yang dikelilingi rasamala, puspa, dan beringin. Lokasinya terletak di kawasan Sentul, Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor.

8. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor

Wisata Kebun Raya Bogor adalah kebun botani berusia 204 tahun yang berlokasi di tengah Kota Bogor, Jawa Barat. Dengan luas 87 hektar dan lebih dari 15.000 jenis koleksi tumbuhan, Kebun Raya Bogor adalah tempat yang menarik untuk belajar tentang tumbuhan, konservasi, dan wisata di alam terbuka.

9. Taman Safari

Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia

TSI (Taman Safari Indonesia) tidak sekadar sebuah tempat rekreasi liburan. Melainkan, tempat konservasi satwa sekaligus sarana edukasi bagi seluruh anggota keluarga. TSI terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih populer disebut kawasan Puncak.

10. Highland Park Resort

Highland Park Resort
Highland Park Resort

Daya tarik dari tempat ini adalah konsepnya yang sangat unik. Highland Park Resort Bogor adalah sebuah penginapan yang berlokasi di atas lahan seluas 12 hektar.

Terkenal dengan status kelas atas, resort ini menawarkan konsep rumah ala Mongolia. Mongolia adalah sebuah negara yang terkurung daratan Rusia dan China. Tenda-tenda putih berjejer dengan latar belakang Gunung Salak, itu sangat mengesankan.

Pastikan kamu mengunjungi beberapa tempat wisata Bogor di atas saat berada di Bogor. Jangan lupa untuk mempersiapkan perbekalan, agar kamu bisa puas dalam menikmati liburan panjang kamu.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup