Tempat Wisata di Cilacap yang Lagi Hits

Siapa sangka, ternyata Cilacap juga menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik. Ada berbagai macam objek wisata Cilacap yang bisa kamu kunjungi saat berada di sini. Bahkan, wisata yang ada juga tidak kalah keren dengan wisata di Jawa Tengah lainnya.

Mungkin bagi kamu yang baru pertama kali datang kesini, akan merasa asing dengan tempatnya. Namun jika kamu sudah menemukan destinasi yang tepat, pasti kamu akan merasa ketagihan saat berada di sini.

Tempat Wisata di Cilacap Paling Hits

Meskipun masih jarang yang mengeksplor wisata di Cilacap, tak membuat wisata yang ada ditempat ini sepi akan pengunjung. Wisatawan lokal yang berdatangan dari berbagai daerah di Cilacap, juga tidak ingin ketinggalan untuk menikmati wisata alam di tempat ini.

Begitu juga dengan kamu yang sengaja datang ke Cilacap untuk berlibur. Kamu bisa mendatangi berbagai macam destinasi yang ada di wilayah ini. Berikut ini adalah daftar tempat wisata yang ada di Cilacap.

1. Benteng Pendem

Wisata Benteng Pendem Cilacap
Benteng Pendem Cilacap

Wisata Benteng Pendem ini, merupakan peninggalan sejarah pada masa Belanda. Diberi nama Benteng Pendem, karena pada awalnya benteng ini terpendam oleh pasir hingga kemudian ditemukan dan dilakukan penggalian.

Seiring berjalannya waktu, tempat ini dirawat dengan baik dan dijadikan salah satu objek wisata yang ada di Cilacap. Jika kamu tertarik untuk ke sini, kamu tak perlu mahal-mahal untuk membayar tiket masuknya. Cukup dengan Rp5.000 saja, kamu sudah bisa menikmati wisata Benteng Pendem.

Wisata Traveloka

2. Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu
Pantai Teluk Penyu

Cilacap memang terkenal dengan pantainya yang memiliki ombak besar. Letaknya yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, membuat pantai di sekitar wilayah Cilacap sangat indah untuk kamu kunjungi. Salah satu pantai Cilacap yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Teluk Penyu.

Di sini, kamu bisa mendapatkan pemandangan yang cukup bagus dengan latar Pulau Nusakambangan. Sehingga, akan esthetic sekali hasil foto yang akan kamu dapatkan. Cukup dengan Rp5.000 saja, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam di sekitar pantai Cilacap yang bagus ini.

3. Curug Mandala

Curug Mandala Cilacap
Curug Mandala Cilacap

Destinasi wisata Cilacap selanjutnya adalah Curug Mandala. Sebagaimana nama tempat wisata ini, curug ini terletak di Desa Mandala sehingga masyarakat sekitar menyebutnya dengan Curug Mandala. Saat berkunjung ke sini, kamu harus menyiapkan fisik kamu yang kuat terlebih dahulu.

Medan yang akan kamu tempuh menuju tempat wisata Cilacap ini membutuhkan banyak tenaga. Namun, semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan curug yang cukup mengagumkan. Harga tiket masuknya juga cukup murah, yaitu hanya Rp5.000 saja.

4. Curug Cimandaway

Cimandaway, curug di Cilacap
Curug Cimandaway

Jika curug sebelumnya masih susah untuk akses jalan dan juga fasilitasnya. Kali ini, tidak akan kamu temukan pada Curug Cimandaway. Kamu sudah bisa menikmati beriliburan dengan santai saat berada di sini. Bahkan fasilitas umumnya juga sudah disediakan secara lengkap oleh pihak pengelola.

Dari mulai toilet, wahana bermain dan juga tempat makan sudah bisa kamu nikmati di tempat ini. Oleh karena itu, curug ini bisa menjadi rekomendasi destinasi kamu saat berkunjung ke Cilacap.

5. Kemit Forest

Kermit Forest wisata alam Cilacap
Kermit Forest Cilacap

Untuk memberikan hiburan bagi anak-anak muda yang suka akan wisata alam kekinian, Cilacap mencoba menghadirkan wisata tersebut dalam bentuk Kemit Forest. Kamu bisa memanfaatkan beragam spot foto yang ada di tempat ini.

Selain spot foto, kamu juga bisa memanfaatkan pemandangan alam dari hutan pinus di sini. Cukup dengan Rp20.000 saja, kamu sudah bisa menikmati liburan di Kemit Forest. Pastikan kamu sudah mempersiapkan kostum terbaik untuk mencoba spot foto terbaik.

Itulah beberapa daftar wisata Cilacap yang bisa kamu kunjungi saat berada di Cilacap. Pastikan kamu menikmati setiap sudut wisata yang kamu kunjungi. Jangan lupa juga untuk mengabadikan setiap momen dalam perjalanan.

Ikuti kami di Google News untuk dapatkan artikel terbaru!

Bagikan ke media sosial:

Jual
Tutup